Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM? Bisa Kok, Ini Caranya!

Butuh uang tunai tapi lupa nggak bawa ATM? Mau balik pulang ambil ATM di rumah nanggung banget, malas kalau harus macet-macetan di tengah jalan. Kamu yang sering alami hal ini, jangan khawatir karena sekarang kamu bisa tarik tunai tanpa kartu ATM lho!

Di dunia serba digital, industri perbankan terus berinovasi dengan menciptakan teknologi yang memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi tanpa menggunakan kartu ATM. Cardless transaction atau transaksi tanpa kartu ini adalah salah satu kecanggihan teknologi dari aplikasi mobile banking pada smartphone. 

Salah satu aplikasi mobile banking yang sudah menerapkan fitur canggih ini adalah D-Bank yang merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Danamon. Aplikasi ini punya cara kerja menggunakan kode transaksi layaknya OTP (One-Time Password) yang bersifat rahasia. Kode rahasia ini hanya berlaku selama kurang lebih 1 jam setelah kamu melakukan transaksi. Jika transaksi cardless sudah selesai, maka kode tersebut tidak lagi berlaku sehingga transaksi tarik tunai ini tetap aman. 

D-Bank menciptakan teknologi ini bukan hanya untuk kamu yang suka lupa bawa kartu ATM, tapi juga bagi nasabah yang kartu ATM-nya sering rusak sehingga gagal dibaca oleh mesin atau untuk kamu yang seringkali kehilangan ATM. Fitur tarik tunai tanpa kartu ATM yang ditawarkan oleh D-Bank ini juga punya tampilan yang mudah dipahami semua kalangan. 

Lebih detailnya, kamu bisa cek tutorial tarik tunai kartu via aplikasi D-Bank di bawah ini!

  1. Tekan salah satu tombol di sisi layar ATM Danamon.
  2. Pilih "Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu" pada menu di Mesin ATM.
  3. Pilih "Bahasa Kamu".
  4. Kemudian masukkan no handphone yang terdaftar di aplikasi mobile banking D-Bank.
  5. Masukan "Passcode”.
  6. Pilih jumlah nominal uang yang ingin kamu tarik tunai dari ATM.
  7. Masukkan "Kode OTP" yang sudah diterima melalui SMS ke nomor handphone kamu. 
  8. Transaksi telah selesai! Kamu bisa ambil uang tunai di mesin ATM!

Semudah itu kan tarik tunai tanpa kartu ATM via aplikasi D-Bank? 

Selain tarik tunai tanpa kartu, dengan aplikasi D-Bank kamu juga bisa buka rekening via video call, buka rekening deposito online, daftar rekening D-Save, top-up e-wallet, dan masih banyak lagi! 

Bukan cuma itu, pakai aplikasi D-bank kamu bisa gratis biaya administrasi bulanan, gratis biaya tarik tunai ATM, bebas biaya cek saldo, hingga gratis biaya transfer antar Bank. Asyiknya lagi, transfer online antar bank juga gratis lho! Nggak pake lama, yuk download aplikasi D-Bank di Playstore atau Appstore sekarang juga!


ALSO READ
MOST POPULAR