Tanya Jawab D-Point

D-Point adalah program poin reward yang diperoleh Nasabah melalui beragam aktifitas perbankan yang ditentukan oleh Danamon sebagai penghargaan Danamon atas loyalitas Nasabah. Pengumpulan dan penghitungan poin pada program ini dilakukan oleh sistem berdasarkan aktivitas perbankan yang dilakukan nasabah melalui produk-produk Danamon, yang dihitung berdasarkan matriks poin yang sudah ditentukan. Nasabah dapat mengumpulkan D-Point dari beberapa produk yang dimiliki selama produk-produk tersebut dalam 1 (satu) nomor Identitas Nasabah (CIF). D-Point yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah atau merchandise langsung oleh Nasabah melalui channel-channel penukaran D-Point yang disediakan oleh Bank salah satunya dengan mengakses website penukaran D-Point di https://www.danamonline.com.

Sebagai Nasabah yang memiliki rekening pribadi di Danamon, secara otomatis Anda dapat mengikuti proses pendaftaran apapun sesuai dengan kriteria persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Keikutsertaan Nasabah dimulai pada saat program ini diluncurkan atau pada saat nasabah bergabung dengan Danamon melalui rekening produk-produk Danamon

Keikutsertaan program akan secara otomatis akan berakhir jika nasabah tidak lagi memiliki rekening di Bank dan/ atau nasabah dinyatakan tidak berhak pengumpulkan atau penukarkan D-Point oleh Bank karena melakukan kecurangan dalam pengumpulan D-Point atau melanggar ketentuan perbankan lainnya. Dalam hal ini Bank sepenuhnya berhak untuk membatalkan keikutsertaan nasabah dalam program ini.

Iya. Masa berlaku 3 (tiga) tahun sejak D-Point dihasilkan/ dikonversi/ dimigrasi

D-Point akan hangus secara otomatis dan tidak dapat ditukarkan untuk ditukarkan dengan hadiah D-Point apapun.

D-Point akan hangus secara otomatis saat Nasabah melakukan penutupan rekening. Sehingga Nasabah disarankan untuk menukarkan D-Point sebelum melakukan penutupan rekening. Ini berlaku juga bagi rekening-rekening yang ditutup oleh Danamon (involuntary closed seperti dormant zero balance dll).

  • Nasabah Individu dari Consumer & SME Banking Danamon
  • Memiliki setidaknya 1 rekening aktif/ open di pada Nomor Identitas Nasabah (CIF)-ny
  • Tidak termasuk dalam daftar Nasabah fraud atau memiliki tunggakan/ pelanggaran lainnya

Laporan Informasi D-Point ditampilkan pada monthly statement yang dikirimkan ke Nasabah setiap bulan. Laporan Informasi D-Point tersebut merupakan perhitungan D-Point akhir bulan sebelumnya. Untuk mengetahui Laporan Informasi D-Point yang akurat dan real time, nasabah dapat langsung mengakses www.danamonline.com.

  • Kartu Debit Danamon (Regular & Manchester United);
  • Kartu Kredit Danamon ( Visa & MasterCard Platinum, Visa & MasterCard Manchester United, MasterCard World, Visa Infinite & MasterCard World Elite);
  • E-Channel (D-bank, Danamon Online Banking, ATM/ CDM, & Danamon SMS Banking) khusus untuk transaksi finansial;
  • Kredit Kepemilikan Rumah (KPR);
  • Bancassurance (PPM, PPRO, PPRA, PPE, Primajaga100, PPA);
  • Reksadana (Mutual Fund & DRIP kecuali reksadana money market); dan
  • Danamon Kredit Solusi UKM (kredit Investasi Ruko, Kredit Investasi Usaha, Kredit Investasi Modal).

Poin “D-Point” akan dihitung berdasarkan matriks perhitungan dasar poin. Poin akan dihitung & dikumpulkan dalam sistem dari rekening-rekening nasabah yang satu nomor CIF (customer number)

Produk

Jenis Transaksi/ Aktifitas

Jumlah Poin

Kartu Debit

Transaksi belanja di berbagai merchant baik melalui EDC (mesin transaksi pembayaran) maupun pembayaran online min transaksi Rp 7.500

1 D-Point

Visa & MasterCard Platinum

  • Transaksi min. Rp2.500 (berlaku kelipatan)

1 D-Point

  • Transaksi maks. RP 10 Juta (untuk transaksi bill payment PLN)

Mastercard World

  • Tidak berlaku untuk:

3 D-Point

Visa Infinite

  1. Transaksicash advance/ tarik tunai

MasterCard World Elite

  1. Transaksi yang dijadikan cicilan (installment payment)

8D-Point (transaksi dalam negeri)

12D-point (transaksi luar negeri)

E – Channel (D-Bank, Danamon Online Banking, ATM/CDM, Danamon SMS Bankng)

Transaksi pembayaran, pembelian atau transfer5 kali per bulan(tidak berlaku kelipatan)

250 D-Point

Pendaftaranbaru akun D-Bank/ Danamon Online Banking/ Danamon SMS Banking,dan langsung melakukan transaksi dalam bulan yang sama

500 bonus D-Point

KPR

Pencairan kredit rumah min.kredit Rp500 juta. Poin dihitung kelipatan Rp1juta

10 D-Point

KTA/ Dana Instant

Pencairan kredit tanpa agunan min kredit Rp25 juta. Poin dihitung dengan kelipatan Rp1 juta

50 D-Point

Asuransi Primajaga

Pembelian asuransi min premi Rp200 ribu. Poin dihitung dengan kelipatan Rp1.000

1.25 D-Point

Asuransi Proteksi Prima Amanah

Asuransi Proteksi Prima Maxiplus

Pembelian asuransi min premi Rp100 juta. Poin dihitung dengan kelipatan Rp1 juta

100 D-Point

Asuransi Proteksi Prima Rencana Optima

Pembelian asuransi min premi Rp 1 juta. Poin dihitung dengan kelipatan Rp 1 Juta, efektif 1 Agustus 2018

1.000 D-Point

Asuransi Proteksi Prima Rencana Absolut

Asuransi Proteksi Prima Emas

Reksadana

Pembelian produk reksadana min Rp1 juta(berlaku kelipatan). Tidak berlaku untuk reksadanapasar uang danobligasi

20 D-Point

Kredit Solusi UKM:

Pencairan Kredit produk Solusi UKM min.Rp500 juta. Poin dihitung dengan kelipatan Rp1 juta

25 D-Point

Ya dihitung. D-Point dihitung berdasarkan nominal pembelanjaan dalam mata uang rupiah setelah dikonversi dari mata uang asal. Nilai tukar mata uang asing berdasarkan nilai tukar yang berlaku di Danamon.

D-Point dihitung berdasarkan pembelian premi yang sudah diterbitkan polis asuransinya.

Selama polis sudah diterbitkan dan dana sudah masuk maka D-Point tetap diberikan.

D-Point dihitung berdasarkan total premi yang dibayarkan, tidak memperhitungkan porsi investasi dan asuransinya.

D-Point untuk KTA tetap diberikan karena berdasarkan pencairan pertama. Tapi status menunggak pada rekening KTA Nasabah mengakibatkan D-Point tidak bisa diredeem/ ditukar sampai dengan kewajiban tunggakan Nasabah selesai dibayarkan.

Nasabah akan dianggap 2 Nasabah yang berbeda. Dan D-Point dari masing-masing CIF tidak dapat digabungkan.

Nasabah tidak berhak mengikuti program ini. Dan D-Point yang terkumpul akan hangus secara otomatis.

Pada rekening gabungan baik AND atau OR maka D-Point akan dihitung & dikumpulkan untuk CIF pertama.

Penukaran D-Point dapat dilakukan oleh Nasabah yang memiliki D-Point melalui channel penukaran poin sebagai berikut:

Channel

D-Point yang dapat ditukarkan

www.danamonline.com

untuk semua kategori hadiah

Hello Danamon

kategori non travel berupa barang fisik

 

  1. Masuk ke website Danamon Online Banking  https://www.danamonline.com lalu tekan tombol D-Point
  2. Masukan data credential nasabah:
    • Nomor Rekening (sebanyak 12 digit, jika nomor rekening kurang dari 12 digit maka ditambahkan angka ‘0’ didepan sehingga total nomor rekening mencapai 12 digit) / nomor Kartu Debit/ Nomor Kartu Kredit;
    • Tanggal Lahir (DD/MM/YYYY); dan
    • Nomor handphone.
  3. Masukan kode OTP (One Time Password) yang diterima melalui nomor ponsel yang terdaftar pada sistem Danamon.
  4. Pilih hadiah yang terdapat pada kategori Travel/ Non Travel/ Mileage/ Top Up E-Wallet yang ada dalam web redemption sesuai jumlah poin yang dimiliki nasabah.
  5. Lakukan konfirmasi transaksi penukaran poin
  6. Nasabah akan menerima notifikasi transaksi penukaran poin melalui alamat email yang terdaftar di sistem bank
  1. Hubungi customer care Hello Danamon 1 500 090;
  2. Verifikasi data nasabah sesuai ketentuan berlaku untuk level transaksi;
  3. Team Customer Care Hello Danamon membuka halaman penukaran poin dan akan melakukan penukaran poin untuk nasabah;
  4. Pilih menu Redeem D-point;
  5. Masukan data credential nasabah:
    • Nomor Rekening (sebanyak 12 digit, jika nomor rekening kurang dari 12 digit maka ditambahkan angka ‘0’ didepan sehingga total nomor rekening mencapai 12 digit) / Nomor Kartu Debit/ Nomor Kartu Kredit;
    • Tanggal Lahir (DD/MM/YYYY); dan
    • Nomor handphone.
  6. Pilih hadiah/ items/ gifts yang ada dalam web redemption sesuai jumlah poin yang dimiliki nasabah;
  7. Lakukan konfirmasi ulang transaksi dengan menginformasikan nasabah hadiah/ items dan total poin yang ditukar. Jika nasabah setuju, proses dilanjutkan;
  8. Nasabah akan menerima notifikasi transaksi penukaran poin melalui alamat email yang terdaftar di sistem bank.

Perihal

Web Site

Hello Danamon

Pilihan Hadiah

Semua kategori

Hanya Non Travel

Biaya

Gratis

Dikenakan biaya:

  1. 2.500 D-Point jika menukar hingga 100.000 D-point
  2. 5.000 D-Point jika menukar di atas 100.000 D-Point

Alamat pengiriman hadiah

Bisa dikirim ke alamat lain selain alamat yang di sistem bank

Hanya bisa dikirim ke alamat yang tertera di sistem bank

Ada 5 kategori hadiah yang bisa ditukarkan:

  1. Travel, kategori khusus berkaitan dengan perjalanan seperti tiket pesawat, hotel, penyewaan mobil dan lain-lain.
  2. Non Travel, kategori hadiah berupa barang/jasa seperti gadget, elektronik, home appliance, dan khusus Voucher, kategori khusus penukaran voucher belanja, atau F& B dalam bentuk e-voucher.
  3. Mileage/ Frequent Flyer Miles dari maskapai penerbangan rekanan Danamon antara lain: Asia Miles, AirAsia BIG, Enrich, GarudaMiles, KrisFlyer, JAL Mileage. Mulai dari 15 D-Point
  4. Top Up E-Wallet, kategori hadiah untuk nasabah melakukan top up saldo e-wallet.

Anda dapat menghubungi Customer Care Hello Danamon untuk menyampaikan keluhan dan Danamon akan membantu menindaklanjuti tersebut ke pihak vendor penyedia barang.

Pengiriman tergantung dari jenis barang, asal barang dan alamat tujuan, mempertimbangkan asal barang bisa saja berasal dari luar Indonesia. Secara keseluruhan lama pengiriman sekitar 14 - 30 hari kerja.

Keluhan penukaran point selambat-lambatnya diterima Hello Danamon 1 500 090, 2 (dua) minggu sejak penukaran poin.