Syarat dan Ketentuan Program Prima Special Deal Anniversary

I. DESKRIPSI PROGRAM
Program Prima Special Deal Q3 2021 (“Program”) adalah program hadiah langsung dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (“Manulife Indonesia”) bagi Nasabah Bank Danamon yang melakukan pembelian produk asuransi Proteksi Prima Rencana Utama (PPRU), Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU), Proteksi Prima Emas Plus (PPEP), Proteksi Prima Sehat Global (PPSG), dan Proteksi Prima Masa Depan (PPMD) (“Produk Asuransi”) melalui Bank Danamon yang bekerjasama dengan Manulife Indonesia. Hanya Nasabah yang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini yang berhak mengikuti dan memperoleh hadiah dari Program ini. 


II. PERIODE PROGRAM 
Program ini mulai 1 Juli 2021 sampai dengan 30 September 2021 (“Periode Program”).

III. DEFINISI
1. Aplikasi adalah surat permintaan atau pengajuan dari calon Pemegang Polis kepada perusahaan asuransi untuk mendapatkan perlindungan asuransi.
2. Masa Free-Look adalah masa mempelajari polis Proteksi Prima Medika selama 14 hari kalender semenjak polis diterbitkan. Dalam masa tersebut, Pemegang Polis dapat membatalkan Polis apabila tidak menyetujui syarat dan ketentuan dalam ketentuan Polis karena alasan apapun.
3. Nasabah adalah nasabah perorangan yang memiliki rekening di Bank Danamon dan/atau menggunakan produk/layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Danamon.
4. Pemegang Polis adalah orang yang terikat dengan perjanjian yang dibuat dengan perusahaan asuransi dan bertanggung jawab atas segala kewajibannya terhadap Penanggung.
5. Penanggung adalah perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.
6. Penerbitan Polis adalah penerbitan polis oleh Penanggung sebagai bukti pertanggungan asuransi disetujui.
7. Polis adalah kesepakatan antara Pemegang Polis dan Penanggung yang mengatur hak dan kewajiban dari para pihak.
8. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari Tertanggung kepada Penanggung atas keikutsertaan asuransi.
9. Submit adalah pengajuan Aplikasi.
10. Tertanggung adalah pihak yang menghadapi risiko sebagaimana diatur dalam Polis.

IV. KETENTUAN PROGRAM
1. Nasabah wajib mengisi dan menandatangani Formulir Keikutsertaan Program.
2. Nasabah wajib melakukan pembelian atas Produk Asuransi yang Aplikasinya diserahkan oleh Nasabah kepada Manulife Indonesia dalam kurun waktu Periode Program dan Penerbitan Polis oleh Penanggung paling lambat tanggal 30 November 2021.
3. Produk Asuransi yang dimaksud dalam program ini adalah:
1) Proteksi Prima Rencana Utama (PPRU),
2) Proteksi Prima Sehat Global (PPSG),
3) Proteksi Prima Emas Plus (PPEP) - Regular,
4) Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU),
5) Proteksi Prima Masa Depan (PPMD).

4. Nasabah yang berhak mengikuti Program adalah Nasabah yang melakukan pembelian Polis baru. Top up regular tidak diperhitungkan dalam Program.
5. Program ini tidak dapat digabungkan dengan program atau promo lainnya.


V. KETENTUAN HADIAH
  1. Bagi Nasabah yang mendapatkan hadiah kurang dari Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) berdasarkan jumlah hadiah di bawah ini akan mendapatkan e-voucher. Sedangkan Nasabah yang mendapatkan hadiah lebih dari Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dapat memilih hadiah berupa e-voucher/logam mulia/voucher fisik/cashback ke rekening Nasabah yang terdaftar di sistem Bank Danamon.
  2. Ketentuan hadiah untuk tiap-tiap program adalah sebagai berikut:
    1. Proteksi Prima Rencana Utama (PPRU)
      • Hanya berlaku untuk cara pembayaran tahunan 
      • Hanya berlaku untuk pembayaran rupiah 
      • Tiering hadiah sebagai berikut:

      Premi Awal (Rp)

      Persentase Hadiah

      (dari Premi awal)

      ≥120juta - < />

      15%

      ≥300juta

      20%


    2. Proteksi Prima Sehat Global (PPSG):

      • Hadiah langsung sebesar 15% (lima belas persen) dari premi awal 
      • Minimum premi Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) 
      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan.

    3.  Proteksi Prima Emas Plus (PPEP-Regular)

      • Hadiah langsung sebesar 15% (lima belas persen) dari premi awal 
      • Minimum premi Rp18.000.000 (lima belas juta rupiah) 
      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan 
      • Hanya berlaku untuk pembayaran rupiah.

    4.  Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU)

      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan
      • Berlaku untuk pembayaran rupiah maupun USD
      • Tiering hadiah sebagai berikut:

      Premi Awal (Rp)

      Persentase Hadiah

      (dari premi awal)

      <25>

      6%

      25 Juta - 50 Juta

      8%

      ≥50 Juta

      10%

    5. Proteksi Prima Masa Depan (PPMD)

      • Berlaku untuk pembayaran bulanan, triwulan, semesteran, dan tahunan
      • Berlaku untuk pembayaran rupiah maupun USD
      • Tiering hadiah sebagai berikut:

      Masa Pembayaran Premi

      Persentase Hadiah

      (dari premi awal)

      Single Premi (Premi Sekaligus)

      5%

      Regular Premi-2 Tahun

      10%

      Regular Premi-5 Tahun

      20%


      Ilustrasi

      • Jika Nasabah membeli Polis PPEP regular dengan cara bayar tahunan sebesar Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp3.000.000 (tiga juta rupiah).
      • Jika Nasabah membeli Polis PPPU dengan cara bayar Tahunan sebesar Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp5.000.000 (lima juta rupiah).
      • Jika Nasabah membeli Polis PPSG dengan cara bayar tahunan sebesar Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) dan sekaligus membeli Polis PPEP dengan cara bayar tahunan sebesar Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah sebesar Rp11.250,000 (sebelas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), dimana Nasabah dapat memilih hadiah berupa logam mulia/voucher fisik/e-voucher/cashback ke rekening.

  3. Apabila Nasabah melakukan pembelian Produk Asuransi pada bulan Juli 2021, maka Nasabah akan mendapatkan tambahan hadiah berupa e-voucher sebesar 6,5% (enam koma lima persen) dari premi awal dengan rincian sebagai berikut:

    Produk

    Ketentuan

    Hadiah Awal

    Hadiah Tambahan

    PPRU

    1. Rp120juta-Rp300juta
    2. ≥Rp300juta

    Hanya Cara Bayar Tahunan

    15%

    20%

    6,5%

    PPEP

    Hanya Cara Bayar Tahunan dan Rupiah

    15%

    6,5%

    PPSG

    Hanya Cara Bayar Tahunan dan Rupiah

    (minimal premi Rp10jt)

    15%

    6,5%

    PPPU

    a. < />

    b, Rp25Juta-Rp50Juta

    c. ≥Rp50Juta

    Hanya Cara Bayar Tahunan

    6%

    8%

    10%

    6,5%

    PPMD

    • Hanya untuk Masa Pembayaran Regular Premi-5 Tahun
    • Hanya untuk Cara Bayar Tahunan

    20%

    6,5%


    Ilustrasi

    • Jika Nasabah membeli Polis PPRU sebesar Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah) pada bulan Juli 2021, maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp132.500.000 (seratus tiga puluh dua juta lima ratus ribu rupiah), yaitu total hadiah 26,5% (dua puluh enam persen) dari premi awalnya.
    • Jika Nasabah membeli Polis Proteksi Prima Masa Depan sebesar Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah) dengan masa pembayaran premi regular 2 tahun pada bulan Juli 2021, maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp2.000.000 (dua juta rupiah). Nasabah hanya mendapat hadiah 10% dari premi awalnya, tidak mendapatkan tambahan hadiah 6,5%.

    1. Hadiah yang diberikan kepada Nasabah nominalnya sesuai dengan hadiah yang sudah ditentukan.
    2. Pajak hadiah ditanggung oleh Bank Danamon.
    3. Bank Danamon tidak memungut biaya apapun dalam Program ini.
       
    VI. MEKANISME PENGIRIMAN HADIAH
    1. Hadiah E-Voucher.
      1. Nasabah akan menerima SMS notifikasi e-voucher dengan masking DANAMONGIFT. SMS notifikasi akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Danamon paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
      2. Jika Nasabah tidak menerima SMS notifikasi sebagaimana butir 1 di atas, maka Nasabah wajib menghubungi kantor cabang Bank Danamon terdekat untuk mengisi surat pernyataan dan pengkinian data untuk dilakukan pengiriman ulang sms notifikasi e-voucher ke nomor seluler yang tertulis pada surat pernyataan tersebut.
      3. Nasabah dapat menggunakan e-voucher ini di merchant online yang bekerja sama dengan Danamon dengan membuka link: bit.ly/morebanc1 – https://danamon.more.id  (“Web Redeem Voucher”). Untuk daftar merchant online dapat dilihat Nasabah setelah log in di link tersebut.
      4. Masa berlaku e-voucher:
      a. Masa kadaluarsa e-voucher untuk login ke Web Redeem Voucher adalah 1 (satu) bulan sejak SMS notifikasi e-voucher diterima oleh Nasabah.
      b. Masa kadaluarsa e-voucher merchant yang ditukarkan oleh Nasabah melalui Web Redeem Voucher akan mengikuti ketentuan masa berlaku pada masing-masing merchant, sehingga Nasabah wajib membaca dan memahami syarat dan ketentuan masing-masing merchant yang dipilih sebelum memilih merchant dan mengirimkan kode voucher.
      5. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look, sesuai dengan ketentuan polis, maka pengembalian premi yang akan dikembalikan oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dipotong sejumlah hadiah yang sudah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah.

    2. Voucher Fisik dan Logam Mulia 

      1. Pengiriman hadiah voucher fisik dan logam mulia akan dikirimkan oleh vendor Bank Danamon, yaitu PT Aksi Visitama (“TADA”) maksimal 30 (tiga puluh) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
      2. Dalam hal Nasabah memilih hadiah berupa logam mulia, Nasabah setuju apabila menerima logam mulia yang harganya lebih rendah daripada nilai hadiah yang seharusnya diterima, maka selisih nilai hadiah akan diberikan dalam bentuk e-voucher. Mekanisme pemberiannya mengikuti poin VI.a Syarat dan Ketentuan Umum Program.
      3. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look maka pengembalian premi oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dikurangi sejumlah nilai hadiah yang sudah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah dan biaya pembatalan polis sesuai dengan syarat dan ketentuan polis
       
    3. Cashback
        1. Bank Danamon akan mengkreditkan cashback ke rekening Nasabah yang ada di Bank Danamon setelah dipotong pajak (nett) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai perpajakan, paling lambat 17 (tujuh belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
        2. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look maka pengembalian premi oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dikurangi sejumlah nilai cashback sebelum dipotong pajak yang sudah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah dan biaya pembatalan polis sesuai dengan syarat dan ketentuan polis. 
         
    VII. PENGADUAN NASABAH
    1. Untuk layanan pengaduan Produk Asuransi dapat menghubungi contact center Manulife Indonesia (021) 25557777 atau 0800 1 606060 (bebas pulsa dan khusus wilayah luar kode area Jakarta).
    2. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis.
    3. Prosedur mengenai layanan Pengaduan dan Penanganan Keluhan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah

    VIII. LAIN-LAIN
    1. Produk Asuransi yang dipasarkan Bank Danamon sehubungan dengan Program ini merupakan produk asuransi Manulife Indonesia yang pemasarannya dilakukan melalui kerjasama dengan Bank Danamon sehingga produk ini bukan merupakan produk dan tanggung jawab Bank Danamon dan bukan merupakan cakupan program penjaminan oleh lembaga Penjamin Simpanan.
    2. Tanggung jawab Produk Asuransi sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Manulife Indonesia.
    3. Penggunaan logo dan/atau atribut Bank Danamon hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara Manulife Indonesia dengan Bank Danamon.
    4. Proses permohonan kepesertaan asuransi termasuk proses penilaian (underwriting) produk asuransi merupakan kewenangan Manulife Indonesia, Bank Danamon tidak bertanggung jawab sehubungan dengan keputusan Manulife Indonesia terhadap permohonan kepesertaan Nasabah.
    5. Produk PPEP, PPRU dan PPPU adalah produk unit link dimana produk ini mengandung unsur investasi dan bergantung pada risiko pasar. Kinerja Dana Investasi ini dapat bertambah atau berkurang hingga lebih kecil dari nilai dana yang diinvestasikan. Semua kerugian dan manfaat yang dihasilkan dari investasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemegang polis.
    6. Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
    7. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan, dan/atau penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan pemberian hadiah.
    8. Semua transaksi tidak terindikasi Tindak Pidana Pencucian Uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    9. Syarat dan Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan Bank Danamon, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
    10. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/ mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan Nasabah dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
    11. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut di atas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup rekening dan/atau layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
    12. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
    13. Bank Danamon dan Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
       


    PERINGATAN
    Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.

    I. DESKRIPSI PROGRAM
    Program Direct Gift Primajaga/PPA Q3 2021 (“Program”) adalah program hadiah langsung dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (“Manulife Indonesia”) bagi Nasabah Bank Danamon yang melakukan pembelian produk asuransi Primajaga dan/atau Proteksi Prima Amanah (“Produk Asuransi”) melalui Bank Danamon yang bekerjasama dengan Manulife Indonesia. Hanya Nasabah yang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini yang berhak mengikuti dan memperoleh hadiah dari Program ini.


    II. PERIODE PROGRAM 
    Program ini mulai 1 Juli 2021 sampai dengan 30 September 2021 (“Periode Program”).

    III. DEFINISI
    1. Aplikasi adalah surat permintaan atau pengajuan dari calon Pemegang Polis kepada perusahaan asuransi untuk mendapatkan perlindungan asuransi.
    2. Masa Free-Look adalah masa mempelajari polis Proteksi Prima Medika selama 14 hari kalender semenjak polis diterbitkan. Dalam masa tersebut, Pemegang Polis dapat membatalkan Polis apabila tidak menyetujui syarat dan ketentuan dalam ketentuan Polis karena alasan apapun.
    3. Nasabah adalah nasabah perorangan yang memiliki rekening di Bank Danamon dan/atau menggunakan produk/layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Danamon.
    4. Pemegang Polis adalah orang yang terikat dengan perjanjian yang dibuat dengan perusahaan asuransi dan bertanggung jawab atas segala kewajibannya terhadap Penanggung.
    5. Penanggung adalah perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.
    6. Penerbitan Polis adalah penerbitan polis oleh Penanggung sebagai bukti pertanggungan asuransi disetujui.
    7. Polis adalah kesepakatan antara Pemegang Polis dan Penanggung yang mengatur hak dan kewajiban dari para pihak.
    8. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari Tertanggung kepada Penanggung atas keikutsertaan asuransi.
    9. Submit adalah pengajuan Aplikasi.
    10. Tertanggung adalah pihak yang menghadapi risiko sebagaimana diatur dalam Polis.

    IV. KETENTUAN PROGRAM
    1. Nasabah wajib mengisi dan menandatangani Formulir Keikutsertaan Program.
    2. Nasabah wajib melakukan pembelian atas Produk Asuransi yang Aplikasinya diserahkan oleh Nasabah kepada Manulife Indonesia dalam kurun waktu Periode Program dan Penerbitan Polis oleh Penanggung paling lambat tanggal 30 November 2021.
    3. Produk Asuransi yang dimaksud dalam program ini adalah:
    a) Primajaga (PJ)
    b) Proteksi Prima Amanah (PPA)
    4. Nasabah yang berhak mengikuti Program adalah Nasabah yang melakukan pembelian Polis baru.
    5.Program ini tidak dapat digabungkan dengan program atau promo lainnya, kecuali Program Primajaga In-Advanced Payment.


    V. KETENTUAN HADIAH
    1. Hadiah yang diberikan kepada Nasabah berupa e-voucher berdasarkan jumlah hadiah sesuai dengan ketentuan Program.
    2. Direct Gift PJ/PPA 10%
      Hadiah langsung berupa e-voucher sebesar 10% (sepuluh persen) dari premi awal PJ dan/atau PPA. Hadiah diberikan hanya untuk Nasabah yang membeli dengan premi awal minimal sebesar Rp250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). 

      Ilustrasi:
      • Jika Nasabah membeli Polis Primajaga sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah).
      • Jika Nasabah membeli Polis Primajaga sebesar Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah), maka Nasabah tidak berhak mendapatkan hadiah langsung.
       
    3. Jika Nasabah melakukan pembelian produk Primajaga dan/atau PPA sekaligus dengan produk Proteksi Prima Medika dengan minimum premi masing-masing sebesar Rp250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar 10% (sepuluh persen) untuk masing-masing produk dan ditambah hadiah e-voucher sebesar 2% (dua persen) dari total premi awalnya.

      Ilustrasi:
      • Jika Nasabah membeli Polis Primajaga sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan sekaligus membeli Polis PPMe sebesar Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp96.000 (sembilan puluh enam ribu rupiah) yang terdiri dari 10% hadiah masing-masing produk dan tambahan hadiah 2% (total 12%).
       Jika Nasabah membeli Polis Primajaga sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan sekaligus membeli Polis PPMe sebesar Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah), maka nasabah hanya akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) yang merupakan 10% dari premi awal Primajaga.

    4. Apabila Nasabah melakukan pembelian produk Primajaga dan/atau PPA pada bulan Juli 2021, maka Nasabah akan mendapatkan tambahan hadiah berupa e-voucher sebesar 6,5% (enam koma lima persen) dari premi awal.

      Ilustrasi:
      • Jika Nasabah membeli Polis Primajaga sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) pada bulan Juli 2021, maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp82.500 (delapan puluh dua ribu lima ratus rupiah), yaitu total hadiah 16,5% (enam belas koma lima persen).
      • Jika Nasabah membeli Polis Primajaga sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) pada bulan Juli 2021 dan sekaligus membeli Polis PPMe sebesar Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp148.000 (seratus empat puluh delapan ribu rupiah) yang terdiri dari 10% hadiah masing-masing produk dan tambahan hadiah 2%, serta ditambah hadiah 6,5% (total hadiah 18.5%).
      Jika Nasabah membeli Polis Primajaga sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) pada bulan Juli 2021 dan sekaligus membeli Polis PPMe sebesar Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah), maka nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp82.500 (delapan puluh dua ribu lima ratus rupiah) yang merupakan 10% dari premi awal Primajaga, ditambah hadiah 6,5% (total hadiah 16,5%).
       
      1. Hadiah yang diberikan kepada Nasabah nominalnya sesuai dengan hadiah yang sudah ditentukan.
      2. Pajak hadiah ditanggung oleh Bank Danamon.
      3. Bank Danamon tidak memungut biaya apapun dalam Program ini.
         
      VI. MEKANISME PENGIRIMAN HADIAH
      1. Nasabah akan menerima SMS notifikasi e-voucher dengan masking DANAMONGIFT. SMS notifikasi akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Danamon paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
      2. Jika Nasabah tidak menerima SMS notifikasi sebagaimana butir 1 di atas, maka Nasabah wajib menghubungi kantor cabang Bank Danamon terdekat untuk mengisi surat pernyataan dan pengkinian data untuk dilakukan pengiriman ulang sms notifikasi e-voucher ke nomor seluler yang tertulis pada surat pernyataan tersebut.
      3. Nasabah dapat menggunakan e-voucher ini di merchant online yang bekerja sama dengan Danamon dengan membuka link: bit.ly/morebanc1 – https://danamon.more.id  (“Web Redeem Voucher”). Untuk daftar merchant online dapat dilihat Nasabah setelah log in di link tersebut.
      4. Masa berlaku e-voucher:
        a. Masa kadaluarsa e-voucher untuk login ke Web Redeem Voucher adalah 1 (satu) bulan sejak SMS notifikasi e-voucher diterima oleh Nasabah.
        b. Masa kadaluarsa e-voucher merchant yang ditukarkan oleh Nasabah melalui Web Redeem Voucher akan mengikuti ketentuan masa berlaku pada masing-masing merchant, sehingga Nasabah wajib membaca dan memahami syarat dan ketentuan masing-masing merchant yang dipilih sebelum memilih merchant dan mengirimkan kode voucher
         
           
      VII. PENGADUAN NASABAH
      1. Untuk layanan pengaduan Produk Asuransi dapat menghubungi contact center Manulife Indonesia (021) 25557777 atau 0800 1 606060 (bebas pulsa dan khusus wilayah luar kode area Jakarta).
      2. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis.
      3. Prosedur mengenai layanan Pengaduan dan Penanganan Keluhan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah

      VIII. LAIN-LAIN
      1. Produk Asuransi yang dipasarkan Bank Danamon sehubungan dengan Program ini merupakan produk asuransi Manulife Indonesia yang pemasarannya dilakukan melalui kerjasama dengan Bank Danamon sehingga produk ini bukan merupakan produk dan tanggung jawab Bank Danamon dan bukan merupakan cakupan program penjaminan oleh lembaga Penjamin Simpanan.
      2. Tanggung jawab Produk Asuransi sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Manulife Indonesia.
      3. Penggunaan logo dan/atau atribut Bank Danamon hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara Manulife Indonesia dengan Bank Danamon.
      4. Proses permohonan kepesertaan asuransi termasuk proses penilaian (underwriting) produk asuransi merupakan kewenangan Manulife Indonesia, Bank Danamon tidak bertanggung jawab sehubungan dengan keputusan Manulife Indonesia terhadap permohonan kepesertaan Nasabah.
      5. Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
      6. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan dan/atau penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan pemberian hadiah.
      7. Semua transaksi tidak terindikasi Tindak Pidana Pencucian Uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
      8. Syarat dan Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan Bank Danamon, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
      9. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/ mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan Nasabah dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
      10. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut di atas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup rekening dan/atau layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
      11. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
      12. Bank Danamon dan Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
         


      PERINGATAN
      Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.

      I. DESKRIPSI PROGRAM
      Program Direct Gift Proteksi Prima Medika Q3 2021 (“Program”) adalah program hadiah langsung dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (“Manulife Indonesia”) bagi Nasabah Bank Danamon yang melakukan pembelian produk asuransi Proteksi Prima Medika (PPMe) (“Produk Asuransi”) melalui Bank Danamon yang bekerjasama dengan Manulife Indonesia. Hanya Nasabah yang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini yang berhak mengikuti dan memperoleh hadiah dari Program ini.


      II. PERIODE PROGRAM 
      Program ini mulai 1 Juli 2021 sampai dengan 30 September 2021 (“Periode Program”).

      III. DEFINISI
      1. Aplikasi adalah surat permintaan atau pengajuan dari calon Pemegang Polis kepada perusahaan asuransi untuk mendapatkan perlindungan asuransi.
      2. Masa Free-Look adalah masa mempelajari polis Proteksi Prima Medika selama 14 hari kalender semenjak polis diterbitkan. Dalam masa tersebut, Pemegang Polis dapat membatalkan Polis apabila tidak menyetujui syarat dan ketentuan dalam ketentuan Polis karena alasan apapun.
      3. Nasabah adalah nasabah perorangan yang memiliki rekening di Bank Danamon dan/atau menggunakan produk/layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Danamon.
      4. Pemegang Polis adalah orang yang terikat dengan perjanjian yang dibuat dengan perusahaan asuransi dan bertanggung jawab atas segala kewajibannya terhadap Penanggung.
      5. Penanggung adalah perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.
      6. Penerbitan Polis adalah penerbitan polis oleh Penanggung sebagai bukti pertanggungan asuransi disetujui.
      7. Polis adalah kesepakatan antara Pemegang Polis dan Penanggung yang mengatur hak dan kewajiban dari para pihak.
      8. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari Tertanggung kepada Penanggung atas keikutsertaan asuransi.
      9. Submit adalah pengajuan Aplikasi.
      10. Tertanggung adalah pihak yang menghadapi risiko sebagaimana diatur dalam Polis.

