Cash Pickup and Delivery Service

Bank Danamon menawarkan layanan pengambilan/ pengantaran uang tunai (rupiah dan valas) dan/ atau warkat (yang sudah dan belum efektif) dari/ ke lokasi nasabah oleh Bank Danamon atau Pihak Ketiga yang ditunjuk (Pihak Ketiga), sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati antara Bank Danamon dan Nasabah.

Ada 3 jenis perhitungan uang tunai, yaitu:

  1. Count on Site (COS)

    Metode serah terima antara Nasabah dengan Petugas Bank/ Pihak Ketiga dimana perhitungan uang tunai yang dilakukan oleh Petugas Bank/ Pihak Ketiga secara detail untuk denominasi tertentu di lokasi Nasabah.  Untuk mata uang valas akan dilakukan perhitungan secara detail tanpa batasan denominasi di lokasi Nasabah.

  2. Said to Contain (STC)

    Metode serah terima antara Nasabah dengan Petugas Bank/ Pihak Ketiga dimana perhitungan uang tunai dilakukan oleh Petugas Bank/ Pihak Ketiga di lokasi Bank Danamon atau Pihak Ketiga.

  3. Bulk Bundle Count (BBC)

    Metode serah terima antara Nasabah dengan Pihak Ketiga dimana Pihak Ketiga akan menghitung uang yang diserahkan Nasabah secara bundle di lokasi nasabah.

MANFAAT LAYANAN

  1. Efisiensi waktu karena petugas Nasabah tidak perlu ke Bank.
  2. Mengurangi resiko pengambilan/ pengantaran uang tunai.
  3. Keamanan lebih terjamin karena uang yang diambil/ diantar diasuransikan.
  4. Waktu pengambilan dan pengiriman yang fleksibel.

RESIKO LAYANAN

  1. Nasabah dapat menghindari resiko penyerahan uang kepada pihak yang tidak berwenang dengan cara:
    • Memeriksa kartu ID kepegawaian petugas yang datang dengan daftar petugas terkini
    • Memastikan nasabah menerima copy form dokumen serah terima.
  2. Nasabah selalu memastikan bahwa dana cash pick up/ delivery sudah terkredit/ terdebet dengan cara melakukan pengecekan mutasi rekening

PERSYARATAN LAYANAN

  1. Memiliki rekening di Bank Danamon
  2. Menandatangani Perjanjian Kerjasama

ALUR TRANSAKSI (website)

  1. Nasabah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Bank Danamon.
  2. Petugas Bank/ Pihak Ketiga datang ke lokasi nasabah.
  3. Nasabah melakukan serah terima uang dengan petugas Bank/ Pihak Ketiga.
  4. Nasabah menerima bukti serah terima dari pihak ketiga.
  5. Nasabah melakukan pengecekan atas pendebetan/ pengkreditan di rekening.

LAYANAN INFORMASI/KELUHAN

Untuk layanan informasi/keluhan atas transaksi/layanan Cash Pick up/ Delivery Bank Danamon, nasabah dapat menghubungi Cash Management Client  Service 021-3785307.

BIAYA LAYANAN

Biaya untuk setiap Nasabah dapat berbeda-beda tergantung pada pemilihan lokasi, frekuensi, jenis layanan dan nominal uang. Seluruh biaya akan langsung didebet dari rekening Nasabah.

Besarnya total biaya akan diinformasikan kepada Nasabah pada saat pengajuan layanan dan dituangkan dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani.