Ingin Traveling Dadakan? Ikuti 4 Tips Berikut Supaya Berlangsung Nyaman

Sesuatu yang mendadak hampir selalu berlangsung tidak nyaman, tak terkecuali jika Anda berencana melakukan traveling secara dadakan. Anda tetap harus melakukan berbagai persiapan dengan hati-hati, namun waktu yang Anda miliki tak mencukupi. Di saat-saat seperti ini, Anda harus ekstra teliti agar hal yang tidak diharapkan tak terjadi. Nah, khusus untuk Anda yang ingin traveling dadakan, ikuti 4 tips berikut ini supaya traveling berlangsung nyaman!

1. Traveling saat hari biasa, jangan akhir pekan

Tempat wisata lebih sepi di hari biasa

Sebagian besar orang memang biasanya traveling pada akhir pekan, namun bukan berarti Anda harus mengikuti kebiasaan yang ada, bukan? Nyatanya traveling saat hari biasa juga tak kalah menyenangkan, apalagi jika dilakukan secara dadakan. Traveling dadakan yang dilakukan bukan di akhir pekan akan membuat perjalananmu lebih nyaman. Tentunya karena tiket pesawat lebih mudah Anda dapatkan dan jalanan juga tak terlalu padat. Anda juga bisa menjadikan traveling dadakan sebagai kesempatan mengembalikan semangat sebelum kembali ke rutinitas harian. Anda mungkin akan mendapatkan perjalanan yang lain dari biasanya dan bisa jadi Anda menemukan berbagai hal unik dan baru yang belum pernah Anda dapatkan sebelumnya. 

Baca Juga: Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat

2. Open trip atau share cost trip bisa jadi pilihan

Open trip bisa membuat biaya lebih murah

Apakah Anda ingin melakukan traveling dadakan dengan budget minim? Tak perlu khawatir, karena kini Anda bisa memilih open trip sebagai alternatif. Konsep liburan bersama alias open trip ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan traveling nyaman tanpa perlu mengkhawatirkan banyak hal. Anda hanya perlu join open trip dari travel agent atau Event Organizer (EO) yang tersedia dan tinggal mengikuti jadwal yang telah ditentukan. Jika ide open trip tak terlalu menarik bagi Anda, bagaimana dengan share cost trip? Keduanya memang sama-sama menawarkan traveling bersama, namun share cost trip cukup berbeda khususnya masalah biaya yang harus dikeluarkan. Apabila open trip rincian biayanya sudah jelas dari awal, maka pengeluaran share cost trip dibagi rata. Biaya yang harus dibayar bersama juga bisa bervariasi sesuai kesepakatan bersama. Tertarik untuk mencoba?

3. Booking pesawat dalam waktu 24 jam sebelum berangkat

Pesan tiket 24 jam sebelum keberangkatan

Karena traveling yang Anda lakukan sudah dadakan, tentu Anda tak ingin membuatnya berantakan, bukan? Anda boleh traveling dadakan, tapi pastikan juga Anda sudah mem-booking pesawat dalam waktu 24 jam sebelum berangkat. Hal ini akan menghindari Anda dari batalnya rencana traveling hanya karena kehabisan tiket pesawat. Tentu Anda tidak berharap untuk gagal berlibur karena telat mem-booking pesawat. Tak hanya soal booking pesawat, Anda sebaiknya juga memilih destinasi wisata yang masih dalam jangkauan Anda.

4. Harus siap mental dengan kejadian tak terduga

Siapkan mental untuk kejadian tidak terduga

Berbagai hal tak terduga sangat mungkin terjadi pada traveling dadakan Anda yang belum terencana dengan sempurna. Bahkan, meskipun traveling sudah direncanakan dengan matang, berbagai kejadian tak terduga bisa saja menghampiri. Untuk itu, pastikan mental Anda cukup kuat untuk menghadapi berbagai hal tak terduga yang mungkin terjadi. Jika siap mental, Anda tak akan terlalu terbebani dengan hal tak terduga yang menghampiri, bahkan Anda bisa dengan menghadapinya dengan penuh percaya diri.

Baca Juga: Kota di Eropa Untuk Destinasi Tambahan Setelah Umrah

Hal tak terduga juga tak selalu berarti sesuatu yang negatif, bisa jadi Anda malah menemukan pengalaman menarik. Untuk itu, pastikanlah Anda siap menghadapi apapun yang akan terjadi pada traveling dadakan Anda kali ini. Milikilah mindset bahwa yang akan Anda alami kali ini bisa jadi pengalaman dan kenangan yang mungkin tak bisa Anda temui untuk kedua kali. 

Pertimbangkanlah untuk melakukan beberapa tips di atas agar traveling dadakan Anda kali ini bisa berjalan dengan lancar dan nyaman. Melakukan traveling yang menyenangkan memang tak selalu harus direncanakan dengan matang. Asalkan Anda mempertimbangkan segala hal yang dibutuhkan, traveling dadakan bisa tetap menyenangkan. Untuk memperlancar rencana Anda kali ini, gunakanlah juga D-Mobile Danamon yang selalu mengerti kebutuhan Anda.

Cukup download dan install aplikasi D-Mobile, dan dapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi hanya melalui smartphone Anda. Tidak ada lagi kehabisan kuota internet untuk update foto liburan, kehabisan tiket pesawat, serta lupa membawa kartu untuk transaksi tunai. Karena segala kemudahan ada dalam genggaman Anda.


BERITA TERPOPULER