Jenis-jenis Kartu Kredit, Mana yang Paling Cocok untuk Anda?

Selain kartu debit, kartu kredit juga menjadi alat pembayaran non tunai yang sangat populer saat ini. Kartu kredit ibarat penyelamat yang bisa mempermudah proses transaksi Anda. Hal ini tak lepas dari berkembangnya lifestyle masyarakat dalam belanja online dan transaksi cashless. Untuk Anda yang terbilang awam dengan kartu kredit, tak ada salahnya memahami ulasan berikut sebelum memutuskan untuk memilikinya. 

Apa Itu Kartu Kredit?
Seperti yang telah dijelaskan secara singkat di awal, kartu kredit merupakan opsi pembayaran nontunai untuk berbagai transaksi di seluruh belahan dunia. Alat pembayaran satu ini bisa digunakan untuk membayar apapun, seperti ketika berbelanja tanpa harus memiliki sejumlah uang lebih dulu. Tapi nanti, Anda wajib melunasi sejumlah uang yang telah digunakan beserta bunga dengan cara mencicil atau angsuran sesuai periode yang dikehendaki. 

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dari kartu kredit, seperti kemudahan dalam kegiatan belanja dan transaksi online, banyak promo dan diskon, seluruh pengeluaran jadi tercatat, serta poin yang bisa ditukarkan untuk reward tertentu. 

Jenis Kartu Kredit Silver
Kartu kredit jenis silver merupakan kartu kredit dasar dan paling banyak digunakan.  Biasanya, pemegang kartu kredit akan diberikan kartu kredit dengan jenis silver terlebih dahulu, baru kemudian ditingkatkan sesuai dengan riwayat kreditnya.

Kartu kredit silver memiliki limit kredit paling rendah, yakni sekitar Rp4-7 juta saja. Anda dapat mengajukan kartu kredit silver jika memiliki gaji per bulan minimal 3 juta. Akan tetapi, seiring pemakaian, seseorang dengan gaji 3 juta bisa memiliki kartu kredit gold jika riwayat kreditnya bagus. 

Jenis Kartu Kredit Gold
Kartu kredit jenis gold biasanya dimiliki oleh segmen kelas menengah ke atas. Kartu kredit gold dapat ditandai dari bentuk fisiknya yang berwarna keemasan. Kartu kredit gold diperuntukkan bagi orang-orang dengan penghasilan tetap per bulannya sekitar Rp5- 10 juta. Kisaran limitnya berada di antara Rp10-40 juta, tergantung dari kebijakan yang ditetapkan oleh bank. Seseorang bisa mendapatkan kartu kredit gold jika memenuhi kriteria seperti penghasilan minimal atau riwayat kredit. Semakin tinggi tingkatan kartu kredit, maka semakin tinggi juga iuran tahunan yang harus dilunasi. 

Jenis Kartu Kredit Platinum
Jenis kartu kredit platinum merupakan tingkatan paling tinggi dan hanya dimiliki oleh sedikit orang saja. Sebab, tidak mudah untuk mendapatkannya karena persyaratan yang ketat. Sesuai dengan tingkatannya, kredit platinum juga punya limit yang tinggi mulai dari Rp40 juta hingga Rp1 M. Namun, salah satu syaratnya yaitu memiliki minimal penghasilan 180 juta ke atas dan nasabah dengan riwayat kredit yang bagus. 

Jika Anda tertarik dan menginginkan jenis kartu kredit platinum, maka bisa memilih Kartu Kredit Danamon Mastercard Platinum. Dapatkan kemudahan dan kenyaman dalam bertransaksi dan menikmati gaya hidup modern. Manfaatkan kartu kredit Danamon untuk memenuhi berbagai keperluan dan kebutuhan hidup. Ada banyak fitur yang bisa Anda temukan, di antaranya 5% cashback untuk bill payment, D-Point, discount & privileges, menikmati layanan eksklusif di airport lounge, credit protection, money transfer, dan masih banyak lagi. 

Temukan berbagai keuntungan, kemudahan transaksi, dan nikmati penawaran spesial serta diskon menarik dengan memiliki Kartu Kredit Danamon Mastercard. Apply sekarang!



MOST POPULAR