Kota-kota di Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Tambahan untuk Kamu Umrah

Selama ini, kamu pasti tahu bahwa Turki selalu menjadi negara yang paling banyak disebut sebagai destinasi wisata tambahan. Padahal sejatinya, ada cukup banyak kota dari negara lain selain di Asia yang bisa menjadi destinasi tambahan setelah melakukan ibadah umrah. Salah satunya adalah Eropa, yang mempunyai banyak sekali mempunyai tempat wisata halal untuk liburan keluarga.

Untuk kamu yang belum punya rencana melakukan ibadah umrah, Paket Umrah Iskandaria DANAMON bisa jadi pilihan. Dengan perkiraan berangkat pada Februari 2018, kamu masih ada waktu untuk mengatur destinasi wisata tambahan setelah melakukan umrah. Jika kamu masih bingung, simak nih 5 destinasi tambahan di Eropa dengan wisata halal yang cukup menakjubkan.

Cordoba, Spanyol

Tahukah kamu bahwa Cordoba merupakan salah satu pusat agama Islam terbesar saat abad pertengahan dulu? Karena hal ini, pengaruh Islam pun sangat kuat terlihat jika kamu berjalan-jalan di kota ini. Cordoba bahkan menjadi pusat edukasi di bawah pemimpin muslim, yang membangun banyak perpustakaan, sekolah, dan universitas. 

Tentunya destinasi wisata di sini juga cukup menarik, contohnya seperti The Great Mosque of Cordoba yang dulunya adalah gereja, Palacio de Viana yang menjadi salah satu bangunan tertua di Cordoba, dan Archaeological Museum yang banyak sekali menyimpan peninggalan sejarah kota Cordoba. Di Cordoba, kamu juga bisa dengan mudah menemukan makanan halal. Beberapa tempat makan halal yang cukup populer di Cordoba adalah Laorkebab, Teteria Petra, dan Los Patios de La Marquesa.

Wina, Austria

Saat traveling ke ibu kota Austria ini, kamu wajib datang ke Historic Center of Vienna yang menyimpan sejarah berdirinya Austria dan Opera House yang menjadi sejarah konduktor hebat dunia lahir. Setelah lelah jalan-jalan, kamu bisa beristirahat di Berliner Doner Wien atau Ali Ocakbasi. Tenang saja. Keduanya merupakan tempat makan sekaligus wisata halal di Eropa, kok.

Kamu juga tak perlu khawatir susah menemukan tempat beribadah. Wina memiliki delapan masjid, salah satunya adalah Islamic Centre of Vienna yang merupakan masjid terbesar mereka.

Rotterdam, Belanda

Dengan persentase penduduk muslim mencapai 40%, Rotterdam dikenal sebagai kota dengan imigran muslim terbesar di Belanda. Jadi, tidak mengherankan apabila Rotterdam menjadi salah satu wisata halal di Eropa. Kamu bisa dengan mudah menemukan banyak tempat yang menunjang aktivitas dan kebutuhan kaum muslim, seperti kios daging halal, tempat makan halal, dan berbagai pusat organisasi Islam.

Masjid-masjidnya pun tersebar di seluruh penjuru kota. Salah satunya adalah Masjid Essalam, yang tak hanya menjadi masjid terbesar di Belanda, tapi juga Eropa Barat. Uniknya, sebagian besar masjid di Rotterdam dulunya merupakan tempat ibadah kaum non-muslim. Bahkan kabarnya banyak orang Belanda yang datang ke Rotterdam untuk mempelajari Islam secara mendalam.

Roma, Italia

Tak hanya merupakan destinasi wisata halal, Roma juga cocok bagi kamu yang suka dengan wisata sejarah. Di sini ada banyak monumen dan berbagai situs bersejarah yang menarik untuk dijelajahi. Seperti Monumento a Vittorio Emanuele yang menyajikan keindahan kota Roma dari atas, lalu ada gedung seni tertua di Roma Ectasy of Saint Teresa.

Kamu juga tak perlu khawatir dengan aktivitas beribadah karena ada sekitar tiga puluh masjid yang tersebar di Roma. Jangan lupa cicipi kuliner setempat di restoran-restoran yang menyediakan menu halal seperti Himalaya’s Kashmir dan Ristorante Persiano.

Budapest, Hungaria

Kota wisata halal di Eropa lain yang bisa kamu kunjungi adalah Budapest, ibu kota Hungaria. Selain menyediakan banyak destinasi wisata halal, Budapest juga memiliki banyak atraksi wisata menarik seperti Chain Bridge jembatan tertua di Budapest, Buda Castle sebuah bangunan istana yang dibuat sejak tahun 1265, dan Hungarian State Opera House tempat composer terkenal Gustav Mahler berkembang.

Luangkan waktu untuk makan di Baalbek Lebanese dan Titiz Turkish Restaurant, tempat makan yang menyediakan menu halal di Budapest. Kota satu ini juga memiliki sekitar sembilan masjid, salah satunya yang terbesar adalah Hungarian Islamic Community.

Kelima kota di atas membuktikan bahwa Eropa dapat menjadi destinasi wisata halal yang ramah muslim. Apa sekarang kamu semakin tertarik untuk liburan ke Eropa? Kota mana yang kira-kira akan kamu kunjungi terlebih dulu?