D-Mobile (D-Bank)

D-MOBILE TELAH BERGANTI NAMA MENJADI D-BANK.

Sebagai salah satu langkah yang dilakukan Bank Danamon untuk meningkatkan layanan perbankan bagi seluruh Nasabah Bank Danamon, maka layanan e-channel dengan nama Danamon Mobile Banking atau D-Mobile telah berganti nama menjadi D-Bank. Perubahan yang mengikuti adalah:

  1. Nama Aplikasi
  2. Logo layanan
  3. Halaman Login

Fungsional dan nama Fitur-fitur masih tetap sama / tidak ada perubahan. Untuk pengguna eksisting, aplikasi dengan nama D-Mobile masih dapat digunakan sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Untuk info lebih lanjut hubungi customer care Hello Danamon 1-500-090

Demikian pemberitahuan ini disampaikan.

 

Layanan perbankan dari Danamon yang memberikan Anda kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi melalui smartphone Anda. Nikmati keunggulan dari D-Mobile (D-Bank), antara lain:

Mudah dan Fleksibel
Cukup download dan install aplikasi D-Mobile (D-Bank). Aktivasi dapat langsung dilakukan melalui aplikasi D-Mobile (D-Bank), tanpa perlu datang ke cabang/ATM. Gunakan User ID & Password DOB atau Kartu Debit/ATM Anda untuk registrasi. Jika Anda belum memiliki rekening tabungan Danamon, Anda juga dapat melakukan aktivasi dengan Kartu Kredit Danamon (VISA atau MasterCard) yang Anda miliki.

 

Dinamis dan Personal

Dengan didukung fitur unggulan seperti Augmented Reality, cara seru cari promo merchant Danamon serta cara baru kasih uang melalui Ponsel D-Cash dan SosMed D-Cash untuk memberikan uang ke teman dengan nomor ponsel dan Facebook Anda. Selain itu dengan D-Mobile (D-Bank), Anda dapat mengganti gambar/foto ikon pada akun D-Mobile (D-Bank) sesuai keinginan Anda.

 

Jenis Layanan :

Nasabah yang sudah melakukan aktivasi bisa menikmati layanan/akses :

  • Informasi saldo dan mutasi rekening
  • Transfer dana
  • Informasi Produk perbankan termasuk simulasi produk
  • Pembelian: pulsa isi ulang, Tiket Penerbangan (Garuda/Lion Air), Voucher televisi berbayar (Orange TV), Paket data internet (Bolt/XL), isi ulang CGV blitz Member.
  • Pembayaran: Kartu Kredit Danamon dan bank lainnya, Tagihan bulanan seperti Telkom dan Ponsel pascabayar, tagihan televisi berbayar (Okevision/TOP TV/ Indovision/ Transvision/ Topas TV/Nex Media), Pinjaman (Adira Finance/Kredit), dan Pembayaran Virtual Account.
  • Transaksi Tunai Tanpa Kartu (D-Cash), SosMed D-Cash, dan Ponsel D-Cash.
  • Pembukaan Rekening Online: Danamon LEBIH, TabunganMU dan FlexiMAX.


Nasabah/ Non Nasabah yang belum melakukan aktivasi dapat menikmati fitur mencari lokasi promo merchant Danamon, lokasi ATM atau Cabang Danamon terdekat (Augmented Reality) dan informasi produk Perbankan dari Danamon.

Syarat Penggunaan D-Mobile (D-Bank) :

  • Nasabah Danamon yang memiliki Tabungan atau Giro.
  • Nasabah Danamon pemegang Kartu Kredit Danamon (Visa atau MasterCard).
  • Memiliki smartphone dengan spesifikasi sebagai berikut : iPhone (IOS min ver.4.0) / Android (min ver.2.3) / Blackberry (min ver.5.0).
  • Sebagai pelanggan provider Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, 3, dan Flexi (Telkom).
  • Menggunakan layanan data (internet).
  • Memiliki alamat email pribadi yang aktif.

 

Cara Aktivasi D-Mobile (D-Bank) :
Aktivasi dengan Danamon Online Banking (DOB)

  • Pertama, pilih "Aktivasi dengan DOB" pada menu,
  • Setelah membaca "Syarat dan Ketentuan", lalu pilih "Setuju".
  • Lalu, masukkan "User ID & Password DOB" Anda,
  • Jika User ID & Password DOB telah sesuai, "Kode Aktivasi" akan dikirimkan ke HP Anda melalui SMS.
  • Masukkan "Kode Aktivasi" yang telah Anda terima di HP Anda,
  • Dan terakhir, buatlah mPIN sesuai keinginan Anda.
  • Registrasi D-Mobile telah selesai!

Jika Anda belum memiliki Danamon Online Banking (DOB), registrasi bisa dilakukan dengan menggunakan Kartu Debit/ATM ataupun dengan Kartu Kredit Danamon (Visa/ MasterCard). 

Aktivasi dengan Kartu Debit/ATM

  • Pertama pilih "Aktivasi dengan Kartu Debit / ATM" pada menu.
  • Setelah membaca "Syarat dan Ketentuan", pilih "Setuju".
  • Lalu, masukkan "No. Kartu ATM", "PIN ATM", "No. HP yang sudah terdaftar di sistem Danamon" beserta "Alamat Email untuk pengiriman notifikasi",
  • Buatlah User ID & Password pribadi.
  • Jika seluruh permintaan data telah sesuai, "Kode Aktivasi" akan dikirimke ke HP Anda melalui SMS,
  • Masukkan "Kode Aktivasi" yang telah Anda terima di HP Anda,
  • Dan terakhir, buatlah mPIN sesuai keinginan Anda.
  • Registrasi D-Mobile (D-Bank) telah selesai!

Aktivasi dengan Kartu Kredit Danamon (Visa/ MasterCard):

  • Pertama, pilih "Aktivasi dengan Kartu Kredit Danamon (Visa/MasterCard)" pada menu,
  • Setelah membaca "Syarat & Ketentuan", pilih "Setuju",
  • Lalu, masukkan "No.Kartu Kredit", "Tanggal Lahir", No. HP yang sudah terdaftar di sistem Danamon" beserta "Alamat Email" untuk pengiriman notifikasi",
  • Buatlah User ID dan Password pribadi,
  • Jika seluruh permintaan data telah sesuai, "Kode Aktivasi" akan dikirimkan ke HP Anda melalui SMS,
  • Masukkan "Kode Aktivasi" yang telah terkirim ke HP Anda,
  • Dan terakhir, buatlah mPIN sesuai dengan keinginan Anda.
  • Aktivasi D-Mobile (D-Bank) telah selesai!

Cara Penggunaan D-Cash

Reservasi D-Cash melalui D-Mobile (D-Bank):

  • Pertama, lakukan reservasi D-Cash dengan memilih "D-Cash" pada menu D-Mobile (D-Bank)
  • Lalu pilih "Jumlah" yang diinginkan (min. Rp100.000 maks. Rp500.000),
  • Buatlah "Passcode" yang terdiri dari 6 digit angka khusus untuk transaksi ini,
  • Tekan "Lanjut", lalu lakukan konfirmasi dengan memasukkan "mPIN" pribadi Anda
  • Reservasi D-Cash telah selesai!

Reservasi D-Cash berlaku selama 2 jam. Kunjungi ATM Danamon bertanda D-Cash untuk melakukan penarikan uang tanpa kartu.

Cara Melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu pada ATM bertanda D-Cash :


  • Tekan salah satu tombol di sisi layar ATM Danamon,
  • Pilih "Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu" pada menu,
  • Pilih "Bahasa Anda",
  • Masukan "No. Ponsel Anda",
  • Masukan "Passcode Anda"
  • Pilih "Jumlah Nominal Yang Ingin Anda Tarik Tunai",
  • Masukkan "Kode OTP" yang Anda terima melalui SMS,
  • Transaksi telah selesai! Silakan ambil uang dan bukti ATM Anda.

SosMed D-Cash merupakan fitur untuk memberikan uang ke teman Facebook Anda. Di mana Anda dapat melakukan transaksi ini melalui menu SosMed D-Cash dan teman Facebook Anda dapat meguangkan dana tersebut dengan mengunjungi ATM Bank Danamon terdekat bertanda D-Cash untuk melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu. 

Cara Penggunaan SosMed D-Cash :


  • Pilih "D-Cash" pada menu D-Mobile,
  • Lalu pilih "SosMed D-Cash",
  • Lakukan "Login Facebook",
  • Dan pilih "ID Facebook teman yang akan diberikan dana",
  • Setelah itu, pilih "Nominal" yang diinginkan (min Rp100.000 maks Rp500.000),
  • Buatlah "Passcode" khusus untuk transaksi ini,
  • Masukkan "No. Handphone" teman Anda,
  • Setelah membaca pernyataan, lakukan konfirmasi dengan "mPIN" pribadi Anda,
  • Transaksi telah selesai!
  • Segera informasikan "Passcode" yang telah Anda buat kepada teman Facebook Anda.

Biaya Transaksi Layanan :

Tips Aktivasi & Bertransaksi Aman

  • Pastikan melakukan download aplikasi Danamon Mobile Banking melalui situs resmi yang ditunjuk oleh Danamon.
  • Gunakan data yang sesuai dengan data yang Anda daftarkan pada sistem Danamon.
  • Jaga kerahasiaan User ID, Password dan m-PIN Anda.
  • Hindari penggunaan/pembuatan password yang mudah diketahui orang lain seperti tanggal lahir Anda.
  • Gunakan selalu smartphone dan email pribadi, bukan milik orang lain, untuk bertransaksi.