Ini Alasan Menabung Dolar Merupakan Investasi Menguntungkan

Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat saat ini dalam melakukan investasi. Investasi memang menggiurkan, apalagi mengingat keuntungan yang ditawarkan. Salah satu cara melakukan investasi adalah dengan memanfaatkan bank. Bank hingga saat ini memegang reputasi cukup tinggi soal tabungan dan investasi. Tak hanya berperan sebagai penyalur dana simpanan, kini bank juga bermanifestasi menjadi wadah investasi yang menguntungkan.

Produk investasi yang ditawarkan bank pun beragam, salah satu yang paling menguntungkan adalah tabungan dolar. Dolar sendiri merupakan mata uang asing yang sangat menguntungkan, mulai dari saat Anda ingin berlibur hingga sekolah atau menyekolahkan anak ke luar negeri. Anda bisa menjadikan dolar sebagai alternatif pemenuhan berbagai hal yang Anda butuhkan. Berikut ulasan lengkapnya khusus untuk Anda!

Baca Juga: Tips berinvestasi yang harus diketahui

 

Lebih Stabil

Dolar menawarkan daya beli yang cenderung stabil

Salah satu kekhawatiran menabung dalam rupiah adalah inflasi. Inflasi menyebabkan penurunan nilai uang yang Anda tabung. Akibatnya, terkadang menabung dalam rupiah kurang menguntungkan, khususnya jika dilakukan dalam jangka panjang. Hal ini berbeda dengan dolar. Dolar menawarkan daya beli yang cenderung lebih stabil, sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir nilai dolar akan merosot tajam.

Contoh nyatanya adalah krisi moneter yang terjadi pada tahun 1998 lalu. Nilai tukar rupiah terhadap dolar merosot tajam. Bagi yang memiliki tabungan dolar, kondisi malah bisa jadi menguntungkan. Apalagi masyarakat yang bekerja di luar negeri dan mengirim uang dalam dolar yang kemudian dirupiahkan. Jika Anda ingin mengantisipasi hal seperti ini, menabung dolar bisa sangat menguntungkan.

 

Dolar dapat menjadi sumber dana ketika pergi ke luar negeri

Dolar sebagai mata uang global dapat memudahkan transaksi di luar negeri

Sebagai mata uang global yang seringkali dijadikan acuan mata uang asing, tak mengherankan jika menabung dolar membawa banyak keuntungan. Salah satunya adalah sebagai sumber dana ketika pergi ke luar negeri. Baik pergi ke luar negeri untuk liburan ataupun urusan kantor, berbagai transaksi yang Anda lakukan akan berlangsung lebih nyaman. Apalagi jika mengimbang kurs beli yang lebih tinggi.

Apabila Anda membeli dolar ketika ingin bepergian ke luar negeri, maka nominal rupiah yang harus Anda keluarkan bisa jadi sangat tinggi. Sedangkan dengan memiliki tabungan dolar, Anda dapat dengan mudah menggunakannya sebagai dana selama berada di luar negeri. Tak perlu repot menghabiskan waktu untuk menukar uang terlebih dahulu. Momen bepergian ke luar negeri pun akan semakin nyaman dan menguntungkan.

 

Keuntungan maksimal jika ingin berlibur atau umroh

Tabungan Dolar dapat digunakan ketika pergi ke luar negeri

Dolar biasa digunakan oleh masyarakat global dalam bertransaksi. Khususnya ketika Anda ingin berlibur ke luar negeri hingga melakukan umroh hingga naik haji. Melalui tabungan dolar, Anda tak perlu repot saat ingin melakukan pelusanan pada pihak travel, karena Anda tak perlu menghitung konversinya lagi ke dalam rupiah. Anda bisa dengan mudah membayarnya dengan dolar yang Anda miliki tanpa perlu repot melakukan transaksi.

Sebagai mata uang global yang menjadi acuan, Anda selalu bisa menggunakan dolar ataupun menukarnya dengan mata uang negara tujuan Anda. Anda tak perlu kecewa karena dolar selalu dapat diandalkan di mana pun Anda berada. 

 

Untuk sekolah ke luar negeri

Nilai tukar berpengaruh terhadap keinginan sekolah

Jika Anda berencana sekolah atau menyekolahkan anak Anda ke luar negeri, maka tabungan dolar layak Anda miliki. Cara ini sangat penting Anda pertimbangkan, mengingat nilai tukar rupiah bisa jadi sangat lemah. Jika nilai rupiah melemah, sedangkan Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tabungan rupiah Anda juga tak begitu besar, bisa jadi rencana Anda harus berakhir pada kegagalan.

Oleh karena itu, pastikan rencana Anda tak terpaksa harus gagal hanya karena persiapan yang kurang matang. Anda tak perlu ragu, karena tabungan dolar merupakan cara investasi yang bisa dibilang sangat menguntungkan. Sebaiknya Anda usahakan untuk selalu nenambah tabungan setiap kali nilai rupiah menguat terhadap mata uang dolar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tabungan dolar memang bisa Anda andalkan dalam banyak hal. Mulai dari rencana berlibur hingga sekolah ke luar negeri. Apapun yang Anda inginkan, harus selalu Anda rencanakan dengan matang, karena rencana yang matang akan membawa Anda pada hasil yang memuaskan. Ingin kepuasan Anda menjadi lebih maksimal? Gunakan saja Tabungan Primadolar dari Danamon yang pastinya memberikan Anda keuntungkan maksimal! Tunggu apalagi? Cek dan bergabunglah sekarang juga.


BERITA TERPOPULER