Program SME Lending Cash Reward

Program SME NTB Lending Cash Reward (“Program”) adalah Program pemberian hadiah tunai dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) untuk Nasabah baru Bank Danamon yang belum memiliki fasilitas kredit Small Medium Enterprise (“SME”). Hanya Nasabah yang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini yang berhak mengikuti dan memperoleh hadiah dari Program ini.

Periode Program Januari 2020 – Maret 2020

  1. Program berlaku untuk Nasabah individual dan non-individual yang belum memiliki CIF atau
  2. Nasabah yang sudah tidak memiliki rekening atau tidak aktif di Bank Danamon; dan
  3. Nasabah Bank Danamon yang belum memiliki fasilitas pinjaman di SME sebelumnya.
    (secara bersama-sama selanjutnya disebut “Nasabah”)
    .
  1. Syarat dan Ketentuan Umum ini merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi Nasabah yang nama dan alamatnya sebagaimana tercantum pada formulir permohonan kredit dan  merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari formulir permohonan kredit. 
  2. Nasabah wajib terlebih dulu mengajukan fasilitas kredit SME KRK/KB/KAB di Bank Danamon dengan total plafond minimal Rp 1 Milyar selama Periode Program (“Fasilitas Kredit”).
  3. Nasabah yang telah berhasil melakukan pencairan Fasilitas Kredit berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
  4. Kuota yang tersedia untuk Program ini adalah sebesar Rp 500 juta untuk periode Program Januari – Maret 2020. Bank Danamon akan segera menginformasikan kepada Nasabah sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku melalui media komunikasi yang disediakan oleh Bank Danamon apabila kuota yang disediakan telah habis. 
  5. Program ini tidak berlaku untuk fasilitas kredit non cash loan, back to back, restruktur, pengalihan / perubahan fasilitas (misal: dari fasilitas KRK menjadi KB) / nama Nasabah (misal: dari nama individu menjadi CV/PT).
  6. Mekanisme penentuan penerima hadiah uang tunai: 
    • Bank Danamon akan melakukan penarikan data untuk seluruh Nasabah yang telah melakukan pencairan Fasilitas Kredit setiap bulan nya selama Periode Program.
    • Apabila Nasabah memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program, maka Nasabah berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai yang akan dikreditkan ke rekening non fasilitas Nasabah.
  1. Hadiah uang tunai akan  diberikan oleh Bank Danamon berdasarkan total plafond pencairan Nasabah, dengan ketentuan sebagai berikut:
    Bagi Nasabah yang mendapatkan total plafond yang dicairkan oleh Bank Danamon per kelipatan Rp 1 Milyar akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta perNasabah dengan maksimal hadiah uang tunai yang diberikan adalah sebesar Rp 10 juta per Nasabah.
  2. Contoh simulasi hadiah uang tunai yang diterima oleh Nasabah sebagai berikut:

    Debitur

    Fasilitas

    Total Plafond

    Cash Reward

    PT. ