Apa itu D-Bank Registration? D-Bank Registration adalah aplikasi milik PT Bank Danamon Indonesia Tbk ("Danamon") yang dapat digunakan oleh Nasabah baru untuk membuka rekening Danamon secara online melalui smartphone. Nasabah baru dapat mengakses D-Bank Registration menggunakan alamat email dan nomor ponsel.
Produk tabungan apa yang dapat dibuka melalui D-Bank Registration? Produk Danamon Save dapat dibuka melalui D-Bank Registration dengan berbagai keuntungan seperti bebas biaya admin dan transaksi sesuai dengan ketentuan dengan bunga yang bersaing. Untuk mengetahui kelebihan produk Danamon Save klik di sini.
Apa yang diperlukan untuk melakukan pembukaan rekening melalui D-Bank Registration? Nasabah memerlukan e-KTP, kemudian memasukkan data-data yang diminta pada aplikasi. Setelah itu verifikasi dapat dilakukan melalui video call atau datang ke cabang Danamon terdekat.
Bagaimana cara Nasabah mengakses aplikasi D-Bank Registration? Aplikasi D-Bank Registration dapat diakses melalui smartphone Android (min OS 5.0) dan iOS (min iOS 12.0) dengan mengunduh aplikasi D-Bank Registration pada Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).
Apakah aplikasi D-Bank Registration dapat digunakan di luar negeri? Aplikasi D-Bank Registration dapat Nasabah gunakan di luar negeri sepanjang smartphone Nasabah terkoneksi internet yang aktif.
Apakah ada batasan waktu untuk mengakses aplikasi D-Bank Registration? Aplikasi D-Bank Registration dapat diakses setiap hari selama 24 jam, sedangkan verifikasi melalui video call dapat dilakukan pada hari Senin - Minggu pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB.
Bagaimana Nasabah dapat mengetahui nomor rekening Danamon setelah rekening terbentuk? Danamon akan mengirimkan informasi nomor rekening melalui email ke alamat email yang telah didaftarkan oleh Nasabah.
FITUR DAN TRANSAKSI
Apakah Nasabah akan mendapatkan kartu debit Danamon? Ya. Kartu debit Danamon dapat Nasabah ambil di cabang Danamon terdekat atau dapat dikirimkan ke alamat rumah atau kantor Nasabah sesuai dengan data alamat yang tercatat di Danamon.
Berapa lama pengiriman kartu debit Danamon? Pengiriman kartu debit Danamon memerlukan waktu maksimum 14 hari kerja.
Bagaimana jika Nasabah tidak menerima kartu debit Danamon yang dikirimkan ke alamat Nasabah? Nasabah dapat meminta dan mengambil kartu debit Danamon di Cabang Danamon terdekat. Apabila Nasabah mengambil kartu debit Danamon setelah 14 hari kerja sejak permintaan pengiriman kartu debit Danamon ke alamat Nasabah, Nasabah tidak akan dikenakan biaya. Selain dari kondisi yang telah dijelaskan, Nasabah akan dikenakan biaya kartu debit Danamon.
Berapa biaya penggunaan aplikasi D-Bank Registration? Biaya penggunaan aplikasi D-Bank Registration adalah biaya data internet yang digunakan Nasabah untuk mengakses aplikasi. Biaya data internet tergantung dari layanan data yang digunakan.
Apakah Nasabah dapat melakukan transaksi setelah mendapatkan nomor rekening Danamon? Setelah mendapatkan nomor rekening Danamon, Nasabah dapat langsung melakukan transaksi melalui D-Bank PRO.
Transaksi apa saja yang dapat dilakukan melalui D-Bank PRO? Transaksi perbankan sehari-hari dapat dilakukan, seperti transaksi transfer antar rekening Danamon dan bank lain, pembelian, pembayaran, pembukaan rekening penempatan deposito berjangka dan lain-lain. Untuk detil transaksi yang dapat dilakukan melalui layanan D-Bank PRO dapat dilihat di sini.
Bagaimana Nasabah dapat melihat histori transaksi? Nasabah akan menerima e-statement setiap bulan yang berisi histori transaksi selama satu bulan. Selain itu, histori transaksi juga dapat dilihat melalui D-Bank PRO.
Bagaimana cara top up (menambah) saldo rekening yang dibuka melalui aplikasi D-Bank Registration? Nasabah dapat melakukan top up (menambah) saldo dengan cara mentransfer dana dari rekening Danamon maupun rekening bank lain ke rekening yang dibuka melalui aplikasi D-Bank Registration.
Bagaimana cara melakukan tarik tunai dari rekening yang dibuka melalui aplikasi D-Bank Registration? Nasabah dapat melakukan tarik tunai melalui ATM Danamon atau ATM bank lain dengan menggunakan kartu debit yang diberikan Danamon untuk rekening yang dibuka melalui aplikasi D-Bank Registration. Selain itu, Nasabah juga dapat menggunakan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu pada D-Bank PRO untuk melakukan tarik tunai di ATM Danamon tanpa kartu debit.
Bagaimana cara aktivasi kartu debit untuk rekening yang dibuka melalui aplikasi D-Bank Registration? Aktivasi kartu debit akan dilakukan oleh petugas di Cabang Danamon apabila kartu debit diambil di Cabang Danamon, tetapi untuk kartu debit yang dikirimkan ke Nasabah, maka aktivasi kartu debit dapat dilakukan melalui aplikasi D-Bank Registration dengan memasukkan data-data yang diminta, termasuk data OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar.
Bagaimana cara membuat PIN kartu debit yang dikirimkan ke Nasabah? Pembuatan PIN kartu debit yang dikirimkan ke Nasabah dilakukan pada saat aktivasi kartu debit pada aplikasi D-Bank Registration. PIN kartu debit ini akan secara otomatis menjadi TPIN (Telephone PIN) Nasabah.
INFORMASI KEAMANAN
Bentuk pengamanan seperti apa yang diterapkan pada aplikasi D-Bank Registration? Aplikasi D-Bank Registration menggunakan 2 (dua) faktor otentikasi yaitu password dan One Time Password (OTP) yang harus dimasukkan oleh Nasabah pada saat melakukan pendaftaran.
Apa yang harus Nasabah lakukan untuk memastikan bahwa Nasabah melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi D-Bank Registration secara aman? Nasabah harus menjaga kerahasiaan password, OTP dan data pribadi Nasabah, melakukan install aplikasi dari sumber terpercaya (Google Play Store dan Apple App Store), menggunakan jaringan internet yang aman dan keluar dari aplikasi D-Bank Registration setelah selesai menggunakannya.
LAINNYA
Apabila Nasabah belum menyelesaikan pembukaan rekening melalui aplikasi D-Bank Registration, apakah Nasabah dapat melanjutkannya di lain waktu? Nasabah dapat melakukan login kembali pada aplikasi D-Bank Registration untuk melanjutkan proses pembukaan rekening dari halaman terkahir yang diakses oleh Nasabah.
Apakah Nasabah dapat melakukan login ke aplikasi D-Bank Registration dari ponsel yang berbeda dengan pada saat melakukan registrasi? Login ke aplikasi D-bank Registration dapat dilakukan pada ponsel yang berbeda dan menggunakan alamat email dan password yang telah didaftarkan.
Apabila Nasabah melakukan login ke aplikasi D-Bank Registration menggunakan nomor ponsel yang berbeda, apakah nomor ponsel Nasabah yang terdaftar pada aplikasi D-Bank Registration akan otomatis berubah? Nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi D-Bank Registration tidak akan berubah apabila Nasabah login ke aplikasi D-Bank Registration menggunakan nomor ponsel yang berbeda.
Apakah Nasabah dapat melakukan pendaftaran D-Bank Registration untuk semua nomor ponsel yang Nasabah miliki? Pendaftaran pada aplikasi D-Bank Registration hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali untuk 1 (satu) NIK e-KTP, 1 (satu) nomor ponsel dan 1 (satu) alamat email.
Apa yang harus dilakukan Nasabah apabila Nasabah lupa password D-Bank Registration? Lakukan reset password pada link yang tersedia di bawah kolom password. OTP akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar sebelum Nasabah dapat melakukan reset password.
Kemana Nasabah dapat manyampaikan keluhan dan saran? Nasabah dapat menyampaikan keluhan dan saran dengan menghubungi Hello Danamon 1-500-090 atau mengunjungi cabang Danamon terdekat.
Bagikan
Pengertian, Ciri-Ciri hingga Contoh Kredit Investasi!
Nilai tukar berikut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Untuk Info Kurs terkini Hubungi cabang Danamon terdekat.
Kurs per 31 May 2023 15:50:36 WIB
Danamon Trade Connect dibangun untuk meningkatkan kualitas pengalaman Trade Finance dan Service dengan melakukan transaksi secara elektronik melalui internet dari kenyamanan kantor Anda.