      IV. KETENTUAN PROGRAM
      1. Nasabah wajib mengisi dan menandatangani Formulir Keikutsertaan Program.
      2.Nasabah wajib melakukan pembelian atas Produk Asuransi yang Aplikasinya diserahkan oleh Nasabah kepada Manulife Indonesia dalam kurun waktu Periode Program dan Penerbitan Polis oleh Penanggung paling lambat tanggal 30 November 2021.
      3. Produk Asuransi yang dimaksud dalam program ini adalah Proteksi Prima Medika (PPMe).
      4. Nasabah yang berhak mengikuti Program adalah Nasabah yang melakukan pembelian Polis baru.
      5. Program ini tidak dapat digabungkan dengan program atau promo lainnya, kecuali Program Proteksi Prima Medika In-Advanced Payment

      V. KETENTUAN HADIAH
      1. Hadiah yang diberikan kepada Nasabah berupa e-voucher berdasarkan jumlah hadiah sesuai dengan ketentuan Program.
      2. Ketentuan hadiah untuk program ini adalah sebagai berikut:
        Direct Gift PPMe 10%
        Hadiah langsung berupa e-voucher sebesar 10% (sepuluh persen) dari premi awal PPMe. Hadiah diberikan hanya untuk Nasabah yang membeli dengan premi awal minimal sebesar Rp250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). 

        Ilustrasi:
        • Jika Nasabah membeli Polis PPMe sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp50.000 (enam puluh ribu rupiah).
        • Jika Nasabah membeli Polis PPMe sebesar Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah), maka Nasabah tidak berhak mendapatkan hadiah langsung.
         
      3. Jika Nasabah melakukan pembelian PPMe sekaligus dengan produk Primajaga dan/atau Proteksi Prima Amanah dengan minimum premi masing-masing sebesar Rp250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar 10% (sepuluh persen) untuk masing-masing produk dan ditambah dengan hadiah e-voucher sebesar 2% (dua persen) dari total premi awalnya.

        Ilustrasi:
        • Jika Nasabah membeli Polis PPMe sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan sekaligus membeli Polis Primajaga sebesar Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp96.000 (sembilan puluh enam ribu rupiah) yang terdiri dari 10% hadiah masing-masing produk dan tambahan hadiah 2% (total 12%).
        a. Jika Nasabah membeli Polis PPMe sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan sekaligus membeli Polis Primajaga sebesar Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah), maka Nasabah hanya akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) yang merupakan 10% dari premi awal PPMe.


      4. Apabila Nasabah melakukan pembelian produk Proteksi Prima Medika pada bulan Juli 2021, maka Nasabah akan mendapatkan tambahan hadiah berupa e-voucher sebesar 6,5% (enam koma lima persen) dari premi awal.

        Ilustrasi:
        • Jika Nasabah membeli Polis Proteksi Prima Medika sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) pada bulan Juli 2021, maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp82.500 (delapan puluh dua ribu lima ratus rupiah), yaitu total hadiah 16,5% (enam belas koma lima persen).
        • Jika Nasabah membeli Polis Proteksi Prima Medika sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) pada bulan Juli 2021 dan sekaligus membeli Polis Primajaga sebesar Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp148.000 (seratus empat puluh delapan ribu rupiah) yang terdiri dari 10% hadiah masing-masing produk dan tambahan hadiah 2%, serta ditambah hadiah 6,5% (total hadiah 18.5%).
        Jika Nasabah membeli Polis Proteksi Prima Medika sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) pada bulan Juli 2021 dan sekaligus membeli Polis Primajaga sebesar Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah), maka nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp82.500 (delapan puluh dua ribu lima ratus rupiah) yang merupakan 10% dari premi awal Proteksi Prima Medika, ditambah 6,5% (total hadiah 16,5%).
         
