Program Onboarding AMEX 2020

Program Onboarding Cashback Kartu Danamon American Express ("Program”) adalah program dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bagi pemegang Kartu American Express (“Pemegang Kartu”) untuk mendapatkan cashback sesuai syarat dan ketentuan umum (“Syarat dan Ketentuan Umum Program”).

Program ini berlaku untuk Nasabah pemilik Kartu Kredit Danamon VISA/Mastercard yang disetujui pada tanggal 1 Febuari 2020 sampai dengan 30 September 2020 (“Periode Penerbitan Kartu”).

Tipe Kartu Kredit

Skema Cashback

Maksimal Nominal Cashback

RCP Platinum

100% dari total transaksi

Rp10.000.000

RCP Gold

50% dari total transaksi

Rp2.500.000

GRCC & SBS

50% dari total transaksi

Rp500.000

  1. Pemegang Kartu Danamon AMEX RCP Platinum yang disetujui selama Periode Penerbitan Kartu akan mendapatkan 100% cashback dengan maksimal nominal cashback sejumlah Rp10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) dari total transaksi yang dilakukan dalam 2 (dua) bulan sejak kartu disetujui (“Periode Transaksi”). 
  2. Pemegang Kartu Danamon AMEX RCP Gold yang disetujui selama Periode Penerbitan Kartu akan mendapatkan 50% cashback dengan maksimal nominal cashback sejumlah Rp2.500.000,00 (dua juta lima ratus ribu rupiah) dari total transaksi yang dilakukan dalam 2 (dua) bulan sejak kartu disetujui (“Periode Transaksi”). 
  3. Pemegang Kartu Danamon AMEX GRCC dan SBS yang disetujui selama Periode Penerbitan Kartu akan mendapatkan 50% cashback dengan maksimal nominal cashback sejumlah Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) dari total transaksi yang dilakukan dalam 2 (dua) bulan sejak kartu disetujui (“Periode Transaksi”).
  4. Transaksi yang diperhitungkan adalah transaksi selama 2 (dua) bulan pertama terhitung sejak tanggal kartu disetujui.  
  5. Transaksi yang dihitung adalah pembelanjaan retail, tidak termasuk untuk transaksi Bill Payment (tagihan rutin bulanan), Cicilan, Cash Advance (tarik tunai), Transfer Dana, dan Balance Conversion (penggabungan tagihan).
  6. Cashback akan diberikan maksimal 2 (dua) bulan sejak periode transaksi berakhir.
  7. Hadiah cashback akan dikreditkan pada Kartu Danamon American Express milik Pemegang Kartu Utama dan muncul pada billing statement di bulan berikutnya.
  8. Pemberian cashback tidak berlaku jika kartu dalam kondisi terblokir atau terdapat keterlambatan pembayaran tagihan.
  9. Bank Danamon dapat membatalkan cashback, apabila terdapat transaksi yang mencurigakan, termasuk namun tidak terbatas pada transaksi gesek tunai dan transaksi yang terindikasi dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  10. Syarat dan Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Pemegang Kartu.
  11. Syarat dan Ketentuan Umum ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan Bank Danamon” dan “Syarat-syarat dan Ketentuan-ketentuan Umum Keanggotaan Kartu Bank Danamon”.
  12. Pemegang Kartu dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum ini (selanjutnya disebut “Perubahan“). Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan kepada Pemegang Kartu dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
  13. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Pemegang Kartu berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Pemegang Kartu setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Pemegang Kartu menyetujui perubahan tersebut dalam hal Pemegang Kartu tidak mengajukan keberatan tersebut diatas. Apabila Pemegang Kartu tidak menyetujui perubahan tersebut, Pemegang Kartu berhak menutup Rekening dan/atau Layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Pemegang Kartu yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
  14. Pemegang Kartu dan/atau perwakilan Pemegang Kartu dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis.
  15. Prosedur mengenai layanan Pengaduan dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id
  16. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  17. PT Bank Danamon Indonesia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.