Program Cicilan 0% RATA

Program adalah program promosi dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerjasama dengan merchant partner RATA.ID untuk program cicilan 0% yang berlaku bagi seluruh pemegang Kartu Kredit Danamon berlogo JCB, Visa, Mastercard dan American Express (“Pemegang Kartu”) untuk program cicilan 0% sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program (“Program”). 

Periode Program berlaku 20 November 2021 sampai dengan 20 November 2022 (“Periode Program”)

  1. Program cicilan 0% tenor 3 bulan dan 6 bulan  berlaku bagi seluruh Pemegang Kartu Danamon (JCB, Visa, mastercard dan American Express). 
  2. Program berlaku untuk pembelanjaan di RATA.ID. 
  3. Proses perubahan transaksi menjadi transaksi cicilan (konversi) maksimal 7 hari kalender setelah tanggal transaksi. 
  4. Pemegang Kartu pastikan belum mengajukan konversi cicilan melalui chanel lainnya (misal SMS, Email atau merchant on line).
  5. Minimum transaksi pembelanjaan pada merchant partner adalah Rp500.000,- (lima ratus ribu Rupiah). 
  6. Transaksi yang dilakukan Pemegang Kartu merupakan transaksi ritel di seluruh kategori untuk pembelanjaan dan konsultasi di Rata.ID.
  7. Permohonan Program hanya dapat dilakukan oleh Pemegang Kartu Utama (basic). 
  8. Bank Danamon berhak untuk membatalkan atau menunda permohonan dalam hal Pemegang Kartu tidak memenuhi syarat dan ketentuan Program atau dinilai tidak layak mengikuti Program, atas pembatalan atau penundaan permohonan tersebut akan diinformasikan kepada pemegang kartu.

Pelunasan Maju

  1. Pemegang Kartu dapat melakukan pelunasan maju atas cicilan sebelum jangka waktu cicilan berakhir
  2. Permohonan pelunasan maju Pemegang Kartu dapat menghubungi Hello Danamon
  3. Terhadap pelunasan maju, Pemegang Kartu wajib membayar penuh sisa cicilan, sisa bunga dan pinalti
  4. Apabila pemegang kartu menunggak cicilan 2 bulan berturut-turut, proses installment dapat dibatalkan oleh pihak Bank dan sisa cicilan akan dibebankan secara penuh beserta bunga cicilan yang belum di tagihkan
  5. Atas pelunasan maju tersebut, pemegang kartu akan dikenakan biaya pinalti 5% dari sisa pembayaran

Lain - Lain

  1. Bank Danamon berhak melakukan pengakhiran program sewaktu-waktu dan merubah syarat dan ketentuan. Hal ini akan diinformasikan kepada pemegang kartu sebelum pengakhiran program dan perubahan s&k, sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  2. Berhati-hati terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan Bank Danamon, jaga kerahasian password, OTP dan data kartu kredit Pemegang Kartu.

 

  1. Produk, layanan dan/atau Program cicilan 0% di merchant partner Rata.id  bukan merupakan produk dan tanggung jawab Bank Danamon sehingga sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari merchant partner.Apabila terdapat kendala dan/atau keluhan sehubungan dengan produk, layanan, dan/atau penghematan tersebut, silakan menghubungi merchant partner.
  2. Semua transaksi tidak terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  3. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan dan/atau penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan transaksi maupun pemberian penghematan kepada Pemegang Kartu tersebut.
  4. Pemegang Kartu setuju bahwa Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Pemegang Kartu atas Program ini apabila Pemegang Kartu tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  5. Syarat dan ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Pemegang Kartu serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.
  6. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk” dan “Syarat-Syarat dan Ketentuan-Ketentuan Umum Keanggotaan Kartu Danamon”.
  7. Pemegang Kartu dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum ini. Setiap perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum Program ini akan diberitahukan melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank Danamon.
  8. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Pemegang Kartu berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Pemegang Kartu setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Pemegang Kartu menyetujui perubahan tersebut dalam hal Pemegang Kartu tidak mengajukan keberatan tersebut di atas. Apabila Pemegang Kartu tidak menyetujui perubahan tersebut, Pemegang Kartu berhak menutup produk dan/atau layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Pemegang Kartu yang masih terhutang kepada Bank Danamon. 
  9. Pemegang Kartu dan/atau perwakilan Pemegang Kartu dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan secara lisan maupun secara tertulis melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id.
  10. Prosedur mengenai layanan Pengaduan dapat diakses melalui website  https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
  11. PT Bank Danamon Indonesia Tbk berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  12. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
     
     

PERINGATAN
Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan Hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.