Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Dompet Digital

Kemajuan teknologi membuat cara bertransaksi yang dilakukan juga ikut berubah. Termasuk tren transaksi non tunai atau cashless. Keberadaan dompet digital pun makin bermunculan atau menjamur. Masyarakat tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah banyak untuk transaksi sehari-hari. Namun, dompet digital berbeda dengan uang digital. Uang digital biasanya berbentuk chip yang ditanam pada kartu. Sementara, dompet digital berbentuk uang elektronik yang berada di server lain. Bagi Anda yang tertarik untuk beralih menggunakan dompet digital, berikut beberapa hal yang perlu diketahui. 

Lebih Praktis dan Efisien
Zaman sekarang, kemudahan saat bertransaksi jadi keunggulan utama dari dompet digital. Anda tidak perlu membawa dompet tebal untuk bertransaksi. Biasanya, dompet digital menawarkan sederet fitur untuk memudahkan transaksi pembelian mulai dari tagihan listrik, air, internet, dan lain-lain. Sehingga, cara ini dirasa lebih praktis dan efisien. Meski begitu, tetap gunakan sebijak mungkin dan hindari kebiasaan impulsif, ya.

Keamanan Terjamin
Transaksi menggunakan dompet digital dianggap jauh lebih aman daripada cash. Sebab, dompet digital menawarkan fitur keamanan yang tinggi. Semua data yang digunakan dalam membuat akun harus terlebih dahulu diverifikasi sesuai dengan data dari Dukcapil dan sejalan dengan regulasi dari Bank Indonesia.
Bahkan, untuk mengaksesnya juga diperlukan verifikasi nomor PIN atau sidik jari tangan. Bila smartphone hilang, Anda dapat memblokir dompet digital atau mengunduh aplikasinya di smartphone lain untuk melakukan log out. Sehingga, transaksinya jauh lebih aman.

Banyak Diskon dan Promo yang Ditawarkan
Salah satu yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan dompet digital adalah banyaknya diskon dan promo yang ditawarkan. Adanya potongan harga di berbagai merchant yang bekerja sama tentu akan lebih menghemat anggaran belanja Anda. Hal ini tidak bisa ditemukan ketika bertransaksi menggunakan uang tunai.

Membayar Sesuai dengan Nominal yang Seharusnya
Anda yang lebih sering bertransaksi secara tunai pasti pernah mengalami uang kembalian yang terpotong karena harus dibulatkan ke nominal terdekat atau diberi permen sebagai kembalian. Ini disebabkan karena terbatasnya nominal dari uang tunai. Melalui dompet digital, kejadian seperti ini bisa dihindari. Anda dapat memasukkan nominal harga hingga satuannya. Sehingga, tidak perlu menyiapkan uang receh setiap belanja atau mendapatkan permen sebagai kembalian.

Dapat Digunakan Dimana Saja
Fitur yang ditawarkan dompet digital membuat Anda tidak harus kerepotan dalam membayar tagihan, mulai dari air hingga listrik. Cukup dari smartphone, aktivitas belanja online, memesan tiket bioskop, hingga pemesanan makanan bisa dilakukan. Hanya dengan satu aplikasi saja, kebutuhan dan keinginan Anda bisa terpenuhi.

Dari berbagai macam pilihan dompet digital yang ada di Indonesia, Anda dapat menjatuhkan pilihan D-Bank PRO yang merupakan produk dari Bank Danamon. Aplikasi D-Bank PRO bisa berfungsi sebagai rekening tabungan sekaligus rekening untuk bertransaksi. Beberapa keuntungan yang di dapat antara lain:

  • Keleluasaan Akses: Menggunakan Smartphones (Versi Aplikasi)atauPC/Laptop/ Tablet (versi Website)
  • Aktivasi Mandiri: Cepat & Mudah, Ragam Pilihan Aktivasi & Langsung dapat digunakan
  • Teknologi Terkini: PRAKTIS dan MUDAH untuk AKSES tidak perlu mengingat user-id atau password;Biometric : Finger-Prints / Face Recognition
  • Fitur Lengkap & Kekinian: Pembelian Paket Data Internet; Pembelian Token PLN & Bayar Listrik; Pembayaran Pinjaman; Pembayaran Ziswaf; Bulk Transfer, E-Commerce (Belanja Online); Mutual Funds,FX Purchase & Remittance
  • Software Token: Lebih mudah dan mandiri dalam bertransaksiuntuk D-Bank PRO Web (tanpa perlu hardware token/ sms token)

Transaksi jadi lebih mudah, praktis, dan aman jika memilih untuk menggunakan dompet digital D-Bank PRO dari Danamon. Namun, bagi Anda yang membutuhkan uang digital dapat memilih untuk menggunakan Danamon Flazz. Segera lakukan transaksi dengan D-Bank PRO untuk gunakan fitur dan dapatkan benefit lainnya!



MOST POPULAR