Berkat Keindahan dan Keunikannya, 5 Destinasi di Indonesia Ini Jadi Favorit Para Wisatawan Luar Negeri

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Indonesia memiliki daftar destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya bagi wisatawan dalam negeri tentunya, namun juga para wisatawan mancanegara. Sejumlah destinasi wisata di berbagai wilayah Indonesia semakin diincar dan menjadi favorit turis asing, baik dari Asia hingga Eropa. Dilansir dari situs perjalanan TripAdvisor, berikut 5 destinasi favorit para wisatawan luar negeri di Indonesia yang harus Anda ketahui!

 

1. Pantai Ulee Lheue, Aceh


Provinsi yang dikenal dengan sebutan serambi mekah ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang mengagumkan. Salah satu yang terbaik dan masuk daftar destinasi favorit adalah pantai Ulee Lheue. Jika Anda bertanya-tanya mengapa pantai di provinsi yang berada paling utara di pulau Sumatera ini masuk dalam daftar, sepertinya Anda belum sempat menikmati keindahan pesona senjanya. Pantai yang menyuguhkan hamparan lautan dengan gelombang ombak tenang ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi bersantai dengan nyaman.

Tak heran jika pantai yang berada di sepanjang jalan Pelabuhan Ulee Lheue ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Keunikan pantai yang sering digunakan sebagai penyeberangan menuju Pulau Weh ini bukan hanya gelombang ombak besar yang jarang ditemui, namun juga pasir berwarna kehitaman yang membuatnya berbeda. Tak hanya itu, dengan kondisi ombak yang tenang, pantai yang cukup dekat dari pusat kota ini juga menjadi pilihan terbaik untuk wisatawan yang ingin berenang di lautan dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: 4 Tips Traveling Dadakan Berlangsung Nyaman

 

2. Pulau Bintan


Pulau yang selalu sukses menjadi destinasi favorit para wisatawan dari luar negeri ini memang memiliki daya tarik yang susah ditolak, khususnya bagi pecinta golf. Di sini, penggemar golf bisa mendapatkan tarif dan kursus golf yang lebih baik dibanding lokasi lainnya. Tak heran jika banyak wisatawan dari Singapura menjadikan Bintan sebagai tempat wisata sekaligus pelarian terbaik dari kesibukan dijalani.  

Dengan daftar panjang kegiatan yang bisa dilakukan di Bintan, pastinya rencana liburan bisa jadi lebih menyenangkan. Mulai dari menikmati pesona pantai, masuk hutan untuk menaiki gajah, hingga wisata religi yang menenangkan jiwa. Dari sekian banyak kegiatan yang bisa dilakukan, satu kegiatan paling disukai oleh para wisatawan dari luar negeri adalah bersantai menikmati keindahan pulau yang masih alami. Sebuah keindahan yang mungkin susah ditemui di lokasi wisata lainnya. 

 

3. Danau Kelimutu


Danau kawah yang berada di puncak Gunung Kelimutu ini memiliki tiga warna yang berbeda. Itulah mengapa Danau Kelimutu juga dikenal sebagai Danau Tiga Warna. Danau yang berada pada ketinggian 1.631 meter dari permukaan laut ini menarik untuk dikunjungi karena keindahannya serta julukannya sebagai kejadian alam yang terbilang langka. Meskipun danau yang terdiri dari warna merah, biru, dan putih ini bagi masyarakat setempat terkenal cukup angker, para wisatawan tetap berdatangan untuk menyaksikan secara langsung keunikannya.

Danau yang masuk dalam kawasan konservasi alam nasional sejak 26 Februari 1992 ini juga memiliki beberapa flora yang indah. Mulai dari Kesambi, Cemara, hingga bunga abadi Edelweiss. Danau yang memiliki tiga kubangan raksasa ini menghadirkan warna air yang akan berubah setiap tahunnya. Keunikan inilah yang membuat danau yang terletak di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia ini selalu menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga: Waktu Beli Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

 

4. Candi Borobudur


Arsitektur mengagumkan serta suasana spiritual yang kuat adalah dua kualitas terbaik yang dimiliki oleh kota pelajar, Yogyakarta. Destinasi wisata yang ditawarkan kota ini pastinya juga tak biasa. Salah satu yang terbaik adalah candi yang tak perlu diragukan lagi keindahannya, Borobudur. Namanya yang sudah diakui serta mengemban julukan warisan dunia ini, membuat candi Borobudur menjadi cagar budaya dunia serta destinasi wisata yang selalu diburu oleh para wisatawan dan para wisatawan mancanegara.

Dengan keindahan dan arsitekturnya yang megah, keberadaan Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi favorit tentu tak perlu diragukan. Sebanyak 1.460 hiasan panel relief menambah keindahan candi yang terdiri dari balok vulkanik membentuk 504 arca dan 72 stupa dan memiliki satu stupa induk yang besar pada puncaknya ini. Setiap relief yang ada juga mengandung makna yang begitu dalam apabila dipelajari. Keindahan dan keunikan candi ini membuatnya menjadi lokasi wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi.

 

5. Lombok


Satu lagi destinasi wisata di Indonesia yang menjadi favorit para wisatawan mancanegara, Lombok. Pulau yang berada pada peralihan antara zona fauna dan flora Asia dan Australia (garis Wallace) ini menawarkan berbagai kebudayaan yang memikat. Keindahan Lombok terbungkus sempurna dengan keindahan alam serta sejumlah pantai cantik yang tak kalah menarik dari pulau yang paling terkenal di Indonesia di mata para wisatawan mancanegara, Bali.

Keramahan pendudukan lokal serta kulinernya yang nikmat dan halal, menjadikan pulau yang memiliki tradisi unik ini sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi. Pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini berdekatan dengan pulau Bali, membuat keindahan keduanya tak terlalu jauh berbeda. Namun keindahan pantai Lombok dipercaya oleh sebagian wisatawan menawarkan keindahan yang berbeda dan pastinya tidak akan membuat kecewa.

Keindahan dan keunikan yang ditawarkan 5 destinasi wisata di Indonesia di atas tentu menjadikannya layak untuk dikunjungi. Tak heran jika para wisatawan dari luar negeri bahkan memilihnya sebagai destinasi favorit.

Apabila Anda belum sempat mengunjungi 5 destinasi di atas, Anda wajib segera menyusun rencana. Terlebih Anda tidak perlu khawatir jika Anda merupakan nasabah Danamon, karena Danamon memberikan D-Point yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hadiah menarik, termasuk diskon tiket pesawat, reservasi hotel hingga penyewaan mobil yang bisa membuat liburan Anda jauh lebih menyenangkan dan bermakna!