Ingin memiliki penghasilan tambahan? Ayo bergabung menjadi Danamon Agent, referensikan produk KPR Danamon kepada rekan / kerabat Anda, dan dapatkan komisinya hingga Rp 25 Juta!



Community Channel Danamon Agent merupakan sebuah pengembangan di Alternate Channel dari Program Member Get Member PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) yang berlaku untuk seluruh individu dari berbagai jenis profesi melalui seorang “Danamon Agent”. Danamon Agent dapat mereferensikan teman / keluarga / relasi untuk mengambil produk KPR Bank Danamon dan wajib mengisi data / informasi dengan benar dan sesuai E-Formulir keanggotaan Community Channel Danamon Agent, untuk kemudian diserahkan kepada Bank Danamon. Seluruh individu dapat mendaftarkan diri melalui Danamon Corporate Website (DCW) dan memenuhi segala persyaratan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum Community Channel Danamon Agent ini yang berhak mengikuti dan memperoleh komisi dari pengembangan channel ini.

1. Maksimum aplikasi yang masuk dari Danamon Agent kepada Bank Danamon adalah 31 Desember 2022
2. Maksimum untuk pencairan komisi dari Bank Danamon kepada Danamon Agent adalah 31 Januari 2023
(“Periode”) 

 

 

  1. Keanggotaan Danamon Agent ini berlaku untuk seluruh individu dari segala jenis profesi dan dapat mereferensikan teman / keluarga / relasi untuk mengambil fasilitas KPR Secondary , KPA Secondary, Take Over, Take Over + Top Up, dan KMG Bank Danamon dalam Community Channel
  2. Keanggotaan Danamon Agent tidak berlaku untuk seluruh Karyawan Tetap Bank Danamon 
  3. Calon debitur (“Referral”) yang direferensikan bukan debitur existing mortgage Bank Danamon 
  4. Dalam Community Channel, seorang Danamon Agent diperbolehkan untuk mereferensikan diri sendiri sebagai debitur referral
     
  1. Mengisi form pemberian Referral Danamon Agent
  2. Isi form pemberian referral Danamon Agent dengan data calon Nasabah yang ingin direferensikan dengan lengkap
  3. Form dikirimkan ke : Tim Sales KPR Danamon atau email ke referral.center@danamon.co.id
  1. Untuk menjadi Danamon Agent, Calon Danamon Agent wajib mendaftarkan diri dengan mengisi E-Formulir melalui Danamon Corporate Website atau melalui Scan QR Code dari danamon online platform (Social Media, Email Blast, dll) yang diarahkan langsung ke Danamon Corporate Website
  2. Saat melakukan pendaftaran, Calon Danamon Agent wajib membaca, memahami, menyetujui, dan menandatangani secara digital dengan memberi tick mark pada persetujuan seluruh persyaratan dan ketentuan yang terdapat pada e-form pendaftaran Danamon Agent. 
  3. Danamon Agent dalam memberikan referral wajib mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh Bank Danamon
  4. Danamon Agent menjamin telah memperoleh persetujuan dari referral untuk memberikan data dan/atau informasinya kepada Bank Danamon dan Danamon Agent akan bertanggung jawab penuh atas gugatan, klaim, tuntutan, ganti rugi, dari pihak lainnya termasuk Referral terkait dengan pemberian data Referral kepada Bank Danamon.  
  5. Danamon Agent menjamin bahwa seluruh data dan/atau informasi yang diberikan adalah benar. Jika dikemudian hari didapati bahwa data dan/atau informasi yang diberikan tidak benar, maka Danamon Agent akan bertanggung jawab secara penuh atas seluruh gugatan, klaim, tuntutan, ganti rugi yang disebabkan oleh kesalahan/kelalaian Danamon Agent tersebut. 
  6. Semua data dan dokumen yang diberikan oleh Danamon Agent menjadi milik Bank Danamon sehingga Bank Danamon tidak berkewajiban untuk mengembalikannya.
  7. Bank berhak menolak Referral yang diberikan dan menginformasikan apabila berdasarkan analisis yang dilakukan tidak memenuhi ketentuan Bank Danamon.
  8. Danamon Agent tidak diperbolehkan memindahtangankan status Danamon Agent kepada pihak manapun untuk tujuan selain memberikan referral dan hal lain yang memungkinkan dilakukan dalam Community Channel
  9. Jika terdapat satu nama Referral sama yang direferensikan oleh beberapa Danamon Agent, maka Danamon Agent yang berhak mendapatkan komisi adalah Danamon Agent yang pertama kali mereferensikan berdasarkan data yang sudah disubmit ke Bank Danamon dan memenuhi syarat & ketentuan Community 
  10. Danamon Agent dapat mereferensikan fasilitas KPR Secondary, KPA Secondary, Take Over, Take Over + Top Up, dan KMG
  11. Komisi dari Community Channel Danamon Agent tidak dapat digabung dengan referral program yang lain (Referral program Developer, Broker, dll)
  12. Proses analisa kredit debitur disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku pada Bank Danamon
     
