FAQ D-Bank Registration

Umum

  1. Apa itu D-Bank Registration?
    D-Bank Registration adalah layanan milik PT Bank Danamon Indonesia Tbk ("Danamon") yang dapat digunakan oleh Pengguna (Nasabah atau Calon Nasabah) untuk melakukan pembukaan rekening tabungan Danamon secara online melalui aplikasi atau website yang dapat diakses setiap hari selama 24 jam. Pengguna dapat melakukan pendaftaran pada D-Bank Registration menggunakan alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang aktif. Proses verifikasi dapat dilakukan dengan metode E-KYC, video call ataupun melalui cabang
  2. Apakah yang dimaksud dengan verifikasi dengan E-KYC? 
    Proses verifikasi dimulai dengan Pengguna mengikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi. Kemudian dilanjutkan dengan proses pengenalan wajah. Jika hasil verifikasi E-KYC berhasil (1x24 jam) maka proses pembukaan rekening tabungan dapat dilanjutkan dengan pembentukan rekening tabungan. Jika hasil verifikasi E-KYC gagal maka proses pembukaan rekening tabungan dapat dilanjutkan melalui video call (hari Senin - Minggu pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB).
  3. Apa persyaratan pembukaan rekening tabungan melalui D-Bank Registration?
    1. Pengguna D-Bank Registration adalah warga negara Indonesia yang memiliki e-KTP dan belum pernah terdaftar sebagai nasabah Danamon.
    2. Untuk proses verifikasi, Pengguna perlu menyiapkan dokumen berupa e-KTP, memiliki alamat e-mail dan nomor ponsel provider Indonesia yang aktif agar dapat menerima kode OTP.
    3. D-Bank Registration dapat diakses melalui ponsel Android (min OS 5.0) atau iOS (min iOS 12.0) atau website dengan peramban versi terkini untuk pengalaman terbaik.
    Catatan: Pendaftaran pada D-Bank Registration hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali untuk 1 (satu) NIK e-KTP, 1 (satu) nomor telepon seluler dan 1 (satu) alamat email.
  4. Produk tabungan apa yang dapat dibuka melalui D-Bank Registration?
    Produk Danamon Save dan Danamon Save iB dapat dibuka melalui D-Bank Registration dengan berbagai keuntungan seperti bebas biaya admin dan transaksi sesuai dengan ketentuan dengan bunga yang bersaing. Untuk mengetahui kelebihan produk Danamon Save dan Danamon Save iB klik di sini
  5. Bagaimana Pengguna dapat mengetahui nomor rekening tabungan Danamon setelah rekening terbentuk?
    Danamon akan mengirimkan informasi nomor rekening tabungan melalui email ke alamat email yang telah didaftarkan oleh Pengguna.
  6. Apabila Pengguna belum menyelesaikan pembukaan rekening melalui D-Bank Registration, apakah Pengguna dapat melanjutkannya di lain waktu?
    Pengguna dapat melakukan login kembali pada D-Bank Registration untuk melanjutkan proses pembukaan rekening dari halaman terakhir yang diakses oleh Pengguna.
  7. Apakah Pengguna dapat melakukan login ke D-Bank Registration dari ponsel yang berbeda dengan pada saat melakukan registrasi?
    Login ke D-Bank Registration dapat dilakukan pada ponsel yang berbeda dan menggunakan alamat email dan password yang telah didaftarkan.
  8. Apabila Pengguna melakukan login ke D-Bank Registration menggunakan nomor ponsel yang berbeda, apakah nomor ponsel Pengguna yang terdaftar pada D-Bank Registration akan otomatis berubah?
    Nomor ponsel yang terdaftar pada D-Bank Registration tidak akan berubah apabila Nasabah login ke D-Bank Registration menggunakan nomor ponsel yang berbeda.
  9. Apa yang harus dilakukan Pengguna apabila Pengguna lupa password D-Bank Registration?
    Lakukan reset password pada link yang tersedia di bawah kolom password. OTP akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar sebelum Pengguna dapat melakukan reset password.
  10. Berapa biaya penggunaan D-Bank Registration?
    Layanan pembukaan rekening melalui D-Bank Registration tidak dikenakan biaya apapun. Akan tetapi diperlukan biaya data internet yang digunakan Pengguna untuk mengakses aplikasi. Biaya data internet tergantung dari layanan data yang digunakan.


FITUR DAN TRANSAKSI

  1. Apakah Nasabah dapat melakukan transaksi setelah mendapatkan nomor rekening Danamon?
    Setelah mendapatkan nomor rekening Danamon, Nasabah dapat langsung melakukan transaksi melalui D-Bank PRO. Detil transaksi yang dapat dilakukan melalui layanan D-Bank PRO dapat dilihat di sini.
  2. Apakah Nasabah akan mendapatkan kartu debit Danamon?
    Ya. Kartu debit Danamon akan dikirimkan ke alamat rumah/kantor atau dapat diambil di cabang Danamon terdekat, sesuai dengan data di D-Bank Registration. Informasi lebih detail mengenai kartu debit dapat dilihat di sini. 

 

LAINNYA

  1. Bagaimana jika terdapat gangguan sistem/teknis saat pengguna mengakses D-Bank Registration?
    Pengguna dapat mengakses D-Bank Registration secara berkala untuk mengecek apakah sistem sudah kembali normal. Pengguna juga dapat menghubungi Hello Danamon.
  2. Kemana Pengguna dapat manyampaikan keluhan dan saran?
    Pengguna dapat mengajukan pengaduan atas produk/layanan perbankan secara lisan maupun secara tertulis melalui kantor cabang Bank yang terdekat atau Hello Danamon yang dapat diakses 24/7 melalui telepon di 1-500-090 atau melalui surat elektronik (e-mail) di hellodanamon@danamon.co.id.
    Prosedur mengenai layanan pengaduan nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah.