Hobi lari menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan, bermanfaat bagi kesehatan serta dapat menambah jaringan pertemanan yang memiliki minat serupa. Dengan mengikuti berbagai perlombaan lari dari lokal hingga internasional, Anda juga dapat menguji kemampuan diri dan berbagi keseruan dengan pelari lainnya. Jangan lupa, lomba lari tidak hanya membutuhkan persiapan fisik, tetapi bujet, apalagi jika diselenggarakan di luar negeri. Karena itu tidak ada salahnya jika Anda mengatur bujet secara efisien agar pengeluaran tidak membengkak. 

Sisihkan Dana Khusus untuk Marathon
Pendaftaran marathon membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika Anda rutin mengikutinya Anda dapat menyisihkan sebagian dari pendapatan Anda untuk hal tersebut sehingga tidak terasa membebani. 

Gunakan Peralatan yang Sesuai dengan Bujet
Ada beragam sepatu khusus untuk lari, bijaklah untuk membeli sepatu lari sesuai dengan kantong Anda. Bukan hanya faktor mahal yang dapat menjadi pertimbangan saat membeli sepatu namun kenyamanan juga dapat menjadi pilihan bagi Anda. Buat apa mahal namun tidak nyaman saat dikenakan. Pada akhirnya justru sepatu tersebut tidak terpakai dan menghabiskan dana Anda.  

Pemilihan Lokasi Lomba Lari 
Lomba lari banyak diselenggarakan di berbagai kota, pilihlah lokasi yang sesuai dengan bujet dan jangan memaksakan diri. Jika Anda memiliki dana lebih untuk mengikuti lomba lari di luar negeri, maka sah-sah saja Anda mengikutinya. Namun, jika bujet Anda hanya cukup untuk lomba lari di kota tempat tinggal Anda, manfaatkan kesempatan tersebut. Hal terpenting dari mengikuti lomba lari bukan ada pada seberapa jauh lokasi namun bagaimana Anda dapat melalui tantangan tersebut dan menjadikan lari sebagai bagian hidup sehat dalam aktivitas Anda sehari-hari yang tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri untuk Anda.