Syarat dan Ketentuan Program D-Bank Pro Launching Time Deposit Online 2021

Program D-Bank Pro Launching Time Deposit Online 2021 (“Program”) merupakan Program berhadiah cashback yang diadakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bagi nasabah Bank Danamon yang melakukan transaksi penempatan deposito secara online dalam mata uang Rupiah melalui D-Bank Pro. 

Waktu pelaksanaan Program adalah 28 Juni 2021 sampai dengan 26 September 2021 (”Periode Program”).

    Nasabah yang berhak mengikuti Program ini adalah sebagai berikut:
  1. Nasabah Bank Danamon yang melakukan transaksi penempatan deposito secara online dalam mata uang Rupiah melalui D-Bank Pro.
  2. Nasabah Danamon yang wajib memiliki rekening tabungan pada Bank Danamon.
  3. Nasabah telah menggunakan aplikasi D-Bank Pro. 
  4. Program ini tidak berlaku untuk Karyawan Danamon.
    (“Nasabah”)
  1. Sebelum mengikuti Program, Nasabah wajib untuk membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Umum Program yang dikirimkan oleh Bank Danamon melalui email ke alamat email Nasabah yang tercantum dalam system Bank Danamon. 
  2. Nasabah wajib melakukan penempatan dana dalam mata uang Rupiah melalui D-Bank Pro (“Deposito Online”) sebesar minimum Rp10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) (“Nominal Dana Yang Ditempatkan”) dengan tenor minimum 3 (tiga) bulan dengan mekanisme bunga yang dibayarkan saat jatuh tempo selama Periode Program berlangsung.
  3. Dana Deposito Online yang akan ditempatkan pada Program ini harus berupa dana baru dari luar Bank Danamon yang masuk ke rekening tabungan (fresh fund, bukan transaksi pindah buku). Cara perhitungan fresh fund adalah dengan membandingkan total saldo gabungan Nasabah pada 14 (empat belas) hari kalender sebelum tanggal keikutsertaan Program dan saldo gabungan Nasabah pada tanggal keikutsertaan Program.
  4. Dengan melakukan penempatan Nominal Dana Yang Ditempatkan pada Deposito Online dalam Periode Program, maka Nasabah dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dan atas penempatan Nominal Dana Yang Ditempatkan pada Deposito Online tersebut merupakan bukti yang sah atas keikutsertaan Nasabah pada Program ini.
  5. Nasabah dengan ini memahami dan menyetujui bahwa jika Nasabah memberikan instruksi pencairan atas Nominal Dana Yang Ditempatkan sebelum periode blokir dana berakhir, Nasabah akan dikenakan biaya penalti sesuai ketentuan masing-masing produk yang berlaku. Nasabah setuju dan memberikan kuasa kepada Bank Danamon bahwa seluruh biaya yang timbul (jika ada) akan langsung didebet dari rekening Nasabah. Dan dengan pencairan deposito ini, Nasabah tidak dapat mengikuti kembali pada Program ini.
     

  1. Hadiah yang akan diterima oleh Nasabah berdasarkan Program ini adalah berupa cashback.
  2. Bank Danamon menyediakan hadiah cashback bagi 500 (lima ratus) Nasabah pertama setiap minggunya yang melakukan Penempatan Deposito Online melalui D-Bank Pro tercepat berkesempatan untuk mendapatkan hadiah cashback yang didasarkan pada  jumlah penempatan Deposito Online yang dilakukan oleh  Nasabah dengan tiering hadiah sebagai berikut: 

    Penempatan Dana pada Deposito Online

    Hadiah Cashback

    Rp10.000.000,00 – <Rp50.000.000,00

    Rp50.000,00

    Rp50.000.000,00 – <Rp100.000.000,00

    Rp100.000,00

    Rp100.000.000,00 – <Rp250.000.000,00

    Rp200.000,00

    >=Rp250.000.000,00

    Rp300.000,00


     
  3. 1 CIF Nasabah hanya berhak memenangkan 1 (satu) kali hadiah cashback selama Periode Program dan yang akan diperhitungkan untuk mendapatkan hadiah cashback pada Program ini adalah penempatan pertama pada Deposito Online yang dilakukan Nasabah setiap minggunya. 
  4. Jika penempatan Deposito Online yang dilakukan Nasabah terdiri atas campuran dana (dana baru (fresh fund) dan dana yang sudah ada sebelumnya di rekening Nasabah) maka dana yang diperhitungkan untuk mendapatkan hadiah cashback dari Program ini hanya dana yang berasal dari dana baru (fresh fund) saja. Dan jika perhitungan dana fresh fund tidak memenuhi tiering hadiah cashback, maka Nasabah tidak berhak mendapatkan hadiah cashback. 
  5. Nasabah setuju bahwa penempatan dana pada rekening Deposito Online dalam mata uang Rupiah dengan imbal hasil diatas suku bunga maksimum penjaminan yang ditetapkan oleh Lembaga Penjamin Simpanan tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Hadiah Cashback yang diterima Nasabah diperhitungkan juga sebagai komponen maksimum suku bunga penjaminan. 
     
  1. Hadiah cashback akan dikreditkan ke rekening sumber dana tabungan dalam mata uang Rupiah yang digunakan untuk penempatan Deposito Online paling lambat pada tanggal 30 bulan berikutnya sejak bulan penempatan Deposito Online oleh Nasabah. 
  2. Keikutsertaan Program ini tidak dipungut biaya dan atas pajak hadiah cashback akan ditanggung sepenuhnya oleh Bank Danamon.
  3. Nasabah yang menjadi pemenang setuju dan bersedia untuk dipublikasikan untuk kepentingan promosi Bank Danamon terhadap Program ini.
     
  1. Nasabah Bank Danamon A dengan total saldo gabungan tabungan Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah), melakukan transfer dana masuk sejumlah Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) pada tanggal 25 Juni 2021 dari bank lain ke rekening Nasabah di Bank Danamon dan membuka Deposito Online tenor 3 bulan sejumlah Rp75.000.000,00 (tujuh puluh lima juta rupiah) pada tanggal 28 Juni 2021 dan termasuk dalam 500 Nasabah tercepat pada minggu tersebut. Dari ilustrasi berikut, Nasabah A akan mendapatkan hadiah cashback senilai Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah).
  2. Nasabah Bank Danamon B dengan total saldo gabungan tabungan Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah), melakukan transfer dana masuk sejumlah Rp200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) pada tanggal 20 Juli 2021 dari bank lain ke rekening Nasabah di Bank Danamon dan membuka deposito online pertamanya dengan tenor 3 bulan sejumlah Rp70.000.000,00 (tujuh puluh juta rupiah) pada tanggal 21 Juli 2021 dan termasuk dalam 500 Nasabah tercepat pada minggu tersebut. Setelah itu Nasabah B membuka deposito online kedua sebesar Rp130.000.000,00 (seratus tiga puluh juta rupiah) pada tanggal 23 Juli 2021 yang juga termasuk dalam 500 Nasabah tercepat pada minggu tersebut. Dari ilustrasi berikut, Nasabah B akan mendapatkan cashback senilai Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah) yang berasal dari penempatan deposito yang dilakukan Nasabah pada tanggal 21 Juli 2021 (penempatan pertama Deposito Online yang dilakukan Nasabah pada minggu tersebut).
  3. Nasabah Bank Danamon C dengan total saldo gabungan tabungan Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) , melakukan transfer dana masuk sejumlah Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) pada tanggal 4 Juli 2021 dari bank lain ke rekening Nasabah di Bank Danamon dan membuka deposito online tenor 3 bulan sejumlah Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dan termasuk dalam 500 Nasabah tercepat pada minggu tersebut. Berdasarkan klasifikasi hadiah cashback dari penempatan Nasabah C ini seharusnya Nasabah C mendapatkan cashback sebesar Rp200.000,00 (dua ratus ribu rupiah), namun Nasabah C hanya akan mendapatkan cashback sebesar Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah) dikarenakan perhitungan klasifikasi nominal penempatan dana Deposito Online didasarkan hanya pada nominal dana baru (fresh fund) Nasabah. 
     

     
  1. Terkait penyelesaian perselisihan terhadap keputusan Nasabah pemenang maka akan dilakukan berdasarkan data yang tercatat dalam sistem Bank Danamon.
  2. Apabila setelah penentuan pemenang dan/atau pengumuman pemenang dilakukan, ternyata dapat dibuktikan oleh Bank Danamon adanya indikasi penipuan/penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan pemenang tersebut. 
  3. Apabila ditemukan kejanggalan terkait Program ini atau apabila dirasakan adanya penipuan yang terjadi, maka Nasabah disarankan agar segera menginformasikan ke Hello Danamon.
  4. Syarat dan Ketentuan Umum ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Fasilitas/Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk” ”Syarat dan Ketentuan Umum D-Bank Pro” serta “Syarat dan Ketentuan Umum Deposito Online”.
  5. Ketentuan lain yang terkait dengan Deposito Online, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah.
  6. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum ini (selanjutnya disebut “Perubahan“). Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan kepada Nasabah dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
  7. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Pemegang Kartu tidak mengajukan keberatan tersebut diatas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup Rekening dan/atau Layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
  8. Semua transaksi tidak terindikasi TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dan tindak pidana lainnya tentang transaksi yang tidak diperkenankan.
  9. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  10. PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan LPS, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
     

     
     
  1. Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas ketidakpuasan Nasabah atas Program melalui Hello Danamon : 1-500-090 atau e-mail : hellodanamon@danamon.co.id 
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui website  https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
     
     

     

PERINGATAN
Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Nasabah berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank.