Tabungan Deposito, Investasi Minim Resiko yang Cocok Untuk Millennials

Pengen belajar investasi tapi takut rugi? Pilih tabungan deposito aja! Tabungan deposito sangat cocok untuk kamu yang ingin investasi jangka panjang dengan nilai bunga tinggi dan resiko rendah.

Deposito biasanya punya nilai bunga yang terus naik di atas bunga bank pada umumnya. Apalagi jumlah dana yang tersimpan di tabungan deposito dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) jika terjadi risiko pada bank pembuat produk deposito tersebut. 

Berniat punya tabungan deposito? Pilih deposito berjangka yang tawarkan lebih banyak keuntungan daripada tabungan biasa. Apa saja untungnya? Simak yuk!

1. Investasi Menguntungkan

Deposito berjangka bisa kamu jadikan sebagai sarana investasi yang aman karena sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS. Artinya, uang yang disetorkan untuk deposito terjaga dengan baik, kamu gak perlu takut sewaktu-waktu bakal kehilangan uang investasimu ini. 

2. Suku bunga lebih tinggi dari tabungan biasa

Dari pada uang kamu ngendap di tabungan normal, mending buka tabungan deposito berjangka. Bunga tabungan deposito lebih tinggi daripada tabungan standar. Apalagi saat ini sudah banyak bank yang menyediakan pilihan deposito dengan mata uang asing seperti USD, SGD, AUD, EUR, GBP JPY, NZD dan CNY. Satu lagi, selain suku bunga lebih tinggi, kamu juga bisa bebas biaya administrasi yang biasanya dibebankan pada rekening tabungan biasa.  

3. Jangka waktu fleksibel

Dengan deposito berjangka, kamu bisa pilih sendiri jangka waktu yang diinginkan. Misalnya kamu punya goal untuk investasikan uang tersebut dalam jangka waktu pendek, bisa pilih sendiri jangka waktu simpanan 1 atau 3 bulan. 

Sedangkan kamu yang ingin investasi tersebut dalam jangka waktu yang relatif lama, bisa pilih jangka waktu 6 atau 12 bulan. Makin lama jangka investasi depositomu, makin tinggi pula bunga yang kamu dapat. 

4. Administrasi nggak ribet

Salah satu hal yang paling bikin males millennials untuk mulai investasi adalah administrasi yang ribet. Investasi deposito berjangka nggak perlu proses administrasi yang ribet. Sekarang banyak bank yang menawarkan cara praktis daftar deposito cuma lewat aplikasi mobile banking mereka. 

Belajar Investasi Pakai Deposito Berjangka Bank Danamon

Punya deposito berjangka dari Bank Danamon banyak untungnya loh Kamu bisa bebas pilih jangka waktu dan mata uang, suku bunga yang ditawarkan lebih tinggi dan sangat kompetitif, keamanan investasi terjamin, dana deposito bisa kamu jadikan jaminan kredit (back to back), lebih leluasa dengan kebutuhan cash flow, dan bisa dijadikan investasi jangka pendek yang menguntungkan (Deposito on Call).

Ada dua jenis deposito berjangka yang bisa kamu pilih, yaitu Deposito Rupiah Danamon dan Deposito Valas Danamon. Dua-duanya punya pilihan jangka waktu 1, 3, 6, dan 12 bulan. Untuk deposito on call jangka waktu 7 sampai 27 hari. 

Apply deposito berjangka Bank Danamon, kamu cuma butuh aplikasi mobile banking D-Bank dari Bank Danamon. Lewat aplikasi ini, kamu bisa apply deposito berjangka dalam waktu singkat. Cuma sekali klik kemudian ikuti instruksi dan persyaratan yang diminta. Voila! Kamu sudah bisa miliki investasi deposito berjangka dari Bank Danamon. 

Tuh, gampang kan cara daftar deposito berjangka dari Bank Danamon? Yuk, instal aplikasi D-Bank di smartphone-mu sekarang juga!


ALSO READ
MOST POPULAR