9  Cara Memanfaatkan Teknologi untuk Hidup Lebih Hemat

Tak hanya membuat kehidupan Anda lebih mudah, teknologi pun dapat membuat hidup Anda lebih hemat. Namun tak semua orang bisa memanfaatkannya dengan baik. Apalagi ketika diskon online shop menyerang. Bagi Anda yang ingin tahu cara berhemat dengan memanfaatkan teknologi, ikuti aneka tipsnya berikut ini. Sangat mudah dilakukan dan akan bisa membuat uang Anda makin banyak yang bisa ditabung. Apa saja caranya? 

 

Download Aplikasi Finansial 

 

Untuk mendukung kemudahan Anda dalam bertransaksi secara online, Anda bisa memanfaatkan Danamon Online Banking yang bisa akses lewat komputer juga smartphone. Anda pun bisa mengunduh salah satu dari banyak aplikasi finansial Danamon yang tersedia untuk Anda, seperti D-Bank, D-Card Mobile, D-Financial dan Danamon Cash Connect.

D-Bank bisa Anda gunakan untuk membuka rekening tabungan secara online dan untuk melakukan aktivitas perbankan sehari-hari. Anda juga bisa mengunduh D-Bank Registration untuk semakin mudah dalam proses pembuatan rekeningnya. Sedangkan DCard Mobile bisa digunakan untuk Anda yang memiliki kartu kredit. Aplikasi ini menyediakan jasa layanan informasi dan transaksi kartu kredit yang Anda miliki.

Berbeda lagi dengan D-Wallet. Aplikasi finansial ini bisa membantu Anda untuk menyimpan uang dan melakukan pembayaran online ataupun offline. Ragam tagihan bulanan Anda juga bisa dibayar dengan menggunakan aplikasi ini. Bahkan Anda juga bisa membeli pulsa dan transfer saldo ke sesama pengguna D-Wallet. Sedangkan D-Financial diperuntukkan bagi Anda pemilik UKM yang ingin mengelola dan mengembangkan bisnis Anda. Aplikasi ini bisa membuat Anda terbantu soal pembukuan keuangan dan juga simulasi kredit. 

Yang terakhir adalah Danamon Cash Connect. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai soft token maupun untuk mengakses fitur inquiry dan transaksi sederhana dengan smartphone Anda. Jadi kini tak perlu bingung lagi untuk melakukan berbagai macam transaksi finansial bersama Danamon dengan ragam aplikasi Danamon Online Banking ini. 

Baca Juga: 4 Anak muda pemilik perusahaan teknologi bervaluasi lebih dari 1 Miliar Dollar 

 

Lakukan Transaksi Secara Digital

Anda yang kerap merasa repot untuk melakukan transaksi sambil keluar rumah bisa memanfaatkan teknologi untuk melakukan kegiatan ini. Cukup dengan melakukan transaksi secara online Anda tidak perlu ke luar rumah, atau bahkan jauh-jauh ke bank. Banyak merchant yang melayani transaksi secara digital. Mulai dari grocery store hingga tempat nonton film. 

Bahkan, ada beberapa merchant yang memberikan privilege lebih pada Anda yang melakukan transaksi secara digital. Anda pun bisa mendapatkan tiket pesawat lebih murah dengan mengunduh aplikasi digital dari agen penjual tiket tersebut. Sehingga, Anda tak perlu lagi menghabiskan bensin untuk bertransaksi. Terlebih, Anda pun bisa berhemat karenanya.

 

Langganan Layanan Streaming

 

Menonton film ilegal di internet sudah tidak zamannya lagi. Kini dengan hadirnya layanan streaming film yang legal Anda bisa mengakses aneka hiburan yang menarik tanpa harus melakukan pelanggaran atas hak cipta tersebut. Sudah ada lebih dari dua layanan streaming yang bisa Anda pilih untuk berlangganan di Indonesia. Baik yang lewat smartphone, komputer atau keduanya. 

Anda tak perlu membayar mahal untuk langganan ini. Umumnya per bulan cukup mengeluarkan dana sebesar Rp50 ribu rupiah saja per layanan streaming yang Anda inginkan. Anda pun bisa menggunakan layanan yang film-nya sesuai dengan kesukaan Anda, karena tiap layanan streaming memiliki film yang berbeda-beda. Tak hanya untuk film, untuk kartun Jepang (anime), serial TV barat dan Korea atau bahkan acara bola semua ada di layanan streaming ini. 

