Buka Tabungan Umroh, Solusi ke Tanah Suci Tanpa Terhalang Gaji

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Tribakti Jurnal Pemikiran Keislaman, menunjukkan bahwa melaksanakan ibadah umroh memiliki dampak positif pada perilaku seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Selain berdampak positif pada perilaku, umroh juga menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan. Tapi sayangnya, tak semua orang bisa dengan mudah menjalankan umroh apalagi di masa pandemi ini. Biaya umroh tidaklah murah, oleh karena itu disarankan bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah umroh untuk menabung sedikit demi sedikit. Berikut cara menabung untuk umroh yang bisa Anda terapkan mulai dari sekarang.

Melakukan Survey Biaya Umroh
Sebelum membuka rekening tabungan umroh, sebaiknya Anda lebih dulu mengetahui besar biaya yang dibutuhkan. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut dengan menanyakannya kepada kerabat atau anggota keluarga yang lebih dulu menjalankan ibadah umroh. Anda juga dapat menanyakan informasi tersebut kepada perusahaan travel umroh sebagai bahan pertimbangan.


Membuka Rekening Tabungan Umroh
Meski Anda sudah memiliki tabungan pribadi, akan lebih efektif untuk membuka rekening tabungan umroh. Jika sudah memilih Bank yang diinginkan, maka Anda bisa langsung membuat rencana tabungan khusus umroh untuk jangka waktu yang diinginkan, jumlah dana yang harus ditabung per bulan akan disesuaikan dengan jangka waktu yang sudah dipilih.

Mulailah Menghemat Pengeluaran
Jika Anda ingin pergi umroh, mulailah untuk mengurangi pengeluaran yang dirasa tidak begitu perlu. Akan lebih baik jika uang tersebut dialokasikan ke biaya umroh yang membutuhkan banyak dana. Kurangi pengeluaran untuk hiburan atau keperluan yang tidak mendesak.

Bonus, THR, Lembur Wajib Ditabung
Dapat THR saat hari raya, atau uang bonus dari kantor? Jangan buru-buru berfikir “enaknya beli apa ya?”, Anda bisa mengalokasikan THR, bonus atau uang lembur tersebut untuk tabungan umroh.

Menabung Lebih Banyak dari Biaya yang Ditentukan
Estimasi biaya umroh resmi berdasarkan pihak Kementerian Agama adalah kurang lebih Rp 20 juta. Namun, biaya tersebut hanya estimasi dan bisa sewaktu-waktu mengalami kenaikan. Untuk berjaga-jaga, Anda bisa melebihkan target dana yang ingin ditabung ketika sudah terkumpul dan biaya umroh naik.

Keunggulan Membuka Rekening Tabungan Umroh
Tabungan berjangka menggunakan prinsip syariah Mudharabah (Bagi Hasil) yang bertujuan membantu nasabah dalam merencanakan dana ibadah Umroh. Beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan, yaitu setoran rutin bulanan yang mudah karena didebet otomatis dari rekening sumber serta kebebasan dalam menentukan jangka waktu menabung dan jumlah setoran rutin bulanan.

Di tabungan BISA Umroh iB, Anda mendapatkan pertanggungan asuransi Syariah sampai dengan Rp 200 juta. Selain itu, nasabah juga bebas untuk memilih antara travel rekanan Bank atau biro travel pilihan sendiri.

 

Cara Membuka Rekening Tabungan Umroh BISA Umrah iB (TBU)
Syarat dan tata cara membuka rekening tabungan umrah BISA iB (TBU) sangatlah mudah. Anda harus mempersiapkan:

  1. Identitas asli yang masih berlaku
    WNI  : Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM atau Paspor
    WNA : Passport, KIMS, KITAS/KITAP
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening.Pembukaan rekening dapat dilakukan di cabang syariah/layanan syariah Bank Danamon Indonesia terdekat.

 

Mudah kan syarat-syaratnya? Nah, setiap pembukaan rekening tabungan umroh TBU nasabah akan mendapatkan Manfaat Pertanggungan Asuransi apabila target dana TBU minimal Rp 12.000.000. Jumlah setorannya pun rendah yaitu mulai dari Rp 300.000 hingga Rp. 5000.000 dengan jangka waktu mulai dari 6 sampai 72 bulan. Segera buka rekening Tabungan BISA Umroh iB di Danamon.



MOST POPULAR