Program Prima Super Deal 2022

Program Direct Gift Regular - Prima Super Deal (“Program”) adalah Program hadiah dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (“Manulife Indonesia”) bagi Nasabah Bank Danamon yang melakukan pembelian produk-produk asuransi, yaitu produk Single Premi dan Regular Premi (“Produk Asuransi”) melalui Bank Danamon yang bekerjasama dengan Manulife Indonesia. Hanya Nasabah yang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini yang berhak mengikuti dan memperoleh hadiah dari Program ini.

Periode Program ini mulai 3 Januari 2022 sampai dengan 30 Desember 2022 (“Periode Program”).

  1. Aplikasi adalah surat permintaan atau pengajuan dari calon Pemegang Polis kepada perusahaan asuransi untuk mendapatkan perlindungan asuransi.
  2. Masa Free-Look adalah masa selama 14 (empat belas) hari kalender sejak Polis diterbitkan. Dalam masa tersebut, Pemegang Polis dapat membatalkan Polis apabila tidak menyetujui syarat dan ketentuan dalam ketentuan Polis karena alasan apapun. Penanggung akan mengembalikan Premi yang telah dibayarkan dikurangi biaya pembatalan Polis.
  3. Nasabah adalah nasabah perorangan atau badan yang memiliki rekening di Bank Danamon dan/atau menggunakan produk/layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Danamon.
  4. Pemegang Polis adalah pihak yang terikat dengan perjanjian yang dibuat dengan perusahaan asuransi dan bertanggung jawab atas segala kewajibannya terhadap Penanggung.
  5. Penanggung adalah perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.
  6. Penerbitan Polis adalah penerbitan Polis oleh Penanggung sebagai bukti pertanggungan asuransi disetujui.
  7. Polis adalah kesepakatan antara Pemegang Polis dan Penanggung yang mengatur hak dan kewajiban dari para pihak.
  8. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan sebagai kewajiban dari Tertanggung kepada Penanggung atas keikutsertaan asuransi.
  9. Submit adalah pengajuan Aplikasi.
  10. Tertanggung adalah pihak yang menghadapi risiko sebagaimana diatur dalam Polis.
     

  1. Nasabah wajib mengisi dan menandatangani Formulir Keikutsertaan Program.
  2. Nasabah wajib melakukan pembelian atas Produk Asuransi yang Aplikasinya diserahkan oleh Nasabah kepada Manulife Indonesia dalam kurun waktu Periode Program dan Penerbitan Polis oleh Penanggung paling lambat tanggal 28 Februari 2023.
  3. Produk Asuransi yang dimaksud Single Premi yang terdiri dari:
    1. Proteksi Prima Maxiplus (PPMPlus)
    2. Proteksi Prima Emas Plus (PPEP) – Single
    3. Proteksi Prima Masa Depan (PPMD) – Single
  4. Produk Asuransi yang dimaksud Regular Premi yang terdiri dari:
    1. Proteksi Prima Rencana Optima (PPRO)
    2. Proteksi Prima Rencana Absolut (PPRA)
    3. Proteksi Prima Rencana Maxima (PPRM)
    4. Proteksi Prima Emas Plus (PPEP) - Regular
    5. Proteksi Prima Rencana Utama (PPRU)
    6. Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU)
    7. Proteksi Prima Masa Depan (PPMD) - Regular
    8. Proteksi Prima Sehat Global (PPSG)
  5. Bagi Nasabah yang membeli produk Single Premi, hadiah diberikan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
    1. Nasabah yang membuka polis baru ataupun yang melakukan Top-Up sesuai tiering selama Periode Program sesuai Syarat dan Ketentuan Umum Program.
    2. Hadiah hanya diperhitungkan untuk pembelian polis dan top up premi di tahun pertama (maksimal 1 (satu) tahun sejak tanggal Penerbitan Polis). Jika diluar jangka waktu tersebut, maka tidak dihitung dalam Program ini.
    3. Hadiah dapat diakumulasikan untuk premi + top up atau penjumlahan beberapa kali top up yang transaksinya dilakukan tidak melebihi 1 (satu) bulan.
  6. Bagi Nasabah yang membeli produk Regular Premi, hadiah diberikan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
    1. Nasabah yang membuka polis baru dengan jumlah tertentu sesuai tiering selama Periode Program sesuai Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
    2. Perhitungan berdasarkan Basic Premi saja (Top Up Regular tidak diperhitungkan untuk mendapatkan hadiah)
    3. Terdapat 4 (empat) cara pembayaran premi yaitu pembayaran Tahunan, Bulanan, Triwulan dan Semesteran.
  1. Bagi Nasabah yang mendapatkan hadiah kurang dari Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) berdasarkan jumlah hadiah di bawah ini akan mendapatkan e-voucher. Sedangkan, Nasabah yang mendapatkan hadiah Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) atau lebih, dapat memilih hadiah berupa e-voucher/logam mulia/voucher fisik/cashback ke rekening Nasabah yang terdaftar di sistem Bank Danamon.
  2. Tiering hadiah yang diberikan adalah sebagai berikut:

    Product

    Ketentuan

    Metode Bayar

    Premi

    (Rp)

    Hadiah

    (% dari Premi)

    Single Premi

    Polis Baru + Top Up tahun pertama

    Sekali bayar

    100 Juta < 500 juta

    0,3%

    500 Juta < 2 Miliar

    0,4%

    ≥ 2 Miliar

    0,5%

    Regular Premi

    Polis Baru

    Tahunan

    ≥18 Juta

    5%

    Bulanan

    ≥ 1,5 Juta

    2,5%

    Semester

    ≥ 15 Juta

    3%

    Triwulan

    ≥ 7,5 Juta

    3%

    Ilustrasi Ketentuan Hadiah:
    1. Single Premi
      Nasabah membeli polis Proteksi Prima Maxiplus pada:
      - 2 Februari 2022 membayar premi Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah)
      - 14 Februari 2022 melakukan top up Rp100.000.000 (seratus juta rupiah)
      - 6 Juni 2022 melakukan top up Rp100.000.000 (seratus juta rupiah)

      Maka hadiah untuk pembelian di tanggal 2 dan 14 Februari 2022 dapat diakumulasikan (total Rp600.000.000 (enam ratus juta rupiah) mendapat hadiah mengikuti tiering 0,4% (nol koma empat persen) yaitu e-voucher Rp2.400.000 (dua juta empat ratus ribu rupiah). Sedangkan, atas top up Rp100.000.000 (seratus juta rupiah) pada tanggal 6 Juni 2022, nasabah mendapat hadiah e-voucher sebesar Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah) mengikuti tiering 0,3% (nol koma tiga persen). 

    2. Regular Premi
      Nasabah membeli polis Proteksi Prima Rencana Maxima cara bayar tahunan pada:
      - 2 Februari 2022 membayar premi Rp25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah)
      - 14 Februari 2022 melakukan top up Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah)

      Maka Nasabah akan mendapat hadiah e-voucher senilai 5% (lima persen) dari premi awal untuk pembelian di tanggal 2 Februari 2022 sebesar Rp1.250.000 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), sedangkan, untuk top up pada 14 Februari 2022 tidak mendapat hadiah. 

  3. Hadiah yang diberikan kepada Nasabah nominalnya sesuai dengan hadiah yang sudah ditentukan. 
  4. Hadiah diberikan per Polis sesuai jumlah hadiah yang berlaku dan tidak berlaku penjumlahan beberapa Polis. 
  5. Hadiah tidak dapat digabungkan dengan program lain (tidak diberikan hadiah double program).
  6. Pajak hadiah ditanggung oleh Manulife Indonesia, kecuali untuk pilihan hadiah berupa Cashback ditanggung oleh Nasabah.
  7. Bank Danamon tidak memungut biaya apapun dalam Program ini.

     

  1. Hadiah e-voucher
    1. Nasabah akan menerima SMS notifikasi e-voucher dengan masking DANAMONGIFT. SMS notifikasi akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Danamon paling lambat 17 (tujuh belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
    2. Jika Nasabah tidak menerima SMS notifikasi sebagaimana butir 1 di atas, maka Nasabah wajib menghubungi kantor cabang Bank Danamon terdekat atau menghubungi Hello Danamon untuk menindaklanjuti hal tersebut.
    3. Nasabah dapat menggunakan e-voucher ini di merchant online yang bekerja sama dengan Danamon dengan membuka link: bit.ly/morebanc1https://danamon.more.id  (“Web Redeem Voucher”). Untuk daftar merchant online dapat dilihat Nasabah setelah log in di link tersebut.
    4. Masa berlaku e-voucher:
      a. Masa kadaluarsa e-voucher untuk login ke Web Redeem Voucher adalah 1 (satu) bulan sejak SMS notifikasi e-voucher diterima oleh Nasabah.
      b. Masa kadaluarsa e-voucher merchant yang ditukarkan oleh Nasabah melalui Web Redeem Voucher akan mengikuti ketentuan masa berlaku pada masing-masing merchant, sehingga Nasabah wajib membaca dan memahami syarat dan ketentuan masing-masing merchant yang dipilih sebelum memilih merchant dan mengirimkan kode voucher.
    5. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look sesuai dengan ketentuan polis, maka pengembalian premi yang akan dikembalikan oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dipotong sejumlah hadiah yang telah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah dan biaya pembatalan polis sesuai dengan syarat dan ketentuan polis.
       

