6 Kegiatan Seru yang Bisa Anda Lakukan di Nusa Lembongan

Meski tidak sepopuler Ubud, Nusa Dua ataupun Kuta, bukan berarti Nusa Lembongan tak bisa jadi destinasi wisata yang menarik di Bali. Tempat ini dikelilingi oleh beragam spot wisata dan kegiatan yang seru untuk dilakukan sendiri, bersama teman maupun keluarga. Mulai dari yang tenang hingga yang memacu adrenalin Anda.

Seperti apakah kegiatannya? Berikut adalah enam kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Nusa Lembongan. Semuanya menarik dan tidak membuat bosan!

 

1. Melintasi Dua Tebing Melalui Abyss Zipline

 

Abyss Zipline yang terletak diantara Nusa Lembongan dan saudaranya, Nusa Ceningan ini dikenal memiliki tebing-tebing yang indah. Jadi, ketika Anda menggunakan Abyss Zipline ini, Anda akan bisa melihat pemandangan indah dari dua tebing yang tak mungkin dilewati dengan kaki Anda. Tak hanya itu, suara ombaknya pun bisa memacu adrenalin.

Saat menggunakan Abyss Zipline ini, Anda akan diminta untuk lari dan melompat sendiri. Cukup menarik untuk wisata adrenalin yang tergolong baru ini. Apalagi ketika kecepatan rata-rata dari Zipline ini lebih kencang daripada Flying Fox kebanyakan. Bila Anda tidak menyukai wahana semacam roller coaster, sebaiknya tak mencoba yang ini. Namun jika Anda menggemarinya, wajib mencoba Abyss Zipline untuk pengalaman pemacu adrenalin yang berbeda.

 

2. Bali Underwater Scooter

 

Bagi Anda yang ingin mencoba scuba diving tanpa memiliki kemampuan diving, bisa memilih Bali Underwater Scooter untuk menjajal kegiatan ini. Anda tak memerlukan sertifikat ataupun pengalaman diving untuk bisa mencoba scuba diving dengan scooter ini. Bahkan, Anda tak perlu membawa gear apapun untuk melakukannya.

Anda cukup membawa diri sendiri dan sejumlah dana untuk bisa mencoba Bali Underwater Scooter. Setelah menggunakan peralatan yang disediakan, Anda bisa berjalan di bawah air dengan kecepatan 2km/jam tanpa harus takut kehabisan udara. Sebagai pengendara scooter tersebut, Anda akan bisa masuk hingga 20m di dalam air dan dapat melihat indahnya dalam laut tanpa harus menggunakan weight belt atau back strapped tank. Bagi Anda yang sudah mahir naik kendaraan, menggunakan scooter bawah laut ini tak akan jadi masalah.

Baca Juga: 7 Destinasi wisata ramah keluarga

 

3. Mengeksplor Eksotisme Hutan Mangrove

Beda dengan hutan-hutan biasanya, ketika Anda datang ke Hutan Mangrove di Nusa Lembongan ini mengharuskan para wisatawan untuk menggunakan perahu saat menjelajahi tempat wisata ini. Sehingga, Anda  bisa merasakan pengalaman baru dalam berwisata di dalam hutan. Suasana rimbun di hutan ini dan sungai yang tidak biasa membuat Anda akan betah berada di sini. Apalagi, Anda juga bisa mendatangi beberapa pos menarik di tempat ini, seperti tempat sunbathing atau tempat makan. 

Bila Anda memang ingin berjalan kaki, ada beberapa tempat yang diperbolehkan bagi para wisatawan untuk melakukannya. Namun Anda tak akan bisa melihat keindahan dari hutan mangrove ini bila hanya berjalan kaki. Jadi, sangat disarankan untuk mencoba mengeksplorasinya dengan menggunakan perahu yang disediakan di tempat ini.

 

4. Berlayar Seru Dengan Quicksilver Cruise

 

Dengan harga sekitar Rp1.5 juta rupiah saja, Anda bisa masuk ke dalam kapal Quicksilver untuk mengikuti perjalanan melihat keindahan laut di Bali. Dipersilahkan untuk turun di Nusa Penida, berinteraksi langsung dengan dunia bawah air serta melihat karang-karang indah dengan binatang-binatang laut yang hidup di dalamnya merupakan beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan. Serta untuk Anda yang membawa anak kecil di bawah 14 tahun dan di atas lima tahun bisa membayar setengah dari harga ini.

Untuk bisa ikut kapal pesiar ini, Anda harus mengikuti timetable yang sudah ada. Jam 08:45 Anda sudah harus melakukan boarding, kemudian jam 09:15 kapal akan berangkat dari Tanjung Benoa. Setelahnya pada pukul 10:30, kapal akan tiba di Nusa Penida. Kemudian Anda akan diajak makan siang pada pukul 11:30. Setelahnya adalah jam bebas di mana Anda harus kumpul kembali di kapal pada pukul 15:00 dan akan tiba kembali di Tanjung Benoa pada pukul 16:00 WITA. 

Baca Juga: 5 Destinasi Indonesia favorit wisatawan luar negeri

 

5. Berendam di Air Terjun Peguyangan

 

Air terjun Peguyangan ini cukup unik, karena terletak di cerukan tebing yang ada dekat dengan laut. Meski Anda harus berjalan di tangga yang sempit di atas tebing yang curam untuk bisa masuk ke area air terjun, pemandangan selama Anda berjalan ke sana pasti tak akan terlupakan. Memanjakan mata dan juga bisa membuat pikiran Anda makin rileks. 

Untuk datang ke tempat ini, Anda disarankan menggunakan pakaian yang sopan. Pasalnya, air terjun Peguyanagan dianggap sebagai tempat suci. Meski tak ada larangan khusus, namun untuk menghormati para penduduk yang ada di tempat ini sebaiknya Anda melakukannya. Tidak perlu yang terlalu tertutup, cukup hindari pakaian yang terlalu terbuka, seperti bikini saja.

 

6. Menyaksikan Matahari Terbenam di Dream Beach

 

Meskipun dikenal dengan ombaknya yang besar, Dream Beach adalah tempat yang sangat pas untuk menyaksikan matahari terbenam atau sunset. Anda pun juga masih aman untuk berenang di beberapa sisi dari pantai ini, selagi menunggu matahari terbenam. 

Pantainya yang tidak terlalu ramai membuat Anda bisa menikmatinya dengan lebih nyaman. Ingin mengajak anak Anda untuk main bola, atau mungkin membawa anjing Anda berlari di tempat ini bisa menjadi opsi yang pas. Bila Anda datang sendiri ke tempat ini, cukup letakkan karpet pantai Anda, dan rebahkan diri untuk menikmati suasana pantai yang nyaman.

Nusa Lembongan memang mungkin bukan tempat yang sangat terkenal seperti Kuta atau Nusa Dua dan Ubud. Namun tempat ini tetap tak boleh Anda lewatkan bila Anda berwisata ke Bali. Selain karena pantai-pantainya yang menarik dan tempat surfing-nya pun beragam, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seru di daerah ini.

Rencanakan perjalanan Anda sekarang juga dan jangan lupa untuk menyiapkan bujet yang cukup saat berjalan-jalan. Anda pastinya tak ingin kehabisan dana di tengah-tengah liburan dan tak bisa menikmati aneka kegiatan yang disarankan di artikel ini, bukan? Buka Tabungan Danamon LEBIH Blibli sekarang. Dapatkan e-voucher Blibli hingga Rp1 juta sebelum 31 Desember 2018. 


BERITA TERPOPULER