Produk KPM Prima ("Produk") yang khususnya ditawarkan D-Bank PRO adalah produk pembiayaan untuk kendaraan mobil penumpang baru.
Produk ini adalah produk yang dikeluarkan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk ("Adira") untuk ditawarkan kepada nasabah PT Bank Danamon Indonesia, Tbk ("Bank Danamon").
Syarat dan Ketentuan Umum Program ini ("Syarat dan Ketentuan Umum Program") merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi Nasabah yang mendapatkan penawaran dari Bank Danamon melalui aplikasi D-Bank PRO


.

 


Produk KPM Prima/KPM Prima Syariah adalah produk pembiayaan kendaraan baru untuk penumpang yang ditawarkan kepada nasabah Bank Danamon yang dikelola oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk., (“Adira Finance”) yang merupakan anak perusahaan Bank Danamon.

Nasabah yang mengajukan aplikasi produk KPM Prima ini akan diarahkan ke website Momobil.id yang digunakan dan dikelola oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk., (“Adira Finance”) sebagai pendukung usaha dalam memberikan fasilitas pembiayaan kendaraan ini.

Syarat dan Ketentuan Umum Program ini (“Syarat dan Ketentuan Umum Program”) merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi Nasabah yang mendapatkan penawaran dari Bank Danamon melalui aplikasi D-Bank PRO.

Periode Program ini dimulai sejak 01 Juni 2022 sampai dengan 30 Juni 2022

  1. Suku bunga/margin spesial mulai dari 1,69% per tahun untuk masa pembiayaan mulai dari 1 tahun, bebas biaya provisi, diskon biaya administrasi hingga 50%.
  2. Cashback dalam bentuk  saldo Adirapoin sebesar Rp500rb di aplikasi AdiraKu (proses mendapatkan cashback dapat dilihat pada bagian VI Syarat dan Ketentuan Lain)
  3. Persyaratan dokumen kredit lebih sederhana
  4. Asuransi yang lengkap meliputi:
    a. Asuransi Unit Kendaraan
    b. Asuransi Perluasan (Bencana Alam, Huru-Hara & Risiko Pihak ke 3) – Optional
    c. Asuransi Personal Accident (PA)

    Tabel pricing KPM Prima adalah sebagai berikut:


Kriteria nasabah yang dapat mengajukan produk pembiayaan ini adalah sebagai berikut:
  1. Nasabah Bank Danamon yang memiliki produk tabungan dengan status aktif.
  2. Nasabah adalah warga negara Indonesia.
  3. Jenis pekerjaan nasabah adalah karyawan, professional ataupun wiraswatawan.
  4. Lama kerja: 
    o Karyawan minimal 1 tahun di perusahaan yang sama.
    o Profesional minimal 2 tahun.
    o Wiraswasta minimal 2 tahun.
  5. Usia minimal: 21 tahun atau pernah menikah 
  6. Usia maksimal s/d akhir tenor: 55 tahun.
  7. Tidak termasuk Blacklist/Negative List SLIK (pada saat pengajuan)
     
     
  1. Nasabah/Peserta dapat mengajukan pengaduan atau ketidakpuasan Nasabah atas Program melalui Hello Danamon: 1-500-090 (GSM) atau e-mail: hellodanamon@danamon.co.id atau tb.service@danamon.co.id.
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Syarat-dan-Ketentuan/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
     
  1. Syarat dan ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  2. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk”, “Syarat dan Ketentuan Umum Danamon Online Banking”, “Syarat dan Ketentuan Umum D-Bank” serta “Syarat dan Ketentuan Umum D-Bank PRO”.
  3. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Setiap perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum Program ini akan diberitahukan melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank Danamon.
  4. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup produk dan/atau layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon. 
  5. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan, dan/atau penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan pemberian hadiah cashback kepada Nasabah tersebut.
  6. Semua transaksi tidak terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau transaksi lain yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  7. Apabila ditemukannya kejanggalan terkait Program ini atau apabila dirasakan adanya penipuan yang terjadi, maka Nasabah disarankan agar segera menginformasikan ke Hello Danamon.
  8. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  9. PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  10. Proses konsumen mendapatkan Cashback:
    • Diperuntukan untuk konsumen yang sudah approved dan disbursed maksimal pada tanggal 31 Mei 2022
    • Cashback akan diberikan setelah konsumen melakukan pembayaran cicilan secara tepat waktu pada bulan berikutnya setelah pembayaran down-payment (down-payment ini dapat termasuk cicilan pertama/ADDM ataupun belum termasuk cicilan pertam/ADDB).
    • Selanjutnya, selambat-lambatnya 30 hari setelah pembayaran angsuran, konsumen akan menerima SMS dari Adira Finance yang berisikan kode promo program.
    • Konsumen dapat me-redeem kode promo yang telah diterima di aplikasi Adiraku menjadi adirapoin, dengan cara sebagai berikut:

    1. Buka aplikasi Adiraku Versi terbaru 2.4.0, Login dengan nomor HP yang terdaftar pada saat pengajuan pembiayaan kredit, Pilih menu “Promo”
    2. Muncul menu tampilan promo dan konsumen pilih “Special Untukmu”
    3. Konsumen dapat memilih bonus/cashback yang ingin di-redeem akan muncul tampilan Detail Promo yang sudah konsumen pilih, lalu konsumen klik “Gunakan” untuk me-redeem
    4. Setelah berhasil di-redeem, adirapoin bertambah dan muncul pada menu “Beranda” di bagaian kiri atas saldo adirapoin.

    • adirapoin dapat ditukarkan Konsumen dengan potongan angsuran atau voucher (pulsa / PLN / Indomaret / Alfamart)
     
    .
     

PERINGATAN

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Nasabah berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank.