Penasaran Gaya Pakaian yang Akan Jadi Tren di Tahun 2019? Berikut 5 di antaranya!


Agar Anda dapat terhindar dari tampilan yang outdated atau ketinggalan zaman, tentunya Anda harus mengetahui informasi tren yang sedang berkembang. Apalagi gaya pakaian memang selalu mengalami perubahan seiring tren terbaru yang bermunculan. Jika tahun 2018 tren gaya pakaian diisi mulai dari kaus dengan kata-kata bermakna, perhiasan besar, hingga setelan, gaya pakaian tahun 2019 tentu saja mengalami perubahan.
Penasaran? Berikut informasi lengkapnya! 

1. Busana dengan aksen sequin



Busana atau pakaian dengan akses sequin sepertinya memang selalu menjadi tren, tidak terkecuali di tahun 2019. Fashion item beraksen sequin ini dapat Anda temukan dalam sejumlah busana seperti halter neck dress atau  jumpsuit. Tren gaya pakaian satu ini sangat cocok untuk Anda pilih bila ingin menghadiri acara pesta karena kesan yang diberikan cukup mewah dan glamor. 

2. Matching set

 
Gaya pakaian yang satu ini sudah cukup familiar di kalangan pecinta fashion. Di tahun 2019, matching set dipredikasi akan semakin tren dan banyak digunakan. Matching set atau busana yang terdiri dari 2 piece (atasan dan bawahan) ini memiliki warna dan motif yang sama. Matching set yang belakangan sedang hits adalah suit bermotif kotak-kotak. Kini, busana suit juga tak melalu menampilkan kesan formal karena sudah tersedia busana yang lebih kasual dan cocok untuk dikenakan saat musim panas seperti palazzo pants dan crop top.

3. Busana berlapis-lapis

 
Gaya pakaian layering atau berlapis-lapis juga  terlihat mulai bermunculan sejak awal tahun 2019 ini. Dengan menerapkan teknik layering dalam berbusana, Anda bisa bermain dengan warna hingga motif yang Anda suka. Tentunya Anda tetap harus memperhatikan keserasian antara busana-busana yang dipadukan untuk menghasilkan tampilan yang menarik. Busana berlapis-lapis umumnya diterapkan saat musim dingin atau musim hujan. Dengan mengenakan busana jenis ini, tampilan outfit Anda akan terlihat lebih bervolume. Cocok untuk Anda yang bertubuh kurus.

Baca Juga: Ini 7 Waktu Terbalik Belanja Online

4. Motif yang lebih bold

Selain dari segi warna, motif juga diprediksi akan mengalami perubahan dan perkembangan di tahun 2019 mendatang. Bila tahun 2018 motif-motif aman lebih banyak digunakan seperti plaids hingga stripe, hal berbeda akan terjadi di tahun 2019. Motif-motif yang lebih bold, jelas, dan tebal akan lebih hits dibanding motif-motif yang aman. Hal ini juga dapat terlihat dari banyaknya motif-motif abstrak hingga animal print yang turut menghiasi gelaran pekan mode di berbagai belahan dunia pada bulan September 2018 lalu.

5. Warna neon untuk yang berani tampil

 
Di tahun 2019, busana warna mencolok seperti warna neon diprediksi akan menjadi tren. Tampilan ini menggantikan warna pastel yang sebelumnya menjadi tren sepanjang tahun 2018. Busana warna neon yang menjadi tren gaya pakaian 2019 ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang selalu ingin tampil berani dan beda. Anda bisa mengenakan produk-produk fashion dengan warna yang mencolok seperti lime green dan fuschia bila tertarik meniru tren gaya busana 2019 dengan paduan busana warna neon yang terang.

6. Paduan busana feminin dan maskulin

 
Tahun 2019 adalah momentum yang tepat bagi Anda yang selama ini menyukai tampilan yang feminin dan maskulin. Paduan kedua jenis busana ini mulai banyak digandrungi para pecinta fashion karena tampilan yang dihasilkan cukup menarik dan keren. Perpaduan ini juga dibuat oleh Louis Vuitton yang menampilkan paduan dress feminin dan blazer untuk pagelaran busananya baru-baru ini.

Beberapa tren busana 2019 di atas bisa Anda coba untuk mendapatkan tampilan yang menarik. Tahun 2019 pun menjadi saat yang tepat bagi Anda untuk mencoba berbagai gaya pakaian yang Anda suka. Semoga bermanfaat!


MOST POPULAR