5 Alasan Mengapa Anda Butuh Asuransi Kecelakaan Diri

Tidak ada yang bisa menebak seperti apa kejadian di masa depan. Dalam beberapa tahun ke depan, mungkin Anda memiliki kesehatan sempurna atau menderita penyakit serius, atau bisa juga mengalami cedera, dan sebagainya. Memikirkan hal-hal yang positif di masa mendatang memang diperlukan, tapi bukan berarti Anda harus bersiap dalam menghadapi keadaan yang tidak terduga. Agar terlindung dari bahaya yang menimpa, maka asuransi kecelakaan diperlukan. Ada banyak alasan mengapa Anda butuh asuransi kecelakaan diri. Simak artikel berikut untuk kenali lebih dalam. 

Memberi Rasa Aman Bagi Keluarga
Kecelakaan bisa saja terjadi kapanpun dan meringankan resikonya tentu memberi rasa aman, terutama bagi keluarga tertanggung. Perlindungan dari asuransi kecelakaan diri bersifat menyeluruh, artinya Anda akan dilindungi pihak asuransi untuk urusan kecelakaan ringan hingga fatal seperti kejadian yang mengakibatkan meninggal dunia. Hal ini penting untuk diingat jika Anda adalah tulang punggung keluarga, sehingga setiap resiko yang terjadi tidak akan mengganggu finansial keluarga. 

Meringankan Biaya Pengobatan
Cara kerja dari asuransi kecelakaan diri adalah bertugas untuk menanggung pengobatan yang bisa saja tidak murah. Anda tidak pernah bisa membuat prediksi anggaran seperti berapa banyak yang dibutuhkan ketika terjadi kecelakaan. Dalam kondisi seperti ini, asuransi kecelakaan diri jadi solusi terbaik dalam meringankan biaya pengobatan ketika terjadi musibah. 

Perlindungan Terhadap Keluarga Jika Terjadi Risiko Kepada Tertanggung
Jenis kecelakaan apa saja, baik terjadi saat bekerja atau kecelakaan di jalan bisa berakibat fatal hingga menimbulkan kematian. Bila ini terjadi, maka keluarga yang ditinggalkan bisa terkena dampak penurunan pendapatan karena kehilangan tulang punggung. 

Salah satu manfaat dari asuransi kecelakaan diri yaitu menggantikan penghasilan keluarga tertanggung yang pendapatannya jadi terhenti dalam bentuk santunan bulanan dalam periode tertentu seperti yang sudah tertera pada polis. 

Cara lainnya yaitu keluarga tertanggung akan diberikan uang dalam bentuk Uang Pertanggungan (UP) dalam nominal yang besar. UP, dapat dijadikan modal usaha bagi keluarga yang ditinggalkan. 

Jaminan di Masa Depan
Bagi Anda yang belum paham, asuransi kecelakaan diri dapat dikombinasikan dengan asuransi jiwa dengan unsur tabungan atau investasi sehingga hasilnya dapat digunakan untuk mempersiapkan kebutuhan finansial jangka panjang di masa depan. Manfaat ini tentu saja  akan memberikan jaminan dan perencanaan masa depan yang lebih baik. 

Cegah Kerugian yang Besar
Saat Anda memiliki asuransi kecelakaan, hal ini berarti dapat mencegah kerugian yang besar akibat musibah. Salah satu contohnya ketika terjadi kecelakaan yang membuat tubuh jadi lumpuh. Kondisi tersebut menjadikan Anda tidak mampu bekerja dan memiliki pendapatan secara maksimal. Disinilah peran asuransi sebagai penanggung kerugian. Besar uang yang akan diberikan, sesuai dengan polis yang telah disepakati. Anda dan keluarga tidak perlu khawatir dengan kondisi keuangan ketika sedang sakit. Anda bisa fokus pada penyembuhan kerugian fisik.

Sudah saatnya untuk lindungi diri Anda dan keluarga dari kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Pilih asuransi kecelakaan diri untuk menjadikan kondisi finansial jauh lebih aman. Bank Danamon memiliki produk “Asuransi Kecelakaan Diri” yang bekerjasama dengan PT Asuransi Adira Dinamika, Tbk. Perlindungan yang diberikan dengan nilai santunan mulai dari Rp100,000,000,00 (seratus juta rupiah) hingga Rp 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah). Asuransi ini juga dilengkapi dengan memberikan santunan biaya pengobatan akibat kecelakaan.



MOST POPULAR