5 Destinasi Terbaik untuk Kamu yang Baru Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri

Berlibur ke tempat wisata dalam negeri pastinya menyenangkan. Tapi, bukan berarti Anda tak boleh liburan ke luar negeri, kan? Jika selama ini Anda sudah banyak mengunjungi tempat wisata dalam negeri, dan mulai penasaran menjajal berbagai lokasi wisata luar negeri, Anda bisa memanfaatkan momen liburan akhir tahun ini untuk berlibur ke luar negeri untuk pertama kali.

Asyik dan serunya liburan mungkin sudah bisa Anda bayangkan. Apakah Anda sudah memutuskan negara mana yang akan Anda kunjungi? Anda tentu harus memilihnya dengan hati-hati. Ingat, ini adalah momen liburan Anda ke luar negeri yang pertama kali.

Liburan ke luar negeri paling menyenangkan jika Anda bisa menikmati berbagai kuliner lezat serta bangunan bersejarah nan menawan, bukan? Nah, 5 negara berikut bisa memberikan apa yang Anda inginkan. Check these out!

Baca Juga: 4 Tips traveling dadakan

 

Beijing, China

Beijing China tidak perlu lagi diragukan keindahannya

“History is for human self-knowledge, the only clue to what man can do is what man has done. The value of history, then, is that it teached us what man has done and thus what man is.” – R. G. Collingwood.

Sebagai salah satu negara di kawasan Asia, China sudah tak perlu diragukan lagi keindahannya, terutama soal wisata sejarahnya. Banyak lokasi wisata sejarah di China yang telah mendunia, tentu yang paling terkenal dan harus masuk daftar kunjungan Anda adalah tembok besar China. Terdiri dari tembok-tembok kecil yang tersusun rapi, bangunan yang pernah masuk daftar 7 keajaiban dunia ini mengandung sejarah yang telah berlangsung 2.000 tahun lamanya. Lokasi wisata ini merupakan lokasi terbaik bagi Anda yang ingin menikmati sejarah sekaligus pemandangan yang indah.

Selain Tembok Besar China, Anda juga bisa mengunjungi Tianamen Square, Museum Nasional China dan Kota Terlarang. Kota terlarang sendiri merupakan istana dari kekaisaran dinasti Ming dan Qing yang menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal dan sering dikunjungi. Dibangun sejak tahun 1406-1420, lokasi wisata satu ini didominasi oleh warna merah dan emas lengkap dengan ukiran khas dinasti China. Tutup perjalanan Anda dengan mengunjungi Wangfujing, surga belanja dan wisata kuliner di Beijing. Wangfujing sendiri merupakan area perbelanjaan yang sangat terkenal di ibu kota China ini. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai makanan lezat khas China. Ada Wangfujing Food Street yang menawarkan berbagai makanan cukup ekstrim seperti sate kalajengking, sate bintang laut, hingga sate kuda laut.

Jika ingin menikmati camilan normal yang nikmat, Anda bisa mengunjungi Donghuamen Night Food Market yang menyediakan aneka jajanan mulai dari dimsum, bebek goreng, camilan khas China, dan berbagai makanan lezat lainnya.

 

Melbourne, Australia

Pemandangan Kota Melbourne saat senja

Mengingat ini adalah momen liburan pertama kali Anda keluar negeri, bagaimana jika Anda menyusuri lokasi wisata dari negara tetangga, Australia. Negara kanguru ini memiliki banyak sekali lokasi wisata bersejarah yang bisa Anda datangi dengan mudah. Mulai dari Melbourne Museum yang terletak di sebelah World Heritage, tempat wisata ini memiliki ruang yang fantastis serta luas dipenuhi dengan display bertema, area interaktif, dan karya seni yang menampilkan sejarah Australia.

Di sini, Anda bisa menjelajahi sejarah Melbourne yang sangat kaya dalam pameran Melbourne Story. Selain itu, ada juga The Old Melbourne Gaol yang berlokasi di Russell Street, terdiri dari bangunan dan halaman bluestone (terletak di sebelah City Police Watch House yang lama). Museum ini dibangun pada tahun 1800-an untuk menampung populasi penjahat saat itu, dan kini telah menjadi salah satu bangunan tertua di Melbourne dan pastinya sangat layak Anda kunjungi.

Lengkapilah tour wisata sejarah Anda di Australia dengan mengunjungi berbagai restoran mewah yang menawarkan kuliner khas Australia. Salah satunya ada Berowra Waters Inn via Sydney Seaplane yang merupakan salah satu restoran paling terkenal di New South Wales. Restoran yang berada di lokasi yang cukup menantang ini dapat dicapai melalui jalur air dengan pesawat amfibi di Rose Bay Wharf.

Nikmati pemandangan beberapa pantai terpanjang di Sydney sebelum menyantap berbagai hidangan spesial buatan Brian Geraghty, chef sekaligus pemilik restoran yang didesain oleh Glenn Marcutt (arsitek Australia pemenang Pritzker Prize) ini.

Baca Juga: 4 Negara Eropa ini bisa Anda kunjungi tanpa Visa

 

Quebec, Kanada

Quebec Kanada memberikan banyak keindahan sejarah

Negara yang terletak di utara Amerika ini sangat tepat Anda kunjungi untuk menjelajah berbagai keindahan sejarah. Ada Old Quebec yang terletak di Quebec City, sebuah tempat bersejarah paling terkenal di Kanada yang tidak akan membuat Anda kecewa. Di sini, Anda akan disambut dengan nuansa Prancis yang kental. Kota tua satu ini memang dulunya pernah cukup lama berada di bawah administrasi Prancis sehingga tak salah jika sering disebut sebagai New-France di Amerika Utara.

