Program D-Billink

Program Akuisisi Peserta D-BilLink Danamon 2022 (“Program”) merupakan program yang diselenggarakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) untuk pemilik ekosistem pengguna layanan D-BilLink Danamon sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Syarat dan Ketentuan Umum Program.

Program ini akan berlangsung dari bulan 1 Maret 2022 hingga 31 Desember 2022 (“Periode Program”).   

Program ini hanya dapat diikuti oleh nasabah yang merupakan Nasabah baru Bank Danamon yang merupakan nasabah badan dan terdaftar sebagai pemilik ekosistem yang mendaftar sebagai pengguna Layanan D-BilLink Danamon selama Periode Program (“Peserta”).

  1. Sebelum mengikuti Program ini, Peserta wajib untuk membaca, mengerti dan  memahami serta menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
  2. Bank Danamon berhak menolak atau membatalkan keikutsertaan Peserta atas Program ini apabila Peserta tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  3. Untuk mengikuti Program, Peserta wajib terlebih dahulu terdaftar sebagai pengguna baru Layanan D-BilLink Danamon selama Periode Program. 
  4. Peserta wajib menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum Program, dengan menandatangani Syarat dan Ketentuan Umum Program dan mengembalikannya kepada Bank Danamon. Dengan menandatangani Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, Peserta dianggap telah membaca, mengerti, dan memahami karakteristik, manfaat, risiko, biaya dan ketentuan-ketentuan lain dari Program dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  5. Dalam Program ini terdapat 2 (dua) skema yang dapat dipilih untuk diikuti oleh Peserta. Skema yang dimaksud adalah sebagai berikut:
    1. Program Pembukaan Rekening Anggota Ekosistem dan Transaksi Pembayaran Tagihan Menggunakan Autodebet Melalui Layanan D-BilLink dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. Untuk mengikuti Program Pembukaan Rekening Anggota Ekosistem dan Transaksi Pembayaran Tagihan Menggunakan Autodebet Melalui Layanan D-BilLink, Peserta wajib memiliki  anggota ekosistem yang melakukan pembukaan rekening baru pada Bank Danamon (”Anggota Ekosistem New To Bank” atau ”Anggota Ekosistem NTB”) dan melakukan transaksi autodebet sebanyak minimal 1 kali pada rekening Bank Danamon yang baru dibuka sebagai metode pembayaran tagihan pada Layanan D-BilLink (”Transaksi Autodebet”) selama Periode Program (”Program Pembukaan Rekening dan Autodebet”).     
      2. Pada Program Pembukaan Rekening dan Autodebet ini tidak ada ketentuan khusus terkait tipe rekening tabungan, yang dapat dibuka oleh Anggota Ekosistem NTB. 
      3. Rekening yang dapat diikutsertakan oleh Peserta pada Program Pembukaan Rekening dan Autodebet adalah rekening yang telah dibuka oleh Anggota Ekosistem NTB dan yang telah digunakan untuk melakukan Transaksi Autodebet selama Periode Program tanpa minimum nominal transaksi.  
      4. Program Pembukaan Rekening dan Autodebet tidak berlaku apabila Peserta mengikutsertakan rekening milik anggota ekosistem yang telah memiliki rekening sebelumnya pada Bank Danamon selama Periode Program.
      5. Peserta yang memiliki minimum 100 (seratus) Anggota Ekosistem NTB (berlaku kelipatan 100) yang melakukan pembukaan rekening Bank Danamon dan melakukan Transaksi Autodebet berhak untuk mendapatkan hadiah berupa 1 (satu) unit laptop yang akan diberikan oleh Bank Danamon kepada Peserta (”Hadiah Utama”). 
      6. Apabila Peserta memiliki tambahan lebih dari 200 Anggota Ekosistem NTB (berlaku untuk setiap penambahan 100 Anggota Ekosistem NTB) yang melakukan pembukaan rekening Bank Danamon dan Transaksi Autodebet, maka Peserta berhak untuk mendapatkan hadiah tambahan berupa voucher senilai Rp500.000,00 (”Hadiah Tambahan”).
      7. Hadiah Utama dan Hadiah Tambahan secara bersama-sama disebut sebagai ”Hadiah Program Pembukaan Rekening dan Autodebet”.
      8. Total maksimum Hadiah Program Pembukaan Rekening dan Autodebet  yang bisa didapat oleh Peserta selama Periode Program  adalah sebanyak 1 (satu) unit laptop dan voucher senilai Rp1.500.000,00. 
    2. Program Transaksi Pembayaran Tagihan D-BilLink Menggunakan Rekening Penampungan Virtual Anggota Ekosistem (”Program Transaksi Virtual”) dengan ketentuan sebagai berikut: 
      1. Untuk bisa mengikuti Program Program Virtual, Peserta wajib memiliki minimal 100 (seratus) transaksi pembayaran tagihan D-BilLink menggunakan rekening penampungan virtual anggota ekosistem dengan minimal total nominal Rp.10.000.000,00 selama durasi maksimal 3 (tiga) bulan selama Periode Program sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program (”Transaksi Virtual Account”). 
      2. Anggota ekosistem yang melakukan Transaksi Virtual Account tidak perlu melakukan pembukaan rekening pada Bank Danamon. 
      3. Tidak ada minimum nominal Transaksi Virtual Account yang wajib dipenuhi oleh anggota ekosistem.  
      4. Peserta yang memiliki minimal 100 (seratus) Transaksi Virtual Account dengan minimal total Transaksi Virtual Account sebesar Rp10.000.000,00 dalam jangka waktu maksimal 3 (tiga) bulan dalam Periode Program, maka Peserta berhak untuk mendapat hadiah berupa 1 (satu) buah voucher senilai Rp500.000,00 yang akan diberikan oleh Bank Danamon kepada Peserta (”Hadiah Voucher”). 
      5. Apabila Peserta berhasil memiliki lebih dari 200 Transaksi Virtual Account, maka Peserta berhak untuk mendapatkan voucher tambahan senilai Rp500.000,00 (”Hadiah Voucher Tambahan”).
      6. Hadiah Voucher dan Hadiah Voucher Tambahan secara bersama-sama disebut ”Hadiah Program Virtual”.
      7. Total maksimum Hadiah Program Virtual yang bisa didapatkan oleh Peserta selama Periode Program adalah sebesar Rp2.500.000,00.
  6.  Peserta hanya diperbolehkan untuk mengikuti salah satu dari skema Program yang ditawarkan. 
  7. Apabila peserta memenuhi kriteria untuk kedua skema Program selama Periode Program sekaligus, maka proses perhitungan dan pemberian hadiah akan didasarkan kepada skema Program yang pertama kali terpenuhi. 
  8. Bank Danamon menyediakan Hadiah Program Pembukaan Rekening dan Autodebet sebanyak 75 (tujuh puluh lima) unit laptop dan 75 (tujuh puluh lima) voucher selama Periode Program (“Kuota Hadiah Program Pembukaan Rekening dan Autodebet”).
  9. Bank Danamon menyediakan Hadiah Program Virtual sebanyak 200 (dua ratus) voucher selama Periode Program (“Kuota Hadiah Program Virtual”).
  10. Dalam hal Kuota Hadiah Program Pembukaan Rekening dan Autodebet dan Kuota Hadiah Program Virtual telah habis sebelum Periode Program berakhir,  maka Peserta tidak akan menerima hadiah meskipun terdapat penambahan Anggota Ekosistem NTB dari Peserta yang melakukan pembukaan rekening baru pada Bank Danamon atau terdapat penambahan jumlah Transaksi Virtual Account selama Periode Program. 
     
     
Ketentuan pemberian Hadiah Program Pembukaan Rekening dan Autodebet dan Hadiah Program Virtual (“Hadiah”) adalah sebagai berikut:
  1. Hadiah akan dikirimkan kepada Peserta maksimal 2 bulan setelah Periode Program berakhir.
  2. Masa berlaku voucher adalah 1 tahun sejak Periode Program berakhir.
  3. Pengiriman Hadiah akan dilakukan ke alamat Peserta  yang tercatat di sistem Bank Danamon. Peserta wajib senantiasa melakukan pengkinian data Peserta pada Bank Danamon, termasuk alamat tempat tinggal (alamat harus dicantumkan secara lengkap baik nomor rumah, kecamatan, kabupaten, propinsi dan kode pos) atau nomor telepon seluler Peserta yang masih aktif dan terdaftar pada sistem Bank Danamon.
  4. Apabila Bank Danamon tidak dapat mengirimkan Hadiah disebabkan karena alamat yang tidak lengkap atau belum dilakukan pengkinian data, maka Hadiah akan dikirimkan ke cabang Danamon tempat Peserta mendaftarkan Program dan Peserta  dapat mengambil sendiri hadiah tersebut di kantor cabang Bank Danamon tersebut.
  5. Terkait dengan jenis dan warna laptop yang diberikan sesuai dengan persediaan yang ada. Bank Danamon tidak melayani permintaan khusus untuk warna, ukuran, upgrade, tukar maupun lainnya yang tidak sesuai terhadap laptop. 
  6. Hadiah tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai.
  7. Bank Danamon bukan sebagai pihak pemberi garansi atas laptop yang diperoleh Peserta berdasarkan Program ini. Karenanya hal-hal yang menyangkut keluhan atas mutu/kualitas Hadiah harus ditujukan langsung kepada produsen laptop. 
  8. Peserta harus memeriksa Hadiah yang diterima. Jika Hadiah yang diterima oleh Peserta dalam keadaan rusak/cacat (yang disebabkan oleh manufaktur/pengiriman), maka Peserta dapat melaporkan kepada cabang Bank Danamon tempat pengambilan Hadiah selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sejak Hadiah diterima Peserta untuk ditindaklanjuti Unit Digital Business. Jika Peserta menyampaikan keluhan melebihi batas waktu tersebut, maka hal tersebut agar ditindaklanjuti kepada produsen barang. 
  9. Peserta tidak berhak untuk mengajukan klaim atas hadiah jika telah melewati 100 (seratus) hari kalender sejak Periode Program berakhir. Hadiah yang sudah menjadi hak Peserta namun  tidak diklaim dalam jangka waktu tersebut akan menjadi hak Bank Danamon.
     