  2. Voucher Fisik dan Logam Mulia
    1. Pengiriman hadiah voucher fisik dan logam mulia akan dikirimkan oleh vendor Bank Danamon, yaitu PT Aksi Visitama (“TADA”) maksimal 30 (tiga puluh) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
    2. Pengiriman hadiah dalam bentuk voucher fisik dan logam mulia akan dikirimkan ke kantor cabang Bank Danamon dimana Nasabah melakukan pendaftaran keikutsertaan Program dan pembelian Produk Asuransi. Nasabah wajib mengunjungi kantor cabang Bank Danamon tersebut untuk penyerahan hadiah dalam jangka waktu maksimal 30 (tiga puluh) hari kalender sejak menerima pemberitahuan dari Bank Danamon. Dalam hal Nasabah tidak mengunjungi kantor cabang Bank Danamon dalam jangka waktu tersebut untuk penyerahan hadiah, maka Nasabah wajib menghubungi kantor cabang Bank Danamon terdekat atau menghubungi Hello Danamon untuk menindaklanjuti hal tersebut.
    3. Dalam hal Nasabah memilih hadiah berupa logam mulia, Nasabah setuju apabila menerima logam mulia yang harganya lebih rendah daripada nilai hadiah yang seharusnya diterima, maka selisih nilai hadiah akan diberikan dalam bentuk e-voucher. Mekanisme pemberiannya mengikuti poin VI.a Syarat dan Ketentuan Umum Program.
    4. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look sesuai dengan ketentuan polis, maka pengembalian premi oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dikurangi sejumlah nilai hadiah yang telah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah dan biaya pembatalan polis sesuai dengan syarat dan ketentuan polis. 
       

  3. Cashback
    1. Bank Danamon akan mengkreditkan cashback ke rekening Nasabah yang ada di Bank Danamon setelah dipotong pajak (nett) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai perpajakan, paling lambat 17 (tujuh belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
    2. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look sesuai dengan ketentuan polis, maka pengembalian premi oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dikurangi sejumlah nilai cashback sebelum dipotong pajak yang sudah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah dan biaya pembatalan polis sesuai dengan syarat dan ketentuan polis. 

       

  1. Untuk layanan pengaduan Produk Asuransi dapat menghubungi contact center Manulife Indonesia (021) 25557777 atau 0800 1 606060 (bebas pulsa dan khusus wilayah luar kode area Jakarta).
  2. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis.
  3. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Pemegang Kartu dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id
  1. Produk Asuransi yang dipasarkan Bank Danamon sehubungan dengan Program ini merupakan produk asuransi Manulife Indonesia yang pemasarannya dilakukan melalui kerjasama dengan Bank Danamon sehingga produk ini bukan merupakan produk dan tanggung jawab Bank Danamon dan bukan merupakan cakupan program penjaminan oleh Lembaga Penjamin Simpanan.
  2. Tanggung jawab Produk Asuransi sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Manulife Indonesia.
  3. Penggunaan logo dan/atau atribut Bank Danamon hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara Manulife Indonesia dengan Bank Danamon.
  4. Proses permohonan kepesertaan asuransi termasuk proses penilaian (underwriting) produk asuransi merupakan kewenangan Manulife Indonesia, Bank Danamon tidak bertanggung jawab sehubungan dengan keputusan Manulife Indonesia terhadap permohonan kepesertaan Nasabah.
  5. Produk PPMPlus, PPRO, PPRA, PPRM, PPRU, dan PPPUadalah produk unit link dimana produk ini mengandung unsur investasi dan bergantung pada risiko pasar. Kinerja Dana Investasi ini dapat bertambah atau berkurang hingga lebih kecil dari nilai dana yang diinvestasikan. Semua kerugian dan manfaat yang dihasilkan dari investasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemegang polis.
  6. Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  7. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan, dan/atau penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan pemberian hadiah.
  8. Semua transaksi tidak terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  9. Syarat dan ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan Bank Danamon, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
  10. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/ mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan Nasabah dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
  11. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup rekening dan/atau layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
  12. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  13. Bank Danamon dan Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.


    PERINGATAN

    Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.