7 Destinasi Wisata Ramah Keluarga di Bali

Bali merupakan tempat wisata yang tepat untuk Anda pilih, terutama jika Anda tengah mencari destinasi yang ramah untuk keluarga. Terdapat banyak tempat wisata seru yang bisa Anda kunjungi dan pastinya menyenangkan, mulai dari objek wisata pantai, budaya, hingga alam. Penasaran destinasi wisata ramah keluarga di Bali yang bisa Anda kunjungi pada liburan kali ini? Check these out!


Bali Treetop Adventure

Bali memiliki banyak kawasan hutan dengan pepohonan rindang yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga, salah satu yang paling menarik adalah Bali Treetop Adventure. Di sini, Anda dan keluarga dapat menikmati asyiknya bermain ayun-ayunan dengan suasana yang teduh. Anda juga dapat menikmati pemandangan sekitar dengan cara dan sudut pandang yang baru serta berpetualang di dalam air hingga berjalan di atas pohon tinggi.

Tersedia 7 pilihan sirkuit dengan level kesulitan yang berbeda. Anda dan keluarga dapat menantang diri untuk terus meningkatkan skill dengan melewati total 72 rintangan. Dimulai dengan ketinggian 2 meter, level petualangan di atas pohon ini akan terus meningkat hingga mencapai 20 meter. Tempat wisata satu ini cocok untuk Anda yang suka beraktivitas dekat dengan alam dan seru-seruan bersama keluarga tersayang.

Tidak perlu khawatir karena seluruh permainan di sini dijamin aman. Momen wisata Anda kali ini juga akan ditutup sempurna dengan pemandangan luar biasa yang bisa Anda dapatkan ketika menuruni zipline sepanjang 160 meter. Momen wisata ini memang menantang adrenalin dan menguras tenaga, namun pastinya akan membuat Anda dan keluarga bahagia.

Baca Juga: Ini dia waktu beli tiket pesawat dengan harga murah

 

Waterbom Bali

Jika Anda menginginkan kegiatan wisata yang super fun bersama keluarga, maka Waterbom Bali adalah jawabannnya. Di sini, Anda dapat menghabiskan waktu seharian dengan melakukan berbagai aktivitas seru. Tempat wisata ini dapat menjadi solusi untuk memberikan anak-anak Anda waktu bermain yang menggembirakan. Anda juga dapat rileks sejenak bersama keluarga tersayang.

Sebagai taman rekreasi air terbesar di Asia dan nomor 3 di dunia, tentu fasilitas yang dihadirkan oleh Waterbom Bali tidak akan membuat Anda kecewa. Anda dan keluarga dapat mencoba 22 wahana dan sejumlah atraksi seru lainnya, lengkap dengan swimming pool dan bar yang bisa Anda gunakan jika hendak bersantai sejenak.

Untuk wahana, sebagian besar anak-anak menyukai Fast and Fierce yang bisa jadi wahana adu meluncur. Anda dan keluarga juga dapat mencoba wahana Climax yang cukup menantang. Dengan berdiri di ruangan kecil sebelum pintu jebakan di lantai terbuka, Anda akan jatuh sejauh 16 meter. Aktivitas seru yang aman dilakukan ini akan membuat Anda terjauh dengan kecepatan 70km per jam. Tertarik mencoba?

 

Elephant Safari Park Lodge

 

Tempat wisata ini adalah taman khusus Gajah. Jika berkunjung ke sini, Anda akan menemui berbagai varian spesies gajah yang pastinya menarik untuk dilihat secara langsung. Tempat wisata ini telah dibuka secara resmi oleh pemerintah dan masuk sebagai anggota dari World Zoo Association dan langsung memenuhi Standar Internasional mengenai pelestarian hewan.

Menikmati pemandangan gajah beraktivitas pastinya cukup seru untuk Anda dan keluarga coba. Terdapat pula museum mutakhir yang isinya memorabilia gajah yang juga masuk di dalam satu-satunya fosil mammoth yang ada di Asia Tenggara dan tergabung dalam Bali Animal Welfare Association. Melihat secara langsung bagaimana gajah hidup di habitat aslinya pasti akan menjadi pengalaman dan proses menghargai alam yang baik bagi Anda, khususnya sang buah hati. Anda dapat makan, foto bersama, hingga memegang dan belajar keberagaman animal.

Baca Juga: 4 Tips traveling dadakan

 

Ubud Monkey Forest

Jika Anda dan keluarga penasaran bagaimana rasanya seru-seruan bersama kawanan monyet, maka Ubud Monkey Forest bisa jadi pilihan tempat wisata yang tepat untuk Anda kunjungi. Hanya dengan mengeluarkan bujet Rp30 ribu untuk tiket masuk, Anda berkesempatan melihat lebih dari 600 monyet berekor panjang di sini. Dianggap sebagai hewan suci, monyet di Bali memang dilindung oleh penduduk lokal.

Di sini, Anda dan keluarga bisa menikmati waktu bersantai dengan memberi makan para monyet. Tapi hati-hati dengan kantong makanan yang Anda bawa, karena mereka bisa jadi agresif terhadapnya. Menyempatkan waktu berkunjung ke sini juga akan memberikan Anda waktu rileksasi dengan menyaksikan aksi lucu monyet-monyet ketika diberi makanan. Dengan menjaga jarak aman, aktivitas ini dijamin menyenangkan.

 

Warung Rekreasi Bedugul

Warung rekreasi bedugul adalah tempat wisata di Bali yang terkenal sebagai warung yang memiliki pemandangan menakjubkan. Pastikan Anda mengunjungi tempat wisata yang ramah keluarga satu ini jika berkunjung ke Bedugul. Pemandangan terbaik dari kombinasi pegunungan dan danau bisa Anda nikmati di sini.

Untuk menu, Anda dapat mencoba Ayam Betutu dan Ayam Panggang yang dijamin lezat. Setelah kenyang, Anda dan keluarga juga dapat berkeliling restoran dan mencoba aktivitas seru lainnya. Terdapat pula tempat bermain untuk anak-anak, kebun anggrek, pertanian organik, kebun kopi, hingga hutan bambu yang akan membuat momen wisata Anda makin seru.

Tempat wisata ini juga pas buat Anda yang suka foto-foto indah bersama keluarga. Tidak perlu ragu datang langsung ke Jalan Raya Bedugul, Candi Kuning, Baturiti, Tabanan, Bali, karena tempat wisata ini sempurna untuk Anda dan keluarga.

 

Pulau Penyu

Apakah Anda berencana menciptakan momen wisata yang menyenangkan bagi keluarga, khususnya buah hati Anda? Jika iya, maka Pulau Penyu tidak boleh Anda lewatkan. Di sini, Anda dapat melakukan aktivitas glass bottom boat dan turtle island tour yang dijamin menyenangkan. Aktivitas ini akan mengajak Anda dan keluarga menikmati pemandangan tengah laut, sekitar 300 – 500 meter dari pinggir pantai menggunakan perahu motor. 

Di bawah perahu motor terdapat kaca bening yang membuat Anda dan keluarga bisa menikmati pemandangan dalamnya lautan serta terumbu karang dan berbagai jenis ikan. Selain itu, tersedia juga makanan ikan yang bisa Anda dan keluarga tebarkan di atas perahu. Tempat wisata ini juga sangat pas untuk Anda kunjungi bersama-sama, karena aktivitas glass bottom boat dan turtle island tour ini dihitung per satu perahu dengan maksimal 10 orang.

Pulau penyu sendiri merupakan tempat penangkaran penyu hijau yang berada di objek wisata Tanjung Benoa, Bali. Penangkaran penyu hijau ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat Tanjung Benoa yang sebelumnya mayoritas bekerja sebagai nelayan. Sebagai informasi, harga tiket glass bottom boat ke Pulau Penyu Tanjung Benoa adalah Rp350.000 per satu perahu. Sedangkan tiket masuk ke Pulau Penyu Dualang Sari adalah Rp10.000 per orang.

 

Bali Equestrian Centre

 

Buat Anda dan keluarga yang tertarik berkuda di Aravina Restaurant, Bali Equestrian Centre wajib jadi pilihan wisata kali ini. Buat Anda yang hobi berkuda atau baru ingin mencoba, Anda bisa datang ke Aravina Restaurant yang berada di area Bali Equestrian Centre, Canggu. Di sini, tersedia juga kuda poni yang dapat ditunggangi oleh buat hati Anda. Jika tidak suka berkuda, anak-anak Anda juga bisa menikmati berbagai permainan menarik lainnya, mulai dari area bermain pasir, rumah-rumahan, hingga ayunan.

Tersedia pula ruangan untuk menonton film khusus anak-anak, lengkap dengan kolam renang yang letaknya tepat di samping restoran. Sehingga, Anda dapat bersantap dengan tenang sambil mengawasi anak-anak Anda. Pemandangan matahari terbenam di tempat wisata yang terletak di Jalan Karang Suwung, Berawa, Canggu, Bali ini juga mengagumkan. Jika penasaran, langsung saja datang ke tempat wisata yang buka setiap hari pukul 08:30 – 22:00 ini.

Kunjungi 7 destinasi wisata ramah keluarga di atas saat Anda bersama keluarga berlibur ke Bali. Dijamin aktivitas wisata Anda akan berlangsung berkesan dan menyenangkan. Tertarik membuat momen wisata Anda makin asyik? Jangan lupa manfaatkan promo dari Kartu Danamon American Express sekarang. Enjoy your time!


BERITA TERPOPULER