Ini Pilihan Produk Bank yang Cocok untuk Menabung yang Efektif!

Berbicara mengenai bank atau perbankan tentu yang paling diingat adalah menabung, karena memang sampai saat ini juga produk utama dari bank-bank yang ada di dunia adalah tabungan. Hal ini dikarenakan menabung di bank relatif lebih aman dibandingkan menabung di tempat lainnya.

Namun, kadang banyak orang yang tidak cermat dalam memilih bank yang cocok untuk menabung sesuai dengan profil dari orang itu sendiri. Padahal setiap bank memiliki fasilitas atau penawaran yang berbeda-beda, karena itu penting untuk kamu yang ingin menabung di bank harus memahami apa yang menjadi keunggulan serta tentunya produk-produk dari bank itu sendiri.

Di bawah ini kita akan membahas produk bank yang paling cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil menabung yang optimal.

 

Produk di Bank yang Cocok untuk Menabung

Saat menabung di bank tentu kita memiliki harapan untuk mendapatkan keuntungan tambahan dalam bentuk suku bunga. Karena, banyak produk perbankan yang memberikan berbagai macam tingkat suku bunga yang berbeda-beda.

Setidaknya Danamon memiliki beberapa produk simpanan unggulan yang memberikan keuntungan yang beragam menyesuaikan jangka waktunya seperti:

  • Tabungan Danamon

Pada produk tabungan ini juga memiliki jenis-jenis di dalamnya sesuai dengan kebutuhannya seperti Danamon LEBIH, FlexiMAX, Primadolar, Tabungan Cita2ku, Tabunganku dan D-Save. Danamon juga menghadirkan produk tabungan dengan prinsip syariah Mudharabah (Bagi Hasil) sebagai solusi bertransaksi dengan berbagai jenis seperti Tabungan BISA Qurban iB, Tabungan BISA Umrah iB hingga Tabungan Haji.  

  • Giro

Produk Giro dari Danamon juga menawarkan kemudahan serta keuntungan untukmu. Produk Giro dari Danamon juga memiliki beberapa jenis yaitu Giro Bisnis, Giro Bisa, Giro Lebih, Giro Dana Fleksi dan Giro Dana Fleksi Koperasi.

Limit transfer dari produk Giro Danamon hingga Rp1 miliar/hari loh jadi membuat proses transaksi yang kamu lakukan lebih cepat dan mudah.

  • Deposito

Untuk kamu yang mencari bank yang cocok untuk menabung Danamon menjadi pilihan wajib untukmu. Karena produk Deposito dari Danamon ini memberikan keleluasaan dalam memilih jangka waktu dan mata uang, memberikan suku bunga lebih tinggi dan kompetitif, keamanan berinvestasi terjamin, dana dapat dijadikan sebagai jaminan kredit (back to back), memberi keleluasaan sesuai dengan kebutuhan cash flow dan investasi jangka pendek yang menguntungkan (Deposito on Call).

Terdapat dua pilihan jangka waktu pada produk Deposito diantaranya:

  • Deposito Berjangka : 1, 3, 6 dan 12 bulan
  • Deposito On Call : 7 sampai 27 hari

Khusus produk Deposito mata uang Rupiah terdapat produk Deposito Premium, yang memberikan Anda suku bunga lebih tinggi dibanding Deposito reguler. Deposito Premium tersedia dengan pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.
Selain itu Danamon juga memiliki produk Deposito Valas dan tentunya Deposito Syariah.

Kelebihan serta Kekurangan Menabung di Bank

Dimanapun kamu menabung pastikan sebelumnya kamu sudah mengetahui dan memahami berbagai macam kelebihan dan kekurangan di dalamnya seperti di bawah ini.

Kelebihan

  • Relatif lebih aman karena bank dilindungi oleh sistem keamanan yang baik
  • Akses transaksi yang lebih mudah terutama dengan adanya mobile banking, internet banking hingga SMS banking.
  • Memiliki pelayanan yang lebih baik.
  • Pengelolaan dana dapat dilakukan secara lebih detail karena mutasi saldo dapat terus dipantau baik itu melalui mobile maupun datang langsung ke bank itu sendiri.
  • Kesempatan untuk mendapatkan hadiah baik itu saat ulang tahun dan lainnya.

Kekurangan

  • Adanya biaya administrasi, hal ini dimaksudkan untuk kebutuhan seperti ketika melakukan transfer uang ke bank lain atau biaya potongan saldo bulanan.
  • Terdapat limit transaksi sesuai dengan jenis kartu yang dimiliki.

 

Sudah yakin belum Danamon memiliki produk bank yang cocok untuk menabung pilihan kamu? Untuk lebih meyakinkan, kamu dapat langsung datang dan mengunjungi Danamon cabang terdekat untuk bertanya-tanya lebih lanjut atau bisa melalui email hellodanamon@danamon.co.id.