Banyak! Ini Manfaat Asuransi Kesehatan yang Bisa Kamu Dapatkan

Semua orang tentu terus berdoa dalam hidupnya agar diberikan kesehatan di hari ini hingga masa tuanya nanti. Segala usaha tentunya dilakukan agar terus mendapatkan kesehatan mulai dari rajin berolahraga, makan-makanan yang sehat, tidur yang cukup hingga menggunakan asuransi kesehatan. Tetapi, banyak orang yang menggunakan asuransi kesehatan namun tidak mengetahui manfaat asuransi kesehatan selain memproteksi kesehatannya.

Beberapa manfaat asuransi kesehatan di bawah ini juga wajib kamu ketahui.

Manfaat Asuransi Kesehatan 

Manfaat utama dan diinginkan orang dari penggunaan asuransi kesehatan ini adalah memproteksi apabila kita sakit nantinya akan dimudahkan dengan proses pengobatan, perawatan dan lainnya. Tapi, tahukah kamu manfaatnya selain hal itu?

Tidak Lagi Pusing Memikirkan Biaya Saat Sakit

Adanya asuransi kesehatan ini membuat kamu memiliki jaminan finansial untukmu di masa depan. Dengan memiliki asuransi ini juga kamu dapat menekan risiko yang datang tak terduga.

Biaya rumah sakit tidaklah sedikit, karenanya kamu tidak lagi perlu mengkhawatirkan pembayaran biaya tersebut. Sehingga fokus kamu hanya pada kesembuhan kamu, bukan ke yang lain.

Membantu Mengelola Keuangan dengan Lebih Baik

Dengan adanya asuransi kesehatan tentu akan kamu akan dapat mengelola keuangan dengan lebih baik. Walaupun asuransi kesehatan mengharuskan kamu untuk membayar premi secara rutin. Namun, manfaat yang didapatkan jauh lebih berharga mulai dari kesehatan hingga keuangan yang lebih baik.

Tidak Merepotkan Siapapun

Saat sakit tentunya produktivitas kita akan menurun, karenanya biasanya akan membutuhkan bantuan apapun dari orang lain terutama dari sisi keuangan. Dengan adanya asuransi kesehatan manfaat seperti biaya perawatan dan pengobatan akan full di cover oleh perusahaan asuransi sehingga kamu tidak akan merepotkan keluarga atau orang lain untuk meminjam dana.

Manfaat Asuransi Kesehatan yang Diberikan 

Jenis perawatan yang kamu bisa terima saat menggunakan asuransi ini sangat banyak, hal tersebut akan sesuai dengan perjanjian awal dengan perusahaan asuransi.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan biasanya seperti:

I. Manfaat Rawat Inap

Manfaat rawat inap ini biasanya akan mencakup biaya rumah sakit, biaya laboratorium, biaya melahirkan hingga biaya gawat darurat.

II. Manfaat Rawat Jalan

Manfaat yang satu ini mungkin manfaat yang paling dirasakan banyak pengguna asuransi kesehatan. Karena manfaat ini memberikan perlindungan terhadap biaya-biaya rawat jalan seperti biaya konsultasi dokter baik itu umum maupun spesialis, biaya obat, biaya untuk alat-alat bantu yang direkomendasikan oleh dokter, biaya dari tindakan pencegahan dan lainnya.

III. Manfaat Tindakan Bedah

Manfaat ini biasanya meliputi biaya pembedahan. Biaya pembiusan, biaya kamar untuk operasi hingga biaya obat-obatan yang digunakan saat pembedahan berlangsung. Biaya pada manfaat ini biasanya beragam tergantung ketentuan yang tertera dalam polis.

IV. Manfaat Kunjungan Dokter

Manfaat asuransi kesehatan lainnya adalah manfaat dari kunjungan dokter. Manfaat ini memberikan jaminan perawatan serta kunjungan dokter umum maupun dokter spesialis kepadamu saat mendapatkan perawatan di kamar rawat inap.

V. Manfaat Nilai Tunai

Terakhir ada manfaat nilai tunai. Pihak perusahaan asuransi biasanya akan memberikan dana tunai apabila sakit yang kamu derita mengharuskan kamu untuk dirawat di rumah sakit. Dana tersebut dimaksudkan agar kamu menerima penggantian biaya transport atau pendapatan yang hilang selagi kamu dirawat di rumah sakit.

Manfaat asuransi kesehatan di atas bisa kamu nikmati semuanya apabila dari sekarang kamu mulai memilih asuransi kesehatan yang tepat dan cocok dengan kamu. Gunakan Asuransi Kesehatan dari Danamon. Proteksi Prima Sehat Global dari Danamon memberikan manfaat penggantian biaya rawat inap sesuai tagihan di seluruh rumah sakit di seluruh dunia hingga usia 80 tahun!

Yuk tunggu apalagi? Ingat! Jangan tunggu sakit datang baru menggunakan produk asuransi, hindari itu semua dengan memiliki asuransi kesehatan dari Danamon.