Berlari adalah salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan. Bahkan, Anda bisa mulai hanya dengan mengenakan pakaian olahraga berupa kaos dan celana yang nyaman serta sepatu lari yang memadai, cukup mudah bukan?

Jika Anda salah satu orang yang gemar melakukan olahraga ini dan ingin memberikan tantangan pada diri sendiri, inilah saatnya uji kemampuan dengan mengikuti Danamon Run 2018! Simak beberapa tips berikut;

1. Tentukan Jenis Lomba Lari yang Ingin Diikuti
Lomba lari tersedia dalam berbagai pilihan jarak tempuh, lihat kembali kemampuan diri Anda. Jika belum terbiasa jarak jauh maka pilihlah jarak tempuh yang pendek. 

2. Buat Jadwal Latihan 
Jelang Danamon Run 2018, lakukan latihan dan pemanasan sebagai persiapan untuk mendukung fisik Anda. Cukup dengan 30 menit, lari dua putaran secara rutin, tubuh Anda akan terbiasa dan siap menghadapi perlombaan lari. 

3. Atur Pola Makan yang Bernutrisi
Menjaga nutrisi dan asupan makan yang sehat juga tidak kalah penting dengan latihan fisik. Makanan bernutrisi termasuk karbohidrat dan protein akan membantu tubuh Anda lebih fit dan memberi energi saat perlombaan berlangsung. 

4. Berikan Proteksi Diri 
Persiapan sudah matang, namun apakah Anda dapat memprediksikan risiko yang akan terjadi saat kegiatan lari berlangsung? Cedera otot salah satu bentuk risiko yang sering ditemui saat melakukan olahraga maupun lari. Kita tidak bisa mencegah namun dapat mengantisipasinya dengan proteksi diri. Anda dapat memilih proteksi yang sesuai dengan kebutuhan atau sebagai referensi Anda dapat mengakses https://www.manulife-indonesia.com/produk/asuransiindividu untuk informasi lebih lanjut.

Nah, sekarang saatnya Anda menguji dan memberi tantangan diri melalui Danamon Run 2018! Kemenangan bukan segalanya namun menjadikan lari sebagai salah satu gaya hidup sehat jauh lebih bermakna untuk mencapai hidup sehat!