Bandara di Indonesia Ini Mempunyai Desain yang Diakui Dunia

Masuk dalam daftar negara dengan jumlah bandara terbanyak di dunia, Indonesia memang menjadikan bandara sebagai lokasi penting yang harus diperhatikan. Dengan banyaknya jumlah pengunjung dan wisatawan yang datang, tentu berbagai fasilitas yang ada di bandara wajib terus ditingkatkan, tak terkecuali desain. Indonesia pun memiliki desain bandara yang jika dibandingkan dengan bandara di negara lain tak kalah mengagumkan.

Bahkan, beberapa bandara di Indonesia telah mendapat pengakuan dunia soal desainnya. Penasaran bandara apa saja di Indonesia yang punya desain yang diakui dunia? Berikut daftar lengkapnya!

 

Bandara Sepinggan, Balikpapan

Memegang reputasi sebagai bandara paling mewah di Indonesia, tak heran jika Bandara Sepinggan Balikpapan memiliki desain yang mengagumkan. Bandara yang didesain berwarna putih modern ini mengangkat tema futuristic eco-airport yang ramah lingkungan. Dikelilingi dengan dinding kaca transparan, bandara yang berlokasi di Kalimantan Timur ini memberikan kesempatan bagi para pengunjungnya untuk menikmati pemandangan luar bandara dengan leluasa.

Kenyamanan makin terasa dengan sebuah taman di bagian tengah terminal dekat area pengambilan bagasi. Menyediakan gedung parkir sebanyak 4 lantai, bandara ini dapat menampung 2300 unit kendaraan. Bandara yang dibangun dengan sentuhan ornamen khas Kalimantan seperti ukiran hingga patung ini juga disempurnakan dengan sistem keamanan canggih pada penanganan bagasinya. Kelengkapan bandara yang sempurna setelah mengalahkan kemegahan Soekarno-Hatta.

 

Bandara Ngurah Rai, Bali

Meraih predikat sebagai salah satu bandara dengan Wi-Fi tercepat di dunia, Bandara Ngurah Rai Bali juga telah diakui oleh dunia soal desainnya. Menduduki posisi ke-tujuh sebagai bandara terbaik di dunia, kemegahan desain bandara ini tak perlu dipertanyakan lagi. Siapa pun yang berkesempatan berkunjung ke sini akan disambut dengan gapura-gapura ber-relief Bali yang sejak dulu sudah menjadi ciri khas bandara yang masuk dalam daftar 10 bandara terbaik di dunia ini.

Bandara Ngurah Rai Bali juga sangat menjual sisi lokal dengan menghadirkan sisi unik berupa gerbang pura khas Bali. Tak hanya itu, bandara yang disempurnakan dengan akses wifi tercepat ke-6 di dunia ini juga menjadi bandara paling padat kedua di Indonesia. Menampung pengunjung dengan jumlah rata-rata 15-25 juta per tahunnya, tak heran jika Bandara ini menjadi “The 3rd World Best Airport 2016” dalam kategorinya.

Baca Juga: 4 Negara Eropa Bisa Dikunjungi Tanpa Visa

 

Bandara Soekarno Hatta, Jakarta

Dikunjungi oleh 51,17 penumpang setiap tahunnya, pantas jika Bandara Soekarno Hatta dinobatkan sebagai bandara tersibuk di Indonesia. Bandara yang memiliki 3 terminal bagi lalu lintas maskapai penerbangannya ini juga memiliki desain yang tak kalah mengagumkan. Desain yang paling menarik tentu berada pada terminal 3. Terminal yang mulai beroperasi pada Mei 2017 lalu bagi penerbangan internasional ini mengangkat konsep eco-airport atau ramah lingkungan.

Mengalahkan luas terminal 3 Bandara Changi Singapura, bandara yang sempat disebut sebagai terminal 3 ultimate ini dilengkapi dengan fasilitas canggih yang tak kalah dengan bandara internasional negara lainnya. Dilengkapi dengan mesin penanganan bagasi otomatis hingga rain water system (menyaring air hujan menjadi air bersih), pantas jika bandara yang memuat banyak karya seni ini menyandang title sebagai “Best Airport of The Year 2017” versi majalah bandara.

 

Bandara Juanda, Surabaya


Bandara yang sempat dinobatkan sebagai bandara paling tepat waktu di dunia ini juga menjadi bandara ke-10 terbaik di dunia. Penghargaan yang diberikan oleh Airport Service Quality (ASQ) itu bukan tanpa alasan. Bandara yang kemewahannya terkenal ini memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap hingga jumlah pengunjung yang cukup besar, yaitu 15-25 pengunjung pertahunnya. Beberapa fasilitas seperti tempat belanja hingga tempat makan juga menambah nilai lebih.

Juanda masuk dalam daftar karena kemewahan dan kemegahan desain bandaranya. Desain clean dan modern lengkap dengan fasilitas Wi-Fi salah satu tercepat di dunia, bandara yang berlokasi di Kabupaten Sidoarjo ini selalu membuat pengunjungnya nyaman. Hingga saat ini bandara yang namanya diambil dari nama Wakil Perdana Menteri Ir. Djuanda Kartawidjaja ini baru memiliki 2 terminal. Terminal I melayani penerbangan domestik, dan terminal II penerbangan internasional dan domestik khusus Garuda Indonesia dan Air Asia.

Baca Juga: Ini Dia Waktu Beli Tiket Pesawat dengan Harga Murah!

 

Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara

Bandara yang masuk dalam daftar 30 bandara terbaik di Asia ini memiliki desain modern artistik lengkap dengan berbagai fasilitas terbaik. Selain menjadi satu-satunya bandara yang menyediakan fasilitas akses kereta api, bandara yang terletak di Deli Serdang ini juga menyediakan hotel transit berkualitas terbaik yang dapat disewa dengan mudah.

Menggantikan bandara Polonia yang dianggap sudah terlalu tua (berumur lebih dari 85 tahun), tak heran jika bandara yang bisa menampung setidaknya 81 juta penumpang pertahun ini memiliki sistem teknologi canggih yang hampir sempurna. Bandara yang namanya diambil dari dua etnis penduduk asli daerah, yaitu kuala (Melayu) berarti muara dan namu (Karo) berarti lubuk, ini semakin lengkap dengan kualitas layanan tingkat atas dan kenyamanan penumpang yang selalu jadi prioritas.

Meraih sejumlah penghargaan bergengsi di dunia, tak mengherankan jika sejumlah bandara Indonesia di atas memiliki desain yang mengagumkan. Desain bandara memang sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi bandara merupakan gerbang pertama yang dilalui pengunjung ketika memasuki suatu negara. Tak hanya desain, kelengkapan fasilitas yang luar biasa tentunya menjadi hal utama yang ditawarkan.

Nah, apakah Anda ingin menikmati kemegahan dan lengkapnya fasilitas bandara dengan lebih maksimal? Gunakan saja Danamon World Credit Card. Produk Premium dari Danamon ini ditujukan khusus untuk Anda yang berselera tinggi. Nikmati berbagai kelebihannya mulai dari potongan harga hingga akses ke fasilitas ruang tunggu eksklusif di sejumlah bandara. Perlancar dan tingkatkan kenyamanan rencana penerbangan Anda sekarang juga!


BERITA TERPOPULER