INFORMASI PERLOMBAAN DANAMON RUN 2018

Danamon Run selalu memilih lokasi yang unik dan kondusif sebagai race area untuk memberikan suasana dan pengalaman yang berbeda dari berbagai peserta. Setelah menyelenggarakan Danamon Run 2017 di tepi pantai, kini Danamon Run 2018 akan diadakan di ICE BSD, Tangerang Selatan, yang merupakan salah satu area prestigious di wilayah JABODETABEK pada Minggu 25 November 2018.


INFORMASI PENTING

Peserta diwajibkan untuk membaca Pemberitahuan, Peraturan Lomba dan Syarat & Ketentuan sebelum mendaftar sebagai Peserta pada Acara Danamon Run 2018. Peserta yang mendaftar dianggap setuju dan menerima segala informasi, syarat dan ketentuan serta peraturan lomba. Syarat & Ketentuan dan Peraturan berikut ini dimaksudkan untuk mendukung dan mengarahkan pelaksanaan Acara Danamon Run 2018 sebagaimana mestinya dan demi memastikan keselamatan semua peserta, serta untuk memenuhi persyaratan izin resmi dari pihak berwenang serta hukum yang berlaku di Indonesia. Setiap Peserta dianggap telah memahami sepenuhnya bahwa olahraga ini memiliki risiko yang dapat mengakibatkan cedera, cacat bahkan kematian. Atas hal ini, Peserta setuju untuk membebaskan Penyelenggara (termasuk namun tidak terbatas pada manajemen/karyawan Penyelenggara dan profesional yang ditunjuk oleh Penyelenggara) atas segala kerugian dan kerusakan yang timbul sehubungan dengan lomba, kecuali dalam hal kerugian dan kerusakan tersebut timbul dari kelalaian yang disengaja.


1. Kategori lomba adalah 5K,10K, 15K dan 21K(Half Marathon).
2. Dalam lomba terdapat rute sesuai dengan kategori. Setiap peserta dizinkan memilih kategori lomba yang akan ditempuh selepas start. Peserta tidak dizinkan putar balik atau mengubah kategori setelah masuk pada cabang jalur kategori yang dipilih.
3. Kelas lomba terdiri dari Umum dan Master (di atas 45 tahun).
1. Acara Danamon Run 2018 hanya boleh diikuti oleh Warga Negara Indonesia.
2. Peserta selain Warga Negara Indonesia hanya dapat  mengikuti Acara Danamon Run 2018 berdasarkan  undangan khusus dari Panitia.
3. Usia peserta minimal 13 tahun dan maksimal 70 tahun.
4. Pembatasan usia berlaku terhadap seluruh jenis pendaftaran dan kategori lomba.
5. Peserta di luar usia yang ditentukan tersebut wajib menyerahkan surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh dokter dan atau rumah sakit.
6. Peserta anak-anak di bawah usia 17 tahun (13 tahun – 16 tahun) wajib melengkapi diri dengan persetujuan orang tua  dengan membuat Persetujuan Orang Tua - tertulis  (Parental Consent Form) yang dapat diunduh (download) di www.danamonrun.com
7. Sebelum mengikuti Acara Danamon Run, Peserta disarankan untuk memeriksa kondisi medisnya. Panitia berhak (tetapi tidak wajib) untuk menolak Peserta ataupun menghentikan Peserta jika dianggap tidak fit untuk mengikuti lomba.
8. Peserta wajib memberikan informasi tentang kepesertaan yang benar, akurat, terkini dan menyeluruh sebagaimana disyaratkan dalam dalam formulir pendaftaran. Pendaftaran peserta tidak dapat dialihkan ataupun dialihnamakan kepeserta lainnya. Kesalahan pengisian data ataupun pengalihan kepesertaan mengakibatkan diskualifikasi terhadap perserta (baik untuk kegiatan ini maupun kegiatan di masa yang akan datang). Pengalihan kepesertaan juga berakibat Peserta tidak dapat mengajukan klaim asuransi.
9. Pihak penyelenggara berhak menghubungi peserta sewaktu-waktu melalui surat elektronik. Surat pemberitahuan dikirim ke alamat surat elektronik yang terdaftar pada pihak penyelenggara akan disamakan dengan yang diterima oleh peserta.
10. Lomba akan dibatalkan jika timbul hal-hal di luar kendali pihak penyelenggara (termasuk hujan deras, badai, musibah, demonstrasi, tidak dikeluarkannya izin lomba, ataupun alasan lainnya). Dalam hal lomba dibatalkan karena hal-hal di luar kendali panitia, maka uang biaya pendaftaran tidak dikembalikan dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kerugian atau ketidaknyamanan yang timbul.
11. Penyelenggara tidak menyediakan penginapan/akomodasi bagi peserta.
12. Penyelenggara menyiapkan baggage drop. dan peserta agar mematuhi peraturan untuk tidak menitipkan barang berharga. Panitia tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang berharga.
13. Penyelenggara tidak wajib mengembalikan biaya pendaftaran jika peserta didiskualifikasi karena alasan apapun.



