Program Danamon Member Get Member Mortgage

Program Danamon Member Get Member Mortgage 2021 (“Program”) merupakan program dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) berlaku untuk Nasabah existing Bank Danamon yang mereferensikan teman/keluarga/relasi untuk mengambil produk KPR Bank Danamon dan wajib mengisi data/informasi dengan benar dan akurat pada Formulir Keikutsertaan Program (“Formulir”), untuk kemudian diserahkan kepada Bank Danamon. Hanya Nasabah Bank Danamon yang telah mendaftarkan diri melalui Formulir Keikutsertaan Program dan memenuhi persyaratan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini yang berhak mengikuti dan memperoleh hadiah dari Program ini.

  1. Maksimum aplikasi masuk dari Referral kepada Bank Danamon adalah 31 Desember 2021.
  2. Maksimum pencairan dari Bank Danamon kepada Referral adalah 31 Januari 2022.
  1. Program ini berlaku untuk seluruh Nasabah existing Danamon yang mereferensikan teman/keluarga/relasi untuk mengambil produk KPR Bank Danamon dalam Program Member Get Member (“Referrer”). 
  2. Calon debitur baru yang direferensikan adalah bukan debitur existing mortgage Bank Danamon ("Referral").
  3. Program tidak berlaku bagi seluruh Karyawan Bank Danamon, baik sebagai Referrer maupun Referral.
  1. Untuk mengikuti Program ini, Referrer wajib mendaftarkan diri dengan menandatangani Formulir Keikutsertaan serta menandatangani Syarat dan Ketentuan Umum Program dan mengembalikannya kepada Bank Danamon.
  2. Jika terdapat satu nama Referral yang direferensikan oleh beberapa Referrer, maka Referrer yang berhak untuk mendapatkan referral fee adalah Refferer pertama yang memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini berdasarkan data yang tercatat pada Bank Danamon dan berdasarkan tanggal tercepat penerimaan formulir oleh Bank Danamon.
  3. Referrer dapat mereferensikan semua produk Mortgage Bank Danamon (Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Multi Guna (KMG), Kavling Siap Bangun (KSB), Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah (KPPR),  Balance transfer (BT), dan Balance Transfer + Top Up (BT + Top Up).
  4. Program ini tidak dapat digabung dengan program referral lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada Program Referral Developer, Broker, dan Staff Get Member.
  5. Proses analisis kredit sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Bank Danamon.
  1. Jumlah referral fee yang diberikan kepada Referrer adalah sebesar 0.25% (nol koma dua puluh lima persen) dari jumlah fasilitas kredit masing-masing Referral yang telah disetujui dan telah dilakukan pencairan oleh Bank Danamon, dengan maksimum referral fee sebesar Rp15.000.000 (lima belas juta rupiah). Berikut contoh ilustrasi dari referral fee ini:

    Fasilitas Kredit yang Telah Dicairkan*

    Referral Fee

    (0.25% x jumlah fasilitas kredit Referral yang telah dicairkan)

    Rp500.000.000

    Rp1.250.000

    Rp1.000.000.000

    Rp2.500.000

    Rp1.750.000.000

    Rp4.375.000

    Rp3.000.000.000

    Rp7.500.000

    Rp6.000.000.000

    Rp15.000.000

    Rp7.000.000.000

    Rp15.000.000

    (Rp7.000.000.000x0.25%=17.500.000)

    Karena maksimum referral fee adalah sebesar Rp15.000.000,
    maka yang diberikan hanya Rp15.000.000

    *Fasilitas kredit yang telah dicairkan dihitung berdasarkan total pinjaman setiap Referral (per CIF)
  2. Referral fee diberikan pada saat pencairan atau paling lambat 1 (satu) bulan setelah pencairan fasilitas kredit Referral dilakukan oleh Bank Danamon.
  3. Referral fee akan diberikan ke rekening Referrer di Bank Danamon yang tertulis pada Formulir Keikutsertaan Program.
  4. Pajak referral fee ditanggung oleh Referrer.
  5. Bank Danamon berhak untuk membatalkan pemberian referral fee apabila Bank Danamon menemukan adanya pelanggaran oleh Referrer terhadap Syarat dan Ketentuan Umum Program maupun kebijakan Bank Danamon dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  1. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas ketidakpuasan Nasabah atas Program/transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon : 1-500-090 (GSM) atau melalui e-mail : hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis
  2. Prosedur dan mekanisme mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui link berikut.
  1. Syarat dan Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah Bank Danamon dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.
  2. Syarat dan Ketentuan Umum ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan Bank Danamon”.
  3. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum ini (selanjutnya disebut “Perubahan“). Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan kepada Nasabah dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
  4. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan tersebut di atas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup Rekening dan/atau Layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
  5. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.

PERINGATAN

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.
PT Bank Danamon Indonesia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas jasa Keuangan.
PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjaminan Simpanan.