     
     

Adapun ilustrasi dari program berikut ini adalah sebagai berikut :

  1. Untuk Program Pembukaan Rekening dan Autodebet

    Peserta

    Jumlah anggota Ekosistem baru yang membuka rekening pada Bank Danamon

    Jumlah transaksi autodebet layanan D-BilLink anggota Ekosistem

    Tanggal pembukaan nomor rekening Autodebit anggota Peserta

    Tanggal pendebetan tagihan D-BilLink anggota Peserta

    Maksimum Tanggal Pengiriman Hadiah

    A

    100

    100

    6 Maret– 25 April 2022

    1 Mei – 31 Mei 2022

    28 Februari 2023

    B

    200

    200

    10 Agustus – 30 Oktober 2022

    2 November – 31 Desember 2022

    28 Februari 2023

    C

    300

    300

    30 November – 15 Desember 2022

    17 Desember – 15 Januari 2023

    28 Februari 2023 (if eligible)

    D

    200

    200

    10 Desember – 2 Februari 2023

    3 Februari – 10 Februari 2023

    Not eligible


    Peserta A mendapatkan Hadiah berupa 1 (satu) unit laptop karena anggota Peserta melakukan pembukaan rekening Danamon dan transaksi autodebit tagihan selama Periode Program. 
    Peserta B mendapatkan Hadiah berupa 1 (satu) unit laptop dan voucher senilai Rp.500.000,00 karena anggota Peserta melakukan pembukaan rekening Danamon dan transaksi autodebit tagihan selama Periode Program. 
    Peserta C memiliki kesempatan untuk mendapatkan Hadiah,  karena anggota Peserta melakukan pembukaan rekening Danamon selama Periode Program, dan apabila jumlah transaksi autodebit tagihan yang dilakukan selama Periode Program mencapai minimal 100 (seratus) transaksi maka berhak mendapatkan 1 (satu) unit laptop, dan hadiah tambahan voucher apabila diatas 200 (dua ratus) transaksi. 
    Peserta D tidak mendapatkan Hadiah berupa 1 (satu) unit laptop dan voucher senilai Rp.500.000,00 karena anggota Peserta melakukan pembukaan rekening Danamon dan transaksi autodebit tagihan diluar Periode Program. 

