Jangan Bingung, Ini Cara Memilih Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi

Pernahkah terlintas dipikiranmu bahwa asuransi kesehatan ternyata sangat dibutuhkan dan bermanfaat? Di masa pandemi seperti sekarang ini tentunya membuatmu membutuhkan proteksi kesehatan yang tepat. 

Saat ini tersedia banyak asuransi kesehatan yang menawarkan manfaat hingga premi yang terjangkau. Tidak hanya asuransi kesehatan konvensional, kini hadir juga asuransi kesehatan syariah yang bisa jadi pilihan alternatif. Asuransi kesehatan syariah yang ditawarkan tentunya sesuai dengan prinsip syariah dan terhindar dari riba. Lalu bagaimana cara memilih asuransi kesehatan syariah? Adakah produk asuransi jiwa syariah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu? Yuk, simak tips dan trik memilih asuransi yang tepat di tengah pandemi!

Mulai dari Usia Muda
Perlu kamu pahami bahwa besar premi asuransi sangat bergantung pada usia nasabah, cakupan perlindungan yang ditawarkan, dan riwayat medis nasabah hingga jangka waktu perlindungan. Semakin tua usia seseorang maka premi yang dibayarkan akan lebih mahal. Hal ini terkait berbagai risiko penyakit yang diderita saat usia semakin menua.

Sama halnya dengan asuransi jiwa, mulailah sejak usia muda dan sehat. Manfaat dan premi yang didapat akan lebih rendah ketika kamu masih muda dan sehat. Seiring bertambahnya usia, resiko sakit dan sebagainya menjadi lebih tinggi, maka tak heran jika premi yang harus dibayar jadi lebih besar seiring pertambahan usia.

Cek Manfaat dan Pelajari Polis Asuransi
Teliti dan cek manfaat asuransi yang ditawarkan serta pelajari polisnya sebelum memilih. Pahami juga bahwa beda jenis asuransi maka berbeda pula rumah sakit yang dapat menerimanya. Semakin banyak rumah sakit yang menerima asuransi pilihanmu, akan semakin menguntungkan.

Misalnya, pelajari aturan asuransi kesehatan yang menyatakan manfaat asuransi tidak berlaku untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya. Artinya jika kamu jatuh sakit dan diharuskan rawat inap maka perusahaan asuransi kesehatan akan menolak klaimmu.

Zaman now, tersedia juga asuransi kesehatan syariah yang menerapkan prinsip-prinsip syariah. Kamu yang ingin memiliki asuransi jiwa di usia muda, Proteksi Prima Amanah dari Bank Danamon bisa jadi pilihan yang tepat. Produk asuransi jiwa syariah yang memberikan santunan meninggal dunia, manfaat ketidakmampuan tetap total dan manfaat akhir masa kepesertaan berupa pengembalian premi yang sudah terbentuk saat polis jatuh tempo.

Beberapa keuntungan dari Proteksi Prima Amanah yang bisa kamu dapatkan  diantaranya seperti:
● Premi kepesertaan yang terjangkau, sesuai dengan kebutuhan, mulai dari Rp50.000 
● Perlindungan jiwa dengan santunan hingga 500x kontribusi dasar bulanan.
● Pilihan jangka waktu perlindungan yang dapat disesuaikan dengan keinginan kamu, antara 10 – 15 tahun.
● Pengembalian kontribusi pada akhir masa perlindungan jika status kepesertaan asuransi masih aktif dan tidak ada tunggakan

Pilih Premi Asuransi Sesuai Bujet
Pilihlah premi asuransi yang sesuai dengan kondisi keuanganmu. Jangan sampai ada masalah dalam pembayaran premi asuransi ketika sudah berjalan. Saat ini ada banyak pilihan asuransi dengan premi terjangkau dan uang pertanggungan yang cukup besar.

Bahkan tersedia juga asuransi kesehatan dan asuransi jika keluarga paket hemat dengan premi yang lebih terjangkau. Ada juga asuransi jiwa paket investasi hingga asuransi jika dengan paket dana pendidikan.

Itulah tadi tips dan cara memilih asuransi kesehatan yang tepat agar sesuai dengan kebutuhan. Untuk kamu yang ingin menerapkan prinsip syariah, jangan ragu memilih asuransi kesehatan syariah yang ditawarkan Bank Danamon.



MOST POPULAR