Program Gebyar Cashback Investasi 2021

Program Gebyar Cashback Investasi 2021 (“Program”) adalah program yang diselenggarakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bagi Nasabah eksisting Bank Danamon yang melakukan pembelian produk investasi (“Nasabah”) dengan minimum fee 1% untuk mendapatkan hadiah berupa cashback maksimal hingga Rp2.000.000 (dua juta rupiah) untuk pembelian Obligasi dan hadiah berupa cashback maksimal hingga Rp2.000.000 (dua juta rupiah) untuk pembelian Reksadana (“Hadiah Cashback”) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program.

Periode Program dimulai sejak tanggal 1 Maret 2021 sampai dengan 30 Juni 2021.

Nasabah yang berhak mengikuti Program ini adalah Nasabah dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Nasabah sudah menjadi Nasabah Bank Danamon selama lebih dari 2 bulan
  2. Nasabah existing termasuk karyawan Bank Danamon
  3. Nasabah memiliki rekening tabungan (saving account) dengan status single account aktif (tidak diperbolehkan untuk rekening joint or, join and, giro, dan dormant, serta produk Tabungan Syariah dan Tabungan Payroll Staff Danamon)
  4. Nasabah masuk dalam kategori berikut:
    1. Kategori New to Investment (NTI) adalah Nasabah yang tidak memiliki produk Investasi selama 12 bulan terakhir dihitung dari bulan dimana Nasabah partisipasi dalam Program.
    2. Kategori adalah Nasabah yang memiliki produk investasi dan tidak pernah melakukan transaksi produk investasi selama 12 bulan terakhir dihitung dari bulan dimana Nasabah partisipasi dalam Program.
      Jika Nasabah hanya pernah bertransaksi money market dan atau melakukan pembalian IPO untuk produk Obligasi dalam 12 bulan terakhir, maka Nasabah tersebut berhak ikut mengikuti Program sebagai NTI ataupun ETI.

Nasabah dapat melakukan pendaftaran keikutsertaan Program dengan cara berikut ini:

  1. Mengunjungi cabang Bank Danamon, mengisi dan menandatangani Formulir Keikutsertaan Program Gebyar Cashback Investasi 2021 (”Formulir”)  dan Syarat dan Ketentuan Umum Program; atau
  2. Melakukan pendaftaran melalui email sesuai dengan alur proses berikut: 
    1. Petugas Cabang (CRO/BRO/SSO) Bank Danamon mengirimkan Formulir dan Syarat dan Ketentuan Umum Program kepada Nasabah ke email Nasabah yang terdaftar di system Bank Danamon.
    2. Nasabah mengisi dan mengirimkan kembali Formulir dan Syarat dan Ketentuan Umum Program yang telah dilengkapi dengan tanda tangan Nasabah (Formulir di scan) atau menyatakan SETUJU melalui email Nasabah yang terdaftar pada system Bank Danamon ke alamat email cabang Bank Danamon tempat Nasabah membeli produk investasi.
    3. Tim cabang Bank Danamon menerima email dan Formulir serta Syarat dan Ketentuan Umum Program yang telah dilengkapi dan ditandatangani dan melakukan verifikasi atas Formulir yang telah dilengkapi oleh Nasabah.
    4. Petugas cabang Bank Danamon (BSM/ Head SSO) akan melakukan call back ke Nasabah melalui phone recorded untuk memverifikasi permintaan dan data Nasabah.
    5. Jika data verifikasi sesuai, maka proses keikutsertaan Program dilanjutkan, jika tidak sesuai, maka proses keikutsertaa Nasabah pada Program tidak dilanjutkan.
    6. Keikutsertaan Program ini hanya berlaku untuk penempatan dalam CIF dan Nama Nasabah yang sama.
    7. Cabang mengirim email notifikasi ke Nasabah mengenai proses keikutsertaan Program yang telah dijalankan.
  1. Untuk mengikuti Program ini, Nasabah wajib membaca, menerima, memahami serta menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum Program dan mendaftarkan diri dengan menandatangani Formulir serta Syarat dan Ketentuan Umum Program yang dilekatkan dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Formulir dan setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  2. Transaksi investasi yang dihitung sebagai keikutsertaan dalam Program ini adalah transaksi pertama selama periode program atas pembelian semua produk investasi Obligasi dan Reksadana yang tersedia pada tahun 2021 (kecuali Danamon Reguler Investment Plant (DRIP) dan Pasar Uang untuk Produk Reksadana, serta IPO untuk Produk Obligasi) dengan biaya layanan (Fee) minimal sebesar 1% (satu persen) dari nominal transaksi dengan minimum pembelian per produk adalah sebesar Rp50.000.000.
  3. Biaya layanan produk investasi mengacu pada masing-masing ketentuan produk investasi.
  4. Nasabah yang mengikuti Program berhak untuk mendapatkan Hadiah Cashback selama Periode Program, dengan detail berikut:

    Kategori Produk Investasi

    Kategori Nasabah

    Jumlah Cashback yang di dapat

    Batas Maksimal Cashback untuk Nasabah

    Obligasi

    New to Investment

    0.25% dari volume transaksi (minimal Rp50.000.000 per produk)

    Rp2.000.000

    Existing to Investment

    0.15% dari volume transaksi (minimal Rp50.000.000 per produk)

