Syarat dan Ketentuan Kompetisi Video Wakaf Challenge

Dalam rangka peluncuran aplikasi wakaf uang yaitu Social Banking,  PT Bank Danamon Indonesia Tbk melalui Unit Usaha Syariah (“Bank Danamon”) mengadakan Wakaf Challenge. Wakaf Challenge merupakan sebuah kompetisi membuat video konten Instagram yang berisi ajakan berwakaf dan kemudahan dalam berwakaf dengan menggunakan aplikasi Social Banking (“Kompetisi Wakaf Challenge”).

  1. Peserta wajib mengunduh aplikasi Social Banking pada App Store atau Play Store dan melakukan pendaftaran pada aplikasi Social Banking, serta melakukan transaksi wakaf uang dengan nilai minimal Rp. 10.000,- (sepuluh ribu) rupiah pada aplikasi Social Banking. 
  2. Peserta wajib mengikuti/follow akun instagram @socialbanking.id  dan @mydanamon 
  3. Peserta wajib mengunggah/upload video konten instagram yang berisikan pengalaman dengan tema “Indahnya berbagi bersama Social Banking dan Danamon Syariah” dengan durasi video maksimal 1 (satu) menit.
  4. Video diunggah pada feed Instagram Peserta dengan:
    1. mencantumkan caption yang menarik beserta tagar/hashtag #KisahBerbagiDanamonSyariah dan #WakafMudahSocialBanking
    2. mention akun instagram @mydanamon dan @socialbanking.id,  dan
    3. tag 3 (tiga) orang teman lainnya, serta  reshare video pada Instagram story dengan menyertakan tagar #KisahBerbagiDanamonSyariah dan #WakafMudahSocialBanking.
  5. Setelah Peserta mengunggah video, Peserta mengirimkan alamat email yang digunakan untuk registrasi di aplikasi Social Banking melalui direct message (DM) ke akun Instagram @socialbanking.id.
  6. Konten video yang diunggah pada feed Instagram tidak boleh dihapus sampai berakhirnya periode kompetisi dan konten video pada Instagram story tidak boleh dihapus selama 24 (dua puluh empat) jam sejak diunggah.
  7. Peserta harus menggunakan akun Instagram asli/ real account dan tidak dalam status terkunci/ private account.
  8. Video yang diunggah oleh Peserta harus merupakan karya orisinil Peserta dan tidak mengandung isu kekerasan, SARA, pornografi, menyinggung atau mengandung konten politik atau melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain dan hukum yang berlaku, baik dalam tampilan atau gerakan atau suara. Peserta bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap gugatan, tuntutan, kerugian dari pihak manapun sehubungan dengan pelanggaran atas ketentuan yang dimaksud pada butir 6 ini. 
  9. Periode Kompetisi Wakaf Challenge dimulai sejak tanggal 20 April 2021 hingga tanggal 30 Juni 2021.
  10. Pemenang akan diumumkan melalui website Bank Danamon (danamon.co.id) dan website Social Banking (socialbanking.id) paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah periode kompetisi berakhir. 
  11. Kompetisi Wakaf Challenge dapat diikuti oleh siapa saja termasuk juga karyawan Bank Danamon beserta afiliasinya. 
  12. Keikutsertaan Kompetisi Wakaf Challenge gratis dan tidak dipungut biaya apapun. 
  13. Bank Danamon berhak sepenuhnya untuk menolak atau membatalkan keikutsertaan Peserta apabila Peserta tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan Bank Danamon.
  1. Total pemenang yang berhak mendapatkan hadiah Kompetisi Wakaf Challenge  berjumlah 11 (sebelas) pemenang dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Hadiah Pertama berupa gratis pendaftaran haji regular untuk 1 (satu) orang pemenang dengan karya video terbaik pertama (“Hadiah 1”).
      Hadiah 1 diberikan dalam bentuk Tabungan Jemaah Haji yang dibukakan atas nama pemenang atau atas nama pihak lain yang ditunjuk oleh pemenang. Tabungan Jemaah Haji merupakan produk tabungan berdasarkan prinsip syariah yang terkoneksi secara host to host dengan SISKOHAT Kementerian Agama Negara Republik Indonesia untuk memfasilitasi nasabah melakukan pendaftaran haji dan mendapatkan nomor porsi haji. 
    2. Hadiah Kedua berupa tabungan senilai Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) untuk masing-masing 10 (sepuluh) orang pemenang dengan karya video terbaik lainnya (“Hadiah 2”). Hadiah 2 diberikan dalam bentuk Tabungan Rencana Haji yang dibukakan atas nama pemenang atau atas nama  pihak lain yang ditunjuk oleh  pemenang. Tabungan Rencana Haji merupakan produk tabungan rencana berdasarkan prinsip syariah yang memfasilitasi nasabah untuk menabung dana pendaftaran haji. 
  2. Pemenang dipilih berdasarkan kreativitas, originalitas, estetika, kesesuaian dengan tema, dan pesan yang disampaikan pada konten video yang diunggah. 
  3. Pemenang akan ditentukan oleh juri yang ditunjuk oleh Bank Danamon dan hasil pemilihan pemenang bersifat final, mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  4. Pemenang akan dihubungi melalui pesan langsung atau direct message oleh akun Instagram @MyDanamon atau @Socialbanking.id dan diumumkan melalui website dan media sosial milik Bank Danamon dan aplikasi Social Banking. 
  5. Pemenang bersedia memberikan data pribadinya yang diperlukan oleh  Bank Danamon atau Social Banking termasuk namun tidak terbatas pada nama lengkap, alamat lengkap, nomor telepon/handphone yang dapat dihubungi beserta salinan identitas diri. 
  6. Pemenang wajib tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku pada Bank Danamon sehubungan dengan produk-produk tabungan yang dimaksud sebagai Hadiah 1 dan Hadiah 2. 
  7. Bank Danamon berhak untuk mendapakan salinan konten video pemenang serta sepenuhnya berhak menggunakan konten video tersebut untuk keperluan pemasaran Bank Danamon dan aplikasi Social Banking.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Hello Danamon 1-500-090.