5 Keunggulan Uang Elektronik yang Harus Kamu Tahu, Bikin Transaksi Lebih Praktis!

Hello cashless society! Di zaman serba digital dengan kemajuan teknologi yang pesat ini, banyak orang lebih menyukai pembayaran cashless menggunakan uang elektronik. Uang elektronik adalah suatu sistem penyimpanan uang digital yang sangat praktis untuk digunakan. Mulai dari bayar transportasi, hingga kebutuhan harian. Semua bisa dilakukan dengan uang elektronik. Inilah keunggulan bertransaksi menggunakan uang elektronik yang harus kamu tahu!

1. Kemudahan Transaksi Saat Belanja

Di berbagai minimarket atau pusat belanja di kota-kota besar sudah banyak yang melayani pembayaran dengan uang elektronik. Bahkan, saat ini pemerintah ikut menyarankan untuk melakukan pembayaran dengan uang elektronik dibanding uang cash. Kamu tak lagi perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar ketika ingin berbelanja. Tak lagi perlu repot untuk menghitung uang kembalian ketika selesai melakukan transaksi. Hanya dengan smartphone semua transaksi otomatis lunas!

2. Bayar Tagihan Bulanan Lebih Praktis

Ada tagihan bulanan yang harus dibayarkan setiap bulan? Jika iya, maka kamu bisa melakukan pembayaran monthly bill tersebut dengan uang elektronik. kamu hanya perlu smartphone untuk melunasi tagihan listrik, air, telepon, internet, cicilan kartu kredit, hingga asuransi kesehatan. Tak lagi perlu ATM, atau mengunjungi fasilitas publik terkait untuk melakukan pembayaran tunai. 

3. Pembayaran Transportasi Umum

Di tengah pancemi Covid-19 ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya menggalakkan kampanye untuk menggunakan uang elektronik dibandingkan dengan uang tunai. Ini sebagai wujud untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Untuk kawasan Jabodetabek, kamu sudah bisa menggunakan uang elektronik untuk melakukan pembayaran tarif transportasinya. Mulai dari MRT, busway, KRL, sampai ojek online. Kemudahan ini tentu saja digemari oleh para pengguna transportasi umum. Mereka tak lagi perlu antri saat membayar, dan social distancing dapat diterapkan lebih efektif. 

4. Belanja Online

Belanja online jadi salah satu kegiatan yang jadi favorit di tengah pandemi Covid-19 ini. Banyak e-commerce yang menawarkan berbagai promo menarik. Mulai dari diskon, cashback, hingga promo gratis ongkir. Segala kebutuhan kamu bisa terpenuhi hanya dengan belanja online. Adanya uang elektronik ini dapat memudahkan kamu saat melakukan pembayaran belanja online. kamu tak lagi perlu ke ATM untuk bayar tagihan, karena hampir seluruh situs e-commerce menyediakan opsi pembayaran dengan uang elektronik dengan banyak pilihan bank. 

5. Nikmati Promo Menarik

Salah satu penyebab kenapa uang elektronik begitu diminati oleh banyak orang adalah adanya promo dan diskon khusus. Dengan penggunaan uang elektronik, kamu bisa dapatkan potongan diskon atau cashback jika melakukan transaksi di merchant tertentu. Bahkan tidak jarang pula beberapa merchant menawarkan diskon/cashback hingga 60% jika melakukan transaksi dengan uang elektronik.

D-Bank, Bikin Transaksi Perbankan Kamu Praktis dan Mudah!

Nikmati lima kemudahan uang elektronik di atas dengan menggunakan D-Bank, aplikasi mobile banking Bank Danamon. D-Bank hadir dengan banyak fitur dan kelebihan yang membuat hidup kamu terasa lebih mudah!

Buka rekening via D-Bank praktis, cuma pakai video call dimana saja dan kapan saja. Ingin punya deposito? Daftarnya bisa online kok, lebih cepat dan nyaman menggunakan D-Bank. Kamu juga bisa buka rekening D-Save, cuma satu tabungan untuk penuhi semua kebutuhan kamu. Menariknya lagi, kamu bisa lho tarik tunai tanpa kartu ATM! Cuma pakai D-Bank kamu bisa tarik tunai dimana saja dan kapan aja. Kartu debit ketinggalan di rumah? No worries!

Yuk, download D-Bank sekarang di Appstore atau Playstore!


MOST POPULAR