         
        1. Hadiah yang diberikan kepada Nasabah nominalnya sesuai dengan hadiah yang sudah ditentukan.
        2. Pajak hadiah ditanggung oleh Bank Danamon.
        3. Bank Danamon tidak memungut biaya apapun dalam Program ini.
           

           
        VI. MEKANISME PENGIRIMAN HADIAH
        1. Nasabah akan menerima SMS notifikasi e-voucher dengan masking DANAMONGIFT. SMS notifikasi akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Danamon paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
        2. Jika Nasabah tidak menerima SMS notifikasi sebagaimana butir 1 di atas, maka Nasabah wajib menghubungi kantor cabang Bank Danamon terdekat untuk mengisi surat pernyataan dan pengkinian data untuk dilakukan pengiriman ulang sms notifikasi e-voucher ke nomor seluler yang tertulis pada surat pernyataan tersebut.
        3. Nasabah dapat menggunakan e-voucher ini di merchant online yang bekerja sama dengan Danamon dengan membuka link: bit.ly/morebanc1https://danamon.more.id  (“Web Redeem Voucher”). Untuk daftar merchant online dapat dilihat Nasabah setelah log in di link tersebut.
        4. Masa berlaku e-voucher:
          a. Masa kadaluarsa e-voucher untuk login ke Web Redeem Voucher adalah 1 (satu) bulan sejak SMS notifikasi e-voucher diterima oleh Nasabah.
          b. Masa kadaluarsa e-voucher merchant yang ditukarkan oleh Nasabah melalui Web Redeem Voucher akan mengikuti ketentuan masa berlaku pada masing-masing merchant, sehingga Nasabah wajib membaca dan memahami syarat dan ketentuan masing-masing merchant yang dipilih sebelum memilih merchant dan mengirimkan kode voucher.
        5. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look, sesuai dengan ketentuan polis, maka pengembalian premi yang akan dikembalikan oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dipotong sejumlah hadiah yang sudah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah dan biaya pembatalan polis sesuai dengan syarat dan ketentuan polis.
           

            
        VII. PENGADUAN NASABAH
        1. Untuk layanan pengaduan Produk Asuransi dapat menghubungi contact center Manulife Indonesia (021) 25557777 atau 0800 1 606060 (bebas pulsa dan khusus wilayah luar kode area Jakarta).
        2. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis.
        3. Prosedur mengenai layanan Pengaduan dan Penanganan Keluhan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah

        VIII. LAIN-LAIN
        1. Produk Asuransi yang dipasarkan Bank Danamon sehubungan dengan Program ini merupakan produk asuransi Manulife Indonesia yang pemasarannya dilakukan melalui kerjasama dengan Bank Danamon sehingga produk ini bukan merupakan produk dan tanggung jawab Bank Danamon dan bukan merupakan cakupan program penjaminan oleh lembaga Penjamin Simpanan.
        2. Tanggung jawab Produk Asuransi sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Manulife Indonesia.
        3. Penggunaan logo dan/atau atribut Bank Danamon hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara Manulife Indonesia dengan Bank Danamon.
        4. Proses permohonan kepesertaan asuransi termasuk proses penilaian (underwriting) produk asuransi merupakan kewenangan Manulife Indonesia, Bank Danamon tidak bertanggung jawab sehubungan dengan keputusan Manulife Indonesia terhadap permohonan kepesertaan Nasabah.
        5. Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
        6. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan dan/atau penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan pemberian hadiah.
        7. Semua transaksi tidak terindikasi Tindak Pidana Pencucian Uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
        8. Syarat dan Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan Bank Danamon, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
        9. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/ mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan Nasabah dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
        10. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut di atas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup rekening dan/atau layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
        11. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
        12. Bank Danamon dan Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
           


        PERINGATAN
        Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.