Selagi Sehat Bahagiakan Orang Tua Dengan 5 Cara Ini

Dengan padatnya aktivitas sehari-hari, rasanya semakin susah saja untuk menjaga hubungan agar tetap dekat dengan orang tua, apa lagi kalau kamu tinggal di kota yang berbeda dari mereka. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa membuat orang tua bahagia, lho. Setiap orang tua pasti ingin agar anaknya bahagia. Nah, sudah saatnya bagi kamu untuk ikut menomorsatukan kebahagiaan orang tua kamu. Begini beberapa cara membahagiakan orang tua yang bisa kamu coba.

Jangan Curhat Hanya Saat kamu Sedang Sedih

Sebagai seorang anak, wajar kalau kamu tidak mau membuat orang tua khawatir. Kamu pun memilih untuk diam saja saat mengalami masalah. Tapi, sebetulnya orang tua justru merasa lebih khawatir kalau kamu diam saja. Oleh sebab itu, tak ada salahnya kamu curhat ke orang tua tentang masalah yang sedang dihadapi. Mungkin pada awalnya mereka akan ikut cemas memikirkanmu dan masalahmu. Namun, setidaknya mereka tahu bahwa kamu baik-baik saja. Nah, apabila kamu sudah merasa enak atau masalah yang kamu hadapi mulai berkurang, jangan lupa untuk mengabari orang tua juga agar mereka tahu bahwa kamu sudah merasa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selalu Kooperatif dengan Orang Tua

Cara membahagiakan orang tua bisa dilakukan dengan sesimpel membantunya melakukan hal-hal kecil. Misalnya, mencuci mobil sebelum mereka menggunakannya untuk pergi, mencuci piring setelah makan malam bersama, atau mengupaskan buah saat kamu dan orang tua sedang beristirahat bersama. Bagi yang sedang berada jauh dari orang tua, kamu juga tetap bisa kooperatif dengan rutin menghubungi orang tua untuk menyampaikan kabar. Tunjukkan bahwa kamu selalu ingat mereka bahkan di saat-saat sibuk sekali pun.

Baca Juga: Pasangan Muda Jangan Ragu Memulai Cicilan Rumah

Sesekali Kirim Foto ke Mereka

Orang tua kamu tidak bisa selalu hadir dalam momen-momen berharga di hidupmu. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa melibatkan mereka dalam momen-momen tersebut. Buat orang tua bahagia dengan mengirimkan foto-foto dari momen-momen berharga yang kamu jalani. Momen-momen ini bisa berupa pengalaman traveling kamu bersama teman-teman, outing dengan kantor, atau sesimpel foto diri saat kamu mencoba baju yang hendak kamu beli. Jika kamu dan orang tua punya Facebook, kamu juga bisa upload foto di sana agar orang tua bisa melihatnya.

Mentraktir Makan Setelah Dapat Gaji Pertama

Apakah kamu baru saja mendapat pekerjaan pertamamu? Walau mungkin orang tua tidak mengatakannya terang-terangan, mereka pasti senang dengan prestasimu itu. Beberapa orang biasanya akan memberikan gaji pertama mereka untuk kedua orang tua mereka. Kamu bisa melakukan hal tersebut, tapi kemungkinan besar mereka pasti akan menolaknya. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan sebagian gaji pertamamu untuk mentraktir orang tua. Langsung saja ajak mereka ke tempat makan favorit keluarga atau belikan makanan kesukaan mereka. Kedua orang tua kamu pasti akan sangat senang!

Baca Juga: Waktu Beli Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

Ajak Liburan Bersama-sama

Bagi yang sudah punya kondisi finansial cukup mapan, coba sisihkan sebagian tabungan untuk mengajak orang tuamu liburan bersama-sama. Tak hanya membuat orang tua bahagia, cara satu ini juga bisa sekaligus menciptakan momen-momen spesial yang mungkin tak akan bisa kamu dan orang tua rasakan sehari-hari. Kamu bisa mengajak orang tua menginap selama beberapa hari di kota dekat tempat tinggal atau mengunjungi kota yang selama ini jadi impian orang tua.

Selagi masih sehat, ini adalah saat yang tepat bagi kamu untuk membuat orang tua bahagia. Semoga kelima cara di atas bisa menginspirasi kamu untuk melakukan hal-hal positif lain demi kebahagiaan orang tua, ya. Bagaimana pun juga, kebahagiaan orang tua bisa menjadi motivasi tambahan bagi kamu agar lebih semangat kerja dan beraktivitas.


BERITA TERPOPULER