 

1. Masing-masing Peserta akan menerima Paket Lomba. Paket Lomba berisi antara lain nomor lomba (bib) Nomor lomba (bib) adalah pengenal spesifik Peserta. Nomor lomba (bib) wajib digunakan selama mengikuti lomba. Pada nomor lomba (bib) dilekatkan timing chip.
2. Peserta dapat mengambil Paket Lomba dengan menyerahkan bukti konfirmasi dan menunjukan kartu identitas.
3. Paket Lomba (racepack) wajib diambil pada tanggal 20-22 November 2018; Pukul 11.00 – 20.00 WIB, di Kuningan City, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 – Jakarta Selatan 12940 atau di tempat lain sesuai dengan data yang akan diinformasikan saat menerima konfirmasi pendaftaran.
4. Pengambilan paket lomba dapat diwakilkan dengan syarat membawa fotocopy konfirmasi pendaftaran, fotocopy kartu identitas peserta dan surat kuasa asli bermaterai dari peserta.
5. Penyelenggara tidak menyediakan fasilitas pengiriman Paket Lomba melalui pos. dan tidak dapat diambil pada hari perlombaan. Paket lomba tidak dapat diambil pada Hari Lomba.
1. Peserta wajib mengenakan kostum lari yang wajar.
2. Peserta wajib meletakan nomor peserta lomba (bib) di dada. Nomor lomba (bib) tidak dapat dialihkan kepada pihak lain. Pengalihan nomor lomba (bib) berakibat peserta didiskualifikasi.
3. Flag Off untuk semua kategori akan dilakukan pada pukul 05:15 WIB (atau sesuai informasi yang akan diumumkan kemudian). Penunjukan waktu akan ditampilkan di start line dan finish line.
4. Untuk kenyamanan berlari, Peserta wajib standby pada starting pen sesuai dengan catatan waktu dan kemampuannya.
5. Untuk seluruh kategori berlaku batas waktu lomba/Cut off time; 3,5 jam sejak start dimulai (gun-time). Persyaratan batas waktu lomba kegiatan berlaku terhadap semua kategori.
6. Check point akan ditempatkan di start line, titik tertentu di rute lomba dan di finish line. Check point terdiri atas split time/sensor mat, penanda (gelang atau kalung/lanyard). Setiap Peserta wajib mengambil penanda di setiap checkpoint yang dilengkapi.
7. Penentuan pemenang ditentukan berdasarkan waktu tercepat pada masing-masing kategori, gender dan kelas. Penentuan pemenang dilihat dari real time pada chip time yang melekat pada peserta dan penanda.
8. Timing-chip merupakan alat pencatat yang umum digunakan dalam lomba lari. Akan tetapi, dalam kondisi tertentu, timing chip dapat tidak terbaca oleh sensor (akibat tertekuk, terendam ataupun kesalahan sistem). Dalam hal tidak terbaca, maka catatan waktu Peserta tidak dapat dilihat pada hasil lomba.
9. Peserta dilarang melakukan kecurangan seperti mengganggu/ menghadang/ mendorong peserta lain dengan berjalan di depan peserta lain, mencari keuntungan waktu dengan berlari memperpendek jarak lomba, menggunakan in-line skating, membonceng kendaraan, menggunakan dopping, memperoleh bantuan dari orang lain, menggunakan bib palsu. Panitia akan mendiskualifikasi Peserta yang melakukan kecurangan.
10. Panitia menyediakan pos-pos minum terletak di beberapa titik disepanjang lintasan lomba dan di garis finish.
11. Keamanan jalan raya di bawah pengendalian Pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan setempat yang dikoordinasi oleh Penyelenggara.
12. Layanan kesehatan akan diberikan oleh Panitia dan petugas resmi di sepanjang lintasan lomba. Panitia bekerjasama dengan rumah sakit setempat dan atau rumah sakit yang dirujuk sponsor. Petugas kesehatan dapat menghentikan peserta untuk melanjutkan lomba dikarenakan alasan kesehatan.
13. Juara podium terdiri dari juara 1, 2, dan 3 pada masing-masing kategori (5K, 10K 15K dan 21K), gender (putra dan putri) dan kelas (umum dan master di atas 45 tahun). Pemenang hanya berhak memperoleh satu hadiah.
14. Hanya pemenang yang: (a) tidak didiskualifikasi; dan (b) datanya sesuai dengan nomor lomba (bib); yang berhak menjadi juara dan mendapatkan hadiah. Jika data pemenang dan data nomor lomba (bib) tidak sesuai, maka peserta tersebut didiskualifikasi dan tidak mendapatkan hadiah.
15. Hadiah bagi para pemenang akan diberikan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk dalam bentuk tabungan Danamon, dengan tenggang waktu maksimal empat belas (14) hari kerja setelah dilakukan pembukaan rekening Danamon. Hadiah lomba akan dipoting pajak sesuai ketentuan yang berlaku.
16. Seluruh materi foto, rekaman film peserta beserta turunannya dalam bentuk promosi maupun fotografi pada saat lomba adalah milik Panitia dan dapat dipergunakan seluas-luasnya untuk kepentingan promosi dan penggandaan lebih lanjut.
17. Hal-hal lain yang belum tercantum dalam peraturan ini akan ditetapkan kemudian. Penyelenggara berhak melakukan penyesuaian dan modifikasi atas aturan lomba jika dipandang perlu. Segala penyesuaian dan modifikasi akan dilakukan dengan pemberitahuan kepada Peserta.