Tempat bersejarah yang pernah dipakai sebagai lokasi syuting Goblin, drama Korea Selatan yang sempat hits tahun 2017 lalu ini menghadirkan bangunan tua nan cantik yang ada di setiap sudut kota. Kastil serta benteng kokoh berdiri dengan anggun di tengah kota. Anda tak perlu khawatir tersesat, karena sebagai salah satu destinasi utama turis-turis yang berkunjung ke Kanada, Quebec City menyediakan berbagai petunjuk cukup banyak yang terdiri dari bahasa Inggris dan Prancis.

Selain berwisata sejarah, Anda juga bisa menikmati poutine, kuliner khas Quebec, sekaligus menikmati keindahan kota yang penduduknya menggunakan bahasa Prancis ini. Terbuat dari potongan kentang goreng yang dicampur irisan keju segar dan tambahan saus kental, poutine bisa menyempurnakan aktivitas jalan-jalan santai di sore mengelilingi kota.

Jika Anda pecinta roti, jangan lewatkan juga kelezatan begel di Montreal yang menyajikan cita rasa khas yang berbeda dari begel yang mungkin Anda kenal.

 

Lausanne, Swiss

Di Lausanne, Swiss, kamu bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan

Anda suka menjelajah sambil memupuk informasi dari lokasi-lokasi bersejarah? Swiss tak boleh Anda lewatkan. Tepatnya di Lausanne, salah satu kota di Swiss yang kaya akan cerita dan sisi sejarahnya yang berbeda dari kota-kota di Swiss lainnya. Kota ini menghadirkan sejumlah museum yang siap memberikan Anda berbagai informasi mengenai perkembangan negaranya dari masa ke masa.

Pertama ada Cantonal Museum of Archaeology and History yang memperkenalkan era zaman purba dan pra sejarah kota Swiss khususnya di Lausanne. Anda dapat menikmati suasana kota Lausanne serta sejumlah fosil dari hewan purba yang ditemukan di kota ini. Berbagai informasi terkait akan Anda dapatkan dengan lengkap.

Selain mengunjungi tempat wisata yang berlokasi di Place de la Riponne 6, Palais de Rumine ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Cantonal Museum of Geology hingga Lausenne Historical Museum. Serta jangan lupa, luangkan waktu Anda untuk mengunjungi Restaurant de l’Hotel de Ville Crissier yang merupakan salah satu restoran termewah di dunia.

Meraih bintang 3 Michelin, restoran yang dijalankan oleh suami istri Benoit dan Brigette Violier ini menawarkan Anda sajian makanan lezat khas Swiss mulai dari tomat Scarlet, biji consomme dicampur dengan Imperial Ossetra Caviar serta daging sapi panggang dengan lada. Restoran yang berdiri lebih dari 40 tahun ini pasti akan menutup perjalanan Anda menjadi lebih sempurna.

Baca Juga: 5 Tempat spesial untuk Long Weekend di 2018

 

Crete, Yunani

Crete Yunani menawarkan sejarah arkeologi dan mitologi

Negeri Para Dewa ini menjadikan mitologi Yunani sebagai daya tarik utama. Anda bisa melihat secara langsung deretan kuil-kuil yang sudah berdiri sejak zaman sebelum masehi hingga tempat Dewa Zeus (Dewa paling tinggi dalam mitologi Yunani) bersembunyi. Pulau terbesar di antara gugusan pulau di Yunani ini juga merupakan tempat lahirnya Raja Olympian Gods dan modern European civilization yang disebut sebagai permata pulau Mediterania.

Kekayaan sejarah arkeologi dan mitologi di pulau terbesar di antara gugusan pulau di Yunani ini nampak dari reruntuhan kuno hingga daya tarik budayanya. Mengunjungi Crete sangat tepat bagi Anda yang merupakan penggemar budaya kuno yang ingin menghabiskan kesempatan pertama kali liburan ke luar negeri kali ini dengan mengunjungi negara yang kaya akan sejarah mendunia. Nikmati suasana yang mengagumkan dari kota paling bersejarah dan tempat berkembangnya peradaban modern pertama di Eropa.

Untuk menikmati kuliner lezat di Crete, Anda bisa mengunjungi salah satu restoran paling terkenal, Mezedopoleio. Berlokasi di Dionisiou Fragkiadaki 24, Therissos, Heraklion, Crete, restoran ini menawarkan berbagai makanan tradisional yang dijamin nikmat. Mulai dari Greek coffee, raki meze (makanan timun campur tomat khas Crete), hingga siput dengan bumbu rosemary yang lezat.

Di kota yang hampir sepanjang tahun ditemani matahari yang bersinar cerah ini juga menawarkan Anda berbagai menu lokal yang bisa dengan mudah Anda temui, salah satunya babi panggang dengan daun thymen dan madu yang jadi favorit masyarat lokal.

Pertimbangkanlah untuk mengunjungi salah satu dari 5 destinasi di atas untuk pengalaman liburan ke luar negeri untuk pertama kali yang lebih mengesankan. Pastikan perjalanan Anda kali ini berjalan nyaman dan lancar.

Ingin perjalanan Anda makin nyaman? Gunakan saja Danamon Foreign Exchange yang akan membuat perjalanan Anda makin berkesan. Nikmati nilai tukar kompetitif yang tersedia dalam berbagai mata uang asing yang pastinya Anda perlukan untuk liburan yang makin menyenangkan.


BERITA TERPOPULER