 

Sharing File Digital Melalui Aplikasi 

 

Bila Anda termasuk orang yang sering melakukan sharing file lewat internet, sebaiknya Anda mempermudah hidup Anda dengan melakukannya lewat aplikasi. Kini, Anda tak hanya bisa membagikan file lewat e-mail, tetapi juga bisa lewat aplikasi seperti DropBox. Aplikasi ini bisa Anda unduh di komputer atau smartphone Anda. Sehingga, Anda tak perlu lagi repot untuk membuka e-mail atau mengirim dokumen lewat kurir yang memakan cukup banyak biaya.

Baca Juga: Masa depan fintech di Indonesia

 

Download E-Book Gratis dan Legal Dari Internet

 

Membaca buku kini tak perlu mahal, Anda bisa melakukannya dengan cara men-download e-book gratis dan juga legal di internet. Sudah banyak situs yang melakukannya, apalagi untuk urusan akademik. Anda tak perlu lagi susah-susah keluar rumah untuk membaca buku yang Anda inginkan. Cukup cari saja tempat download legal di internet dan baca buku tersebut.

 

Membeli Makanan Lewat Aplikasi

Selain membeli tiket nonton dan juga melakukan transaksi finansial, Anda pun bisa membeli makanan lewat aplikasi di smartphone Anda. Cara ini tak hanya membuat Anda makin hemat waktu, tetapi juga bisa membuat Anda yang sibuk tetap terpenuhi kebutuhan gizinya. Beberapa aplikasi pun menawarkan offer yang lumayan untuk kantong Anda. Sehingga Anda pun bisa lebih berhemat.

 

Mencari Tutorial Tentang Aneka Pekerjaan Rumah di YouTube

Tak hanya untuk nonton video musik atau hiburan, YouTube juga bisa jadi tempat Anda untuk mencari tutorial tentang aneka pekerjaan rumah. Mulai dari cara menyetrika kemeja dengan benar hingga cara membuat makanan kucing sendiri yang lebih sehat daripada makanan kucing kemasan. Tutorial lewat video online ini bisa Anda gunakan juga bila Anda baru mulai untuk hidup sendiri. 

Apalagi, ketika Anda belum pernah melakukan berbagai macam hal dengan tangan Anda seperti memasak sayur atau membetulkan kabel Wi-Fi yang rusak. Anda pun akan terhindar dari biaya servis yang berlebihan karena banyak juga tutorial menyervis barang-barang rumahan dengan mudah lewat internet.

 

Pesan Tukang Pijat Lewat Smartphone

 

Mau mencari tukang pijat saat Anda merasa pegal di rumah? Gunakan saja smartphone Anda. Ada beberapa aplikasi e-commerce yang memudahkan Anda untuk memesan tukang pijat untuk datang ke rumah. Anda jadi tak perlu jauh-jauh mencari tempat pijat yang biasanya berharga cukup mahal untuk kantong.

Baca Juga: Jangan tertipu diskon palsu e-commerce

 

Cari Tiket Masuk Wahana Lebih Murah

 

Ketika Anda ingin melakukan wisata ke wahana populer di sekitar Anda, mungkin Anda merasa bahwa tiketnya terlalu mahal. Namun kini ada banyak e-commerce yang menjual tiket wahana secara online dan dengan harga yang jauh lebih murah. Anda tak perlu lagi datang dulu ke wahana tersebut untuk bisa membeli tiketnya. Cukup unduh aplikasi yang menjual tiket dari wahana yang diinginkan lalu lakukan transaksi lewat aplikasi tersebut.

Dengan memanfaatkan teknologi, hidup Anda pun pastinya akan jadi lebih mudah. Baik itu untuk kondisi finansial Anda ataupun untuk perencanaan liburan dan aneka kebutuhan harian. Anda pun tak perlu susah-susah keluar rumah ketika sedang sakit atau ketika cuaca buruk untuk memenuhi kebutuhan harian. Karena sudah ada banyak sekali hal yang bisa Anda pesan lewat internet. Termasuk juga dengan membayar tagihan bulanan Anda. Tak ada lagi kata mengantre dan telat bayar tagihan, cukup swipe and click untuk melakukan kegiatan finansial ini.



BERITA TERPOPULER