    Reksadana

    New to Investment

    0.25% dari volume transaksi (minimal Rp50.000.000 per produk)

    Rp2.000.000

    Existing to Investment

    0.15% dari volume transaksi (minimal Rp50.000.000 per produk)

  5. Jika transaksi investasi dilakukan pada produk dalam mata uang USD, maka nominal minimum transaksi investasi dihitung menggunakan nilai tukar USD/IDR 13.900 sehingga ekuivalen dengan Rp50.000.000.
  6. Hadiah Cashback berlaku untuk Nasabah yang melakukan pendaftaran Program dan memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  7. Tidak ada penalti untuk pembatalan keikutsertaan Program dan mengikuti ketentuan pada produk investment yaitu pembelian tidak dapat dibatalkan.
  1. Apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program, maka Nasabah setuju untuk tidak mendapatkan Hadiah Cashback  sesuai Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  2. Hadiah Cashback akan dikreditkan ke dalam rekening Nasabah yang tercantum pada Formulir paling lambat 45 (empat puluh lima) hari kerja dari transaksi pembelian/subscription produk inevstasi Nasabah yang dipilih yang berhasil dijalankan dan terdata di dalam sistem Bank Danamon.
  3. Apabila transaksi investasi dilakukan pada produk dalam mata uang USD, Hadiah Cashback  akan dikreditkan dalam bentuk Rupiah dengan nilai tukar USD/IDR 13.900). Hadiah Cashback akan dikreditkan ke rekening tabungan Nasabah yang masih aktif dalam mata uang Rupiah yang tercantum pada Formulir
  4. Pajak Hadiah Cashback akan ditanggung oleh Bank Danamon..

Berikut adalah ilustrasi Nasabah dalam mengikuti Program ini:

Nasabah

Deskripsi Nasabah

Transaksi yang Dilakukan

Tanggal Transaksi

Biaya yang dibayarkan

Cashback yang Terima

A

Transaksi diluar Periode Program

Obligasi

30 Des 2020

1%

Tidak Eligible

B

Hanya pernah transaksi obligasi

Reksadana

5 Jan 2021

0.5%

Tidak Eligible

Obligasi

23 Desember 2020

1.25%

Tidak Eligible

C

Belum pernah transaksi investasi

Obligasi

5 Januari 2021

1%

0.25%

Obligasi

15 Januari 2021

1%

Tidak eligible

D

Belum pernah transaksi investasi

Obligasi

11 Februari 2021

1%

0.25%

Reksadana

18 Februari 2021

1.5%

0.25%

E

Hanya transaksi obligasi > 12 bulan terakhir

Obligasi

19 Desember 2019

2%

0.15%

Reksadana

17 Maret 2021

1%

0.25%

Penjelasan ilustrasi:

  1. Nasabah A melakukan transaksi diluar Periode Program, maka Nasabah tidak berhak untuk mendapatkan Hadiah Cashback.
  2. Nasabah B tidak eberhak untuk mendapatkan Hadiah Cashback karena:
    • Transaksi Reksadana Nasabah adalah fee 0.5% dibawah ketentuan yaitu minimal 1%.
    • Nasabah sudah pernah melakukan transaksi Obligasi 12 bulan sebelum Periode Program.
  3. Nasabah C bisa mendapat Hadiah Cashback untuk pembelian produk Obligasi, namun hanya dapat menerima maksimal Hadiah Cashback sampai dengan Rp2.000.000 dan tidak berlaku untuk pembelian berikutnya.

    Contoh perhitungan cashback obligasi untuk Nasabah C:

    Nominal yang ditransaksikan

    Tanggal Transaksi

    Fee yang dibayar

    Nominal Cashback yang Diterima

    Rp500.000.000

    5 Januari 2020

    1%

    (Rp 500.000.000 x 1%) * 25% = Rp1.250.000

    Rp 400.000.000

    15 Januari 2020

    1%

    Tidak mendapat Hadiah Cashback

    Total Hadiah Cashback Obligasi yang diterima Nasabah C

    Rp 1.250.000

  4. Nasabah D berhak untuk mendapatkan Hadiah Cashback untuk pembelian produk Obligasi dan Reksadana sesuai skema Hadiah Cashback.
  5. Nasabah E berhak mendapatkan Hadiah Cashback dari produk Reksadana yang dibeli sebesar 0.25% dan dari obligasi sebesar 0.15% dari volume transaksi.
  1. Proses verifikasi dan persetujuan pembukaan/pembelian produk merupakan wewenang Bank Danamon sepenuhnya.
  2. Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.
  3. Ketentuan dari masing-masing produk dan layanan terkait produk investasi mengacu pada ketentuan yang berlaku di Bank Danamon.
  4. Syarat dan Ketentuan Umum ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk” maupun Syarat dan Ketentuan Produk Investasi lainnya.
  5. Nasabah setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/ melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum ini. Setiap perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum ini dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan berlaku efektif, informasi mengenai perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum tersebut akan diberitahukan terlebih dahulu melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau media komunikasi lainnya yang terdapat pada Bank Danamon.
  6. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan tersebut di atas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak mengakhiri keikutsertaan Program dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
  7. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis.
  8. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui link berikut.  
  9. PT Bank Danamon Indonesia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  10. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan..