Tidak Hanya Terkenal, 3 Selebriti Hollywood Ini Juga Punya Bisnis Besar

Bisnis memang bisa dijalani oleh siapa saja, tidak terkecuali para selebriti hollywood. Tidak hanya memiliki nama dan populer di jagad dunia hiburan, beberapa selebriti hollywood juga terkenal dengan bisnis besarnya. Ada yang memulai bisnis sebagai solusi dari pengalaman yang terjadi, ada pula yang tanpa sengaja memulai bisnisnya namun berakhir dengan untung besar. Nah, penasaran siapa saja selebriti hollywood yang terkenal dengan bisnis besarnya? Berikut informasinya!

 

Jessica Alba

 

Selebriti hollywood pertama yang sukses berbisnis adalah Jessica Alba. Selain sukses berakting, artis berusia 37 ini juga menjalankan sebuah perusahaan yang dinamakan The Honest Company. Perusahaan tersebut cukup besar untuk membuatnya pernah menjadi perempuan terkaya di Amerika Serikat. Ide bisnisnya memang cukup unik, namun memiliki manfaat yang sangat besar.

Bermula dari ruam-ruam yang muncul di tangannya setelah menggunakan deterjen bayi, Alba menyadari bahwa ada terlalu banyak zat kimia yang terkandung dalam berbagai produk rumah tangga. Hal tersebut membuatnya merasa frustrasi dan sampai pada keputusan mendirikan The Honest Company pada tahun 2011 lalu. Ia berniat membuat produk rumah tangga yang ramah lingkungan dan menyehatkan dengan harga terjangkau.

Produk-produk tersebut mulai dari popok, deterjen, hingga vitamin. Menawarkan produk yang diklaim antiracun, perusahaan yang ia dirikan tersebut disambut baik oleh masyarakat dan hingga kini telah menarik banyak investor seperti General Catalyst, Lightspeed Venture Partners, hingga Venture Partners. Alba begitu serius dengan bisnisnya dan kini telah memproduksi lebih dari 120 jenis produk bayi. 

Semakin berkembangnya The Honest Company, Alba mengembangkan usahanya dengan mendirikan The Honest Beauty pada tahun 2015. Memproduksi 17 produk skincare dan 66 produk tata rias, brand kecantikan ini tetap mengedepankan penggunaan bahan alami. Produk-produk tersebut mulai dari kisaran harga Rp108 ribu hingga Rp607 ribu.

Baca Juga: 4 Anak muda Indonesia dengan perusahaan bervaluasi 1 miliar dollar

 

George Clooney

 

George Clooney merupakan seorang selebriti hollywood yang sukses memenangkan dua Academy Awards selama karir aktingnya. Namun, mungkin kemenangan terbesar pria berusia 57 ini bukanlah memenangkan penghargaan itu. Akan tetapi berhasil memperoleh keuntungan besar dari penjualan Casamigos, perusahaan tequila yang dulunya ia jalani bersama suami dari Cindy Crawford, Rande Gerber.

Pada bulan Juni tahun lalu, perusahaan tequilanya tersebut sukses dijual ke Diageo dengan harga mencapai USD 1 miliar. Jumlah besar tersebut dengan pertimbangan harga jual awal di angka USD 700 juta dan penambahan harga potensial hingga USD 300 juta yang berdasarkan pada performa perusahaan yang akan dicapai selama sepuluh tahun ke depan. Hal ini tentunya menjadi proyeksi pertumbuhan luar biasa dari produk minuman potensial ini.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2013 itu lahir secara tidak disengaja. Clooney bersama Gerber gagal menemukan tequila yang dianggap cocok untuk menemani liburan mereka di Meksiko. Karena kegagalan tersebut, mereka berkesimpulan untuk membuat tequila yang sesuai dengan selera mereka sendiri. Kini, keputusan tersebut berubah menjadi keuntungan besar yang membuatnya makin sukses sebagai entreprenuer.

Baca Juga: 4 cara pintar melihat potensi pasar untuk sebuah bisnis

 

Jessica Simpson

 

Jessica Simpon mengawali karirnya sebagai penyanyi sebelum terjun ke dunia entrepreneurship pada tahun 2006 lalu. Ia mendirikan Jessica Simpson Collection yang menghadirkan berbagai produk fashion menarik seperti tas tangan, sepatu, dan boots. Bisnis tersebut dibangun bersama sang ibu, Tina Ann Drew. Bisnisnya pun semakin berkembang dengan menghadirkan berbagai produk seperti baju wanita, perhiasan, hingga kacamata.

Meraup kesuksesan sebagai pengusaha produk fashion, Simpson kembali melebarkan karir bisnisnya dengan meluncurkan koleksi produk rumah tangga dan pakaian bayi. Sudah menjalani bisnisnya lebih dari sepuluh tahun, brand-nya tersebut sukses menghasilkan USD 1 miliar per tahun. 

Itulah tiga selebriti hollywood yang terkenal memiliki bisnis besar.  Bisnis memang bisa dijalankan oleh siapa saja, selagi benar-benar serius dan terus berusaha dalam mengembangkan bisnisnya. Apakah Anda juga tertarik untuk mengembangkan bisnis agar seperti milik selebriti terkenal di atas? Mulailah mengembangkan bisnis Anda sekarang!
Jangan lupa, permudah juga pengembangan bisnis Anda dengan mendaftar Danamon Solusi UKM untuk mendapatkan solusi mengembangkan usaha terbaik. Good luck!


BERITA TERPOPULER