Danamon Luncurkan Proteksi Prima Amanah

Bekerjasama dengan Manulife Indonesia, berikan perlindungan berbasis Syariah bagi keluarga Indonesia

Mataram, 19 Mei 2017 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bekerjasama dengan Manulife Indonesia (Manulife) meluncurkan produk Proteksi Prima Amanah (PPA). Produk ini merupakan asuransi jiwa berjangka waktu yang menggunakan prinsip syariah. Nasabah akan terlindung dari risiko hilangnya pendapatan serta dampak finansial yang muncul akibat kejadian yang tak terduga, seperti kematian atau cacat total permanen. Proteksi Prima Amanah (PPA) ditawarkan kepada seluruh nasabah dan masyarakat melalui jaringan Danamon di Indonesia.

“Inisiatif ini merupakan kerjasama pertama Danamon dengan Manulife untuk produk asuransi jiwa berjangka berbasis syariah. Asuransi Syariah memiliki keunikan tersendiri, selain memberikan perlindungan atas risiko yang muncul akibat kematian atau cacat total permanen, terdapat nilai sosial yaitu tumbuhnya semangat tolong menolong antar sesama, dimana asuransi Syariah menggunakan akad Tabarru (tolong menolong) dan bersifat universal,” ujar Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Operation Danamon.

Lebih lanjut Herry menambahkan, “Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar, produk ini diharapkan bisa menjadi solusi kebutuhan perlindungan untuk keluarga Indonesia yang mudah, terjangkau dan amanah. Animo masyarakat atas produk PPA ini cukup besar, terbukti dari pemasaran di awal tahun 2017 terdapat lebih dari 1.300 rekening PPA baru dengan peningkatan jumlah rekening baru setiap bulannya lebih dari 100%. Kami optimis produk ini dapat menjadi solusi bagi Nasabah yang menghendaki perlindungan asuransi yang mudah, terjangkau dan amanah.”

Danamon dan Manulife melakukan usaha terbaik guna memberdayakan kemampuan sumber daya kedua institusi untuk memasarkan produk asuransi jiwa yang sesuai dengan prinsip syariah. Proteksi Prima Amanah (PPA) ini memungkinkan nasabah Danamon mendapatkan manfaat perlindungan mulai dari 25 juta hingga 1 Miliar rupiah, atau 500 kali kontribusi bulanan serta Nilai Dana yang terbentuk, tanpa harus melakukan cek kesehatan (medical check up), dengan kontribusi yang terjangkau mulai dari Rp 50.000 per bulan. Produk PPA sudah bisa didapatkan di cabang-cabang Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia. 
   


Tentang Danamon

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. berdiri sejak 1956, berkomitmen menjadi lembaga keuangan yang fokus pada nasabah, serta menawarkan produk dan layanan berkualitas dengan dukungan teknologi terkini. Hal ini sejalan dengan visi, “Kami peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan”.

Per 31 Maret 2017, Danamon mengelola aset sebesar Rp171 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 67,37% saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd., 6,58% oleh JPMCB-Franklin Templeton Investment Funds dan 26,05% dimiliki oleh publik.

Danamon didukung oleh lebih dari 1.700 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 ATM melalui kerja sama dengan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi.

Sebagai satu-satunya penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express, Danamon juga menawarkan nilai lebih yang unik bagi nasabahnya. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon memungkinkan nasabah dari berbagai segmen untuk memenuhi kebutuhan mereka. 

Selain jaringan fisik, layanan Danamon dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Mobile dan D-Card, dan SMS Banking.

Danamon menerima penghargaan “The Best in the Financial Sector” dan “Top 50 Publicly Listed Companies” pada ajang The 8th Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) Award 2016. Dalam skala internasional, Danamon menerima penghargaan ‘Indonesia's 1st Best Local Cash Management Bank in the Small Size of Annual Sales Turnover’ dari Asiamoney pada ajang the Asiamoney Summer Awards Dinner. Danamon meraih dua penghargaan dalam Retail Banker International Asia Trailblazer Awards 2017 untuk kategori Best Digital Marketing Campaign dan Best Marketing Campaign Overall atas inovasi dalam layanan dan operasionalnya.

Untuk informasi dan terkoneksi dengan Danamon, silahkan akses www.danamon.co.idatau kanal media sosial, yaitu: Facebook (Bank Danamon), Twitter (@danamon), Instagram (@myDanamon) dan LinkedIn (Bank Danamon Indonesia).




ALSO READ
MOST POPULAR