Penawaran Obligasi di Pasar Perdana – ST009


Obligasi Negara Ritel (ORI) adalah salah satu instrumen Surat Berharga Negara (SBN) Ritel yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia melalui Mitra Distribusi di Pasar Perdana. Obligasi Negara Ritel (ORI) dimiliki oleh individu (orang perseorangan) dan merupakan investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan. Penerbitan ORI berdasarkan prinsip yang tertuang dalam Undang Undang Nomor 24 Tahun 2002 tentang Surat Utang Negara, termasuk dalam pembayaran pokok dan kuponnya 100% dijamin oleh negara.


Dapatkan investasi ORI022 di Danamon melalui www.danamonline.com ataupun www.dbank.co.id selama periode penawaran dengan promo menarik


Periode Program dimulai sejak tanggal 26 September 2022 sampai dengan 20 Oktober 2022 (“Periode Program”)

  1. Potensi keuntungan lebih dimana Nasabah memiliki kesempatan untuk mendapatkan kupon yang relatif lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat bunga deposito berjangka pada umumnya.
  2. Alternatif investasi Nasabah untuk diversifikasi portofolio
  3. Nasabah berpotensi memperoleh keuntungan pokok (capital gain) atas kenaikan harga Obligasi di pasar sekunder dengan memperhitungan biaya transaksi dan perpajakan yang berlaku
  4. Pendapatan kupon yang dibayarkan secara berkala oleh Pemerintah Republik Indonesia sampai dengan jatuh tempo.
  1. Nasabah memiliki rekening CASA di Bank Danamon, dan memastikan terdapat dana yang cukup untuk melakukan pembelian Obligasi.
  2. Nasabah memiliki profil risiko yang masih berlaku untuk memastikan bahwa produk yang dibeli Nasabah adalah sesuai dengan profil risiko Nasabah, serta kebutuhan dan tujuan investasi Nasabah.
  3. Nasabah memiliki Single Investor Identification (SID) untuk Obligasi, Bank Danamon akan membantu Nasabah untuk membuat SID dalam hal Nasabah belum memiliki SID
  4. Nasabah harus memberikan dokumen-dokumen, serta melengkapi dan menandatangani formulir-formulir berikut: 
  1. Formulir Kuesioner Profil Risiko (apabila dibutuhkan, apabila nasabah belum pernah mengisi formulir ini sebelumnya)
  2. Formulir Perubahan/Pengkinian Dana Nasabah/Rekening untuk pembentukan SID (bila belum ada sebelumnya)
  3. Copy KTP; dan
  4. Copy NPWP/Surat Pernyataan NPWP
Perpajakan:
  1. Dalam hal Nasabah ingin melakukan penjualan kembali atas Obligasi yang telah dibeli, melalui Bank Danamon, maka penjualan kembali atas Obligasi tersebut dapat dilakukan dengan ketentuan rating Obligasi yang dijual kembali ke Bank Danamon masih sama dengan rating Obligasi pada saat Nasabah membeli Obligasi tersebut melalui Bank Danamon.
  2. Bank Danamon hanya bertindak sebagai Agen Penjual produk Obligasi. Obligasi BUKAN merupakan produk Bank Danamon sehingga tidak dijamin oleh Bank Danamon, BUKAN merupakan bagian dari simpanan Nasabah pada Bank Danamon sehingga tidak termasuk dalam cakupan obyek program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  3. Investasi pada produk Obligasi mengandung risiko investasi yang memungkinkan Nasabah kehilangan sebagian atau seluruh modal yang diinvestasikan. Obligasi dalam bentuk mata uang asing mengandung risiko nilai tukar mata uang asing. Setiap pilihan atas produk Obligasi yang dibeli Nasabah merupakan keputusan dan tanggung jawab Nasabah sepenuhnya, termasuk apabila Nasabah memilih jenis produk yang tidak sesuai dengan profil risiko Nasabah dan oleh karenanya Bank Danamon tidak memiliki kewajiban apapun atas kerugian, penurunan investasi tersebut, ketidak tersedianya atau pengurangan dana sehubungan dengan investasi tersebut. Demikian pula segala risiko yang timbul sebagaimana dijabarkan dalam Ringkasan Informasi Produk ini akan menjadi tanggung jawab Nasabah.
  4. Sebelum membeli produk Obligasi, Nasabah wajib membaca dan memahami Ringkasan Informasi Produk.
  5. Nasabah dapat mengajukan pengaduan/keluhan mengenai Obligasi dengan mengemukakan alasannya secara lisan dan/atau tertulis melalui media komunikasi yang dikelola secara resmi oleh Bank Danamon. Mekanisme dan tata cara pengajuan pengaduan/keluhan dapat diakses melalui https://www.danamon.co.id
  6. Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis
  7. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui website  https://www.danamon.co.id
     


PERINGATAN

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan Hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.

Ajukan Sekarang