Program Aktivasi Merchant QR Danamon

Program Aktivasi Merchant QR Danamon Tahun 2022 (“Program”) merupakan Program yang diselenggarakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) dan ditujukan bagi merchant QR Danamon baik merchant existing ataupun merchant baru sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada Program ini.

Program ini berlangsung sejak 1 Maret 2022 hingga 31 Desember 2022 (“Periode Program”)

Program ini ditujukan kepada:

  1. Merchant QR Danamon existing, yang merupakan merchant yang diakuisisi oleh Bank Danamon sejak November 2019 hingga saat Periode Program dimulai yang belum pernah menerima pembayaran menggunakan QR Danamon dari pelanggannya dalam rentang tiga bulan terakhir (“Merchant QR Danamon Existing”);
  2. Merchant QR Danamon baru, yang merupakan merchant yang baru diakuisisi setelah Periode Program dimulai, yang belum pernah menerima pembayaran menggunakan QR Danamon dari pelanggannya dalam rentang tiga bulan terakhir (“Merchant QR Danamon Baru”).

 (“Peserta”)

  1. Untuk mengikuti Program ini, Peserta wajib terlebih dulu membaca, memahami, menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum Program ini yang tersedia di website resmi Bank Danamon.
  2. Bank Danamon berhak untuk membatalkan keikutsertaan Peserta pada Program apabila Peserta tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program yang berlaku.
  3. Untuk mengikuti Program Peserta wajib menerima transaksi QR Danamon dari pelanggannya minimal sebanyak 5 kali dengan total akumulasi transaksi QR Danamon sebesar Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah) selama dua bulan berturut-turut tanpa jeda waktu selama Periode Program (“Transaksi”).
  4. Dalam hal terdapat jeda waktu dalam penerimaan Transaksi dan Transaksi belum mencapai minimal Transaksi yang dipersyaratkan maka Peserta menyetujui Bank Danamon untuk melakukan perhitungan Transaksi dimulai kembali dari awal.
  5. Dengan melakukan Transaksi maka Nasabah dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui untuk mengikuti Program dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program. Atas Transaksi tersebut merupakan bukti yang sah atas keikutsertaan Nasabah pada Program dan persetujuan Nasabah untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  6. Program tidak berlaku jika Peserta tidak mencapai minimal total Transaksi yang telah ditentukan berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum selama Periode Program.
  7. Jika Peserta memiliki lebih dari satu Merchant QR Danamon Existing maupun Merchant QR Danamon Baru yang didaftarkan di Bank Danamon dengan nomor rekening yang sama selama Periode Program, maka Peserta yang dihitung dalam keikutsertaan Program hanya satu merchant QR Danamon saja.
  8. Program bersifat terbatas hanya untuk 5.000 Peserta pertama selama Periode Program yang memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program (”Kuota Program”). Jika Kuota Program telah habis maka Peserta tidak akan menerima insentif meskipun telah mencapai minimal nominal Transaksi yang telah ditentukan pada Syarat dan Ketentuan Umum ini.
  9.  Peserta yang telah memenuhi ketentuan terkait Transaksi akan mendapatkan hadiah dari Bank Danamon berupa insentif sebesar Rp100.000,00 (“Insentif”).
  1. Peserta yang berhak untuk mendapatkan Insentif akan ditentukan oleh Bank Danamon pada setiap akhir bulan selama Periode Program berdasarkan pencatatan pada sistem Bank Danamon.
  2. Insentif hanya akan diberikan oleh Bank Danamon sebanyak satu kali untuk setiap  Peserta yang dianggap oleh Bank Danamon berhak untuk mendapatkan Insentif berdasarkan pencatatan pada sistem Bank Danamon selama Periode Program.
  3. Insentif akan dikreditkan ke rekening Peserta yang terdaftar sebagai rekening settlement di Bank Danamon maksimal pada tanggal 15 pada bulan berikutnya.
  4. Dalam hal Kuota Program habis, maka penentuan Peserta yang berhak untuk menerima Insentif akan ditentukan oleh Bank Danamon dengan melihat pada tanggal terpenuhinya minimal jumlah dan nominal Transaksi yang tercatat pada sistem Bank Danamon.
  1. Tidak ada biaya yang dipungut dalam Program ini.
  2. Pajak atas Insentif yang diterima oleh Peserta yang berhak mendapat Insentif ditanggung oleh Bank Danamon.

Adapun ilustrasi dari Program berikut ini adalah sebagai berikut:

Merchant

Tanggal Aktif

Tanggal Transaksi

Jumlah Transaksi

Total Nominal Transaksi

Keterangan

A

5 Januari 2021

4 April 2022 – 4 Juni 2022

10

Rp1.000.000,00

Mendapat Insentif

B

31 Januari 2022

3 Februari 2022 – 3 April 2022

5

Rp750.000,00

Tidak mendapat Insentif

C

5 April 2022

6 April 2022 – 8 Juni 2022

20

Rp1.000.000,00

Mendapat Insentif

D

10 Januari 2022

10 Januari 2022 – 20 Januari 2022 & 20 Mei 2022 – 2 Juni 2022

10

Rp450.000,00

Tidak mendapat Insentif

E

25 Februari 2022

1 Maret 2022– 30 Maret 2022

5

Rp1.500.000,00

Mendapat Insentif

 

  • Merchant A mendapatkan Insentif karena menerima 10 Transaksi dengan total Rp1.000.000,- selama dua bulan berturut-turut.
  • Merchant B tidak mendapatkan Insentif karena hanya menerima 5 Transaksi dengan total Rp750.000,- selama dua bulan berturut-turut (tidak memenuhi minimum nominal Transaksi).
  • Merchant C mendapatkan Insentif karena menerima 20 Transaksi dengan total Rp1.000.000,- selama dua bulan berturut-turut.
  • Merchant D tidak mendapatkan Insentif karena menerima 10 Transaksi dengan total Rp450.000,- selama dua bulan yang tidak berturut-turut (tidak memenuhi minimum jumlah Transaksi).
  •  Merchant E mendapatkan Insentif karena menerima 5 Transaksi dengan total Rp1.500.000,-. 
  1. Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas ketidakpuasan Nasabah atas Program melalui Hello Danamon : 1-500-090 atau e-mail : hellodanamon@danamon.co.id
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
  1. Ketentuan lain yang terkait dengan pendaftaran merchant QR Danamon, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Peserta.
  2. Terkait penyelesaian perselisihan terhadap keputusan Peserta penerima Insentif, maka akan dilakukan berdasarkan data yang tercatat dalam sistem Bank Danamon.
  3. Jika terdapat perbedaan perhitungan  Insentif yang diakibatkan oleh perbedaan data antara Peserta dengan Bank Danamon, maka Peserta dapat menyampaikan keluhan dengan melampirkan bukti jumlah Transaksi pada bulan tersebut dengan transaksi QR Danamon yang masuk pada aplikasi QR Danamon dan informasi settlement pada Aplikasi Mobile Banking atau Internet Banking Peserta.
  4. Apabila setelah penentuan Peserta yang berhak mendapatkan Insentif dilakukan oleh Bank Danamon, terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan/penyimpangan Transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan Peserta penerima Insentif  tersebut dan berhak melakukan penutupan terhadap merchant QR Danamon tersebut.
  5. Apabila setelah pengkreditan Insentif dilakukan, terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan/penyimpangan Transaksi maka Peserta menyetujui Bank Danamon untuk mengurangi nominal dana yang akan dilakukan settlement ke Rekening Penanggung Jawab Merchant sesuai dengan nominal Insentif pada settlement selanjutnya.
  6. Apabila ditemukannya kejanggalan terkait Program ini atau apabila dirasakan adanya penipuan yang terjadi, maka Peserta disarankan agar segera menginformasikan ke Hello Danamon.
  7. Semua transaksi tidak terindikasi TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dan tindak pidana lainnya tentang transaksi yang tidak diperkenankan.
  8. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, biaya, risiko, Syarat dan Ketentuan Umum program yang mengikat Peserta dan dalam hal Peserta berkeberatan atas perubahan tersebut, maka Peserta wajib memberitahukan keberatannya tersebut secara tertulis dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sesudah pemberitahuan dari Bank Danamon.
  9. Peserta setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum ini. Setiap perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum ini akan diberitahukan melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank Danamon.
  10. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  11.  PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan LPS, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Peserta wajib berhati-hati terhadap penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah dalam bentuk apapun. Segala penipuan ataupun perbuatan kejahatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan atau mengatasnamakan Program adalah di luar kewenangan Bank Danamon.