      

     

  1. Jumlah komisi yang diberikan kepada Danamon Agent apabila Referral yang diberikan telah disetujui fasilitas kreditnya oleh Bank Danamon dan telah dilakukan pencairan adalah sbb :

    Fasilitas

    Komisi

    KPR/KPA Secondary

    0.25% x plafond yang dicairkan

    Take Over, Take Over + Top Up, dan KMG

    0.50% x plafond yang dicairkan

    Dengan maksimum pembayaran komisi kepada Danamon Agent sebesar Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) sebelum dipotong pajak dan minimum volume booking referral sebesar Rp 250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah). Berikut contoh ilustrasi dari pemberian komisi Community Channel:

    Fasilitas

    Komisi

    Plafond

    Komisi yang diterima

    KPR/KPA Secondary

    0.25%

    10 Milyar

    Rp 25 Juta

    Take Over, Take Over + Top Up, dan KMG

    0.50%

    2 Milyar

    Rp 10 Juta

    *Fasilitas kredit yang telah dicairkan dihitung berdasarkan total pinjaman setiap referral (per CIF)
  2. Pembayaran komisi dibayarkan bersamaan dengan pencairan kredit aplikasi nasabah
  3. Komisi akan diberikan ke Rekening an. Danamon Agent di Bank Danamon 
  4. Pajak komisi ditanggung oleh Danamon Agent
  5. Apabila Danamon Agent merupakan staff sales bank lain, maka Danamon Agent tidak diperbolehkan mereferralkan nasabah dari database tempat agent tersebut bekerja
  6. Jika Nasabah tidak mengenal / merasa tidak direferensikan oleh Danamon Agent, maka Danamon Agent menyetujui komisi tidak dibayarkan
  7. Danamon Agent bersedia untuk mengembalikan komisi apabila terjadi kesalahan dalam pembayaran komisi
  8. Bank Danamon berhak untuk tidak membayarkan komisi Danamon Agent apabila Bank Danamon menemukan adanya pelanggaran oleh Danamon Agent pada syarat dan ketentuan umum Community Channel maupun kebijakan Bank Danamon serta peraturan perundang – undangan yang berlaku
     
  1. Syarat dan ketentuan lain yang terikat dengan fasilitas dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam syarat dan ketentuan umum Community Channel ini dapat dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Danamon Agent dan menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan
  2. Apabila terjadi perubahan ketentuan dan persyaratan yang terkait dengan Community Channel Danamon Agent ini sebelum perubahan tersebut dilakukan, Bank Danamon akan menyampaikan perubahan tersebut kepada Danamon Agent melalui contact yang diinput pada saat pendaftaran dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku
  3. Apabila terdapat penyebarluasan konten oleh Danamon Agent baik promosi atau hal lainnya diluar ketentuan Bank Danamon akan menjadi tanggung jawab masing masing Danamon Agent
  4. Apabila dikemudian hari ditemukan adanya kebocoran rahasia data calon debitur akibat penyebarluasan konten oleh Danamon Agent, maka atas kerugian yang ditimbulkan tersebut menjadi tanggung jawab Danamon Agent sepenuhnya dan Bank Danamon dibebaskan dari segala tuntutan / gugatan dari calon debitur atau pihak terkait lainnya
  5. Kuasa – kuasa dalam ketentuan dan persyaratan Community Channel tidak akan berakhir selama Danamon Agent masih memiliki status keanggotaan aktif sebagai Danamon Agent
  6. Dengan menyetujui ketentuan dan persyaratan Community Channel, calon Danamon Agent mengikatkan diri pada seluruh ketentuan dan persyaratan Community Channel dengan menyatakan bahwa Bank Danamon telah memberikan penjelasan mengenai seluruh mekanisme Community Danamon Agent
  7. PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  8. Ketentuan dan persyaratan Community Channel Danamon Agent telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang – undangan termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
     
     

PERINGATAN

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Pelanggan berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.