     
  2. Untuk Program Virtual

    Peserta

    Jumlah transaksi menggunakan Rekening Penampungan Virtual

    Total nominal transaksi menggunakan Rekening Penampungan Virtual

    Tanggal transaksi menggunakan Rekening Penampungan Virtual

    Maksimum Tanggal Pengiriman Hadiah

    A

    100

    Rp 11.000.000

    1 Mei – 31 Mei 2022

    28 Februari 2023

    B

    200

    Rp 20.000.000

    2 November – 31 Desember 2022

    28 Februari 2023

    C

    500

    Rp 52.000.000

    17 Desember – 31 Desember 2022

    28 Februari 2023

    D

    200

    Rp 30.000.000

    1 Januari 2023 – 14 Januari 2023

    Not eligible


    • Peserta A mendapatkan Hadiah berupa 1 (satu) buah voucher senilai Rp 500.000,00 karena anggota Ekosistemnya melakukan transaksi pembayaran tagihan dengan rekening penampungan virtual dengan jumlah dan nominal yang sesuai dengan ketentuan selama Periode Program. 
    • Peserta B mendapatkan Hadiah berupa 2 (dua) buah voucher senilai Rp 500.000,00 karena anggota Ekosistemnya melakukan transaksi pembayaran tagihan dengan rekening penampungan virtual dengan jumlah dan nominal yang sesuai dengan ketentuan selama Periode Program. 
    • Peserta C mendapatkan Hadiah berupa 5 (lima) buah voucher senilai Rp 500.000,00 karena anggota Ekosistemnya melakukan transaksi pembayaran tagihan dengan rekening penampungan virtual dengan jumlah dan nominal yang sesuai dengan ketentuan selama Periode Program. 
    • Peserta D tidak mendapatkan Hadiah berupa 2 (dua) buah voucher senilai Rp 500.000,00 karena anggota Ekosistemnya melakukan transaksi pembayaran tagihan dengan rekening penampungan virtual diluar Periode Program.
     

1. Tidak ada biaya yang dipungut dalam Program ini.
2. Pajak atas Hadiah Insentif dan Hadiah Tambahan yang diterima oleh Peserta ditanggung oleh Bank Danamon.

  1. Terkait penyelesaian perselisihan terhadap keputusan Peserta yang berhak menerima Hadiah (“Peserta Pemenang”) akan dilakukan berdasarkan data yang tercatat dalam sistem Bank Danamon.
  2. Apabila setelah penentuan pemberian Hadiah dilakukan, terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan/penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan Peserta Pemenang tersebut.
  3. Jika terdapat perbedaan perhitungan yang diakibatkan oleh perbedaan data antara Peserta dengan Bank Danamon, maka data yang akan berlaku adalah data yang terdapat pada sistem Bank Danamon.
  4. Apabila ditemukannya kejanggalan terkait Program ini atau apabila dirasakan adanya penipuan yang terjadi, maka Peserta disarankan agar segera menginformasikan ke Hello Danamon atau email ke dbillink.support@danamon.co.id
  5. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Fasilitas/Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk” dan ”Syarat dan Ketentuan Umum Layanan D-BilLink”.
  6. Peserta dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini (“Perubahan“). 
  7. Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan kepada Peserta dalam jangka waktu 30 Hari Kerja atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon melalui media komunikasi lainnya ke alamat tempat tinggal dan/atau alamat email dan atau nomor seluler Peserta sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
  8. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Peserta berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan Perubahan tersebut oleh Bank Danamon. Peserta setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Peserta menyetujui perubahan tersebut dalam hal Perserta tidak mengajukan keberatan tersebut diatas. Apabila Peserta tidak menyetujui Perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup Rekening dan/atau Layanan D-Billink Danamon dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Peserta yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
  9. Semua transaksi tidak terindikasi TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dan tindak pidana lainnya tentang transaksi yang tidak diperkenankan.
  10. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  11. PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan LPS, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
     

  1. Peserta dapat mengajukan pengaduan atas ketidakpuasan Peserta atas Program melalui Hello Danamon : 1-500-090 (GSM) atau e-mail : hellodanamon@danamon.co.id untuk diteruskan ke dbillink.support@danamon.co.id
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui website  https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
     

     

     

PERINGATAN
Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Nasabah berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank.

});