Belanja Irit dengan Kartu Kredit di Tengah Pandemi

Pandemi membuat aktivitas kita terbatas, jika memungkinan semua hal yang kita jalani harus bisa diakses dari rumah. Tak terkecuali belanja, hadirnya teknologi membuat proses belanja Anda jadi lebih mudah dan praktis. Belanja sekarang, Anda hanya butuh koneksi internet, smartphone, dan kartu kredit. Apalagi saat ini proses apply kartu kredit online sangat mudah dan praktis. 

Kemudahan ini seolah menjadi surga tersendiri untuk si shopaholic. Eits, tapi jangan sampai hobi belanja Anda mengganggu rekening tabungan atau dana darurat ya! Ini dia tips belanja irit dengan kartu kredit di tengah pandemi. 

1. Tagihan kartu kredit tidak lebih besar dari pendapatan

Ini penting! Meski belanja dengan kartu kredit sangat praktis dan mudah kamu harus tahu jika masih ada tagihan yang harus dibayar setiap akhir bulan. Pastikan billing kartu kredit tidak lebih besar dari pendapatan yang didapat setiap bulan. Supaya cashflow terjaga, kamu bisa pilih pembayaran minimum atau cicilan setiap bulan. Jaga pengeluaran Anda tetap on the track untuk menghindari overlimit
 
2. Pantangan overlimit!

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jangan sampai proses belanja Anda menggunakan kartu kredit overlimit ya! Gunakan limit kredit dengan cara yang paling bijak. Jangan berpatokan dengan jumlah limit yang diberikan saat bertransaksi. Tapi hitung dan pertimbangkan dengan tepat ketika melakukan transaksi. Idealnya, Anda bisa menggunakan limit yang terpakai di kartu kredit hingga 70 - 75 persen dari total limit. 

3. Manfaatkan promo

Siapa yang tidak suka dengan promo? Supaya belanja dengan kartu kredit lebih hemat, Anda bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan. Beberapa promo yang bisa Anda temukan pada kartu kredit antara lain: promo cashback, poin , diskon, dan masih banyak lagi. Beberapa keuntungan promo yang bisa kamu dapatkan misalnya, poin reward bisa digunakan untuk membayar transaksi di merchant tertentu yang bekerjasama. Promo cashback bisa digunakan untuk belanja kebutuhan bulanan. 

4. Disiplin bayar tagihan on time

Perhatikan tanggal jatuh tempo kartu kredit Anda dan pastikan bayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Membayar tagihan beberapa hari sebelum tanggal jatuh tempo merupakan keputusan bijak agar terhindar dari masalah denda dan bunga yang membengkak. Disiplin bayar tagihan kartu kredit itu penting untuk menghindari adanya biaya pinalti dan pemblokiran kartu kredit. 

Ingin nikmati kemudahan belanja dengan kartu kredit? Apply Kartu Kredit Danamon!

Anda belum punya kartu kredit dan tertarik untuk memilikinya? Apply Kartu Kredit Danamon sekarang juga! Caranya mudah kok, bisa dilakukan online. Cara membuat kartu kredit online Bank Danamon yaitu dengan mengisi formulir online yang sudah disediakan. Setelah formulir terisi, Anda hanya perlu klik button “kirim sekarang”. Selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu telepon konfirmasi dari pihak Bank Danamon. 

Kartu Kredit Bank Danamon sendiri terdiri dari 5 jenis, yaitu: 
● Kartu Kredit Danamon Classic dan Gold, untuk kemudahan transaksi harian. 
● Kartu Kredit Danamon Visa Platinum dan Mastercard Platinum, untuk kenyamanan keluarga dengan berbagai penawaran istimewa super menarik. 
● Kartu Kredit Danamon World dan Infinite, untuk Anda yang memiliki selera tinggi dengan reward point yang lebih tinggi. 
● Kartu Kredit Danamon World Business, untuk membantu bisnis Anda dengan akses kredit cepat, fleksibel, dan keistimewaan lainnya. 
● Kartu Kredit Danamon World Elite, kartu kredit prestigious untuk kalangan berkelas dan premium. 

Tunggu apalagi, pilih Kartu Kredit Danamon impianmu dan apply sekarang juga!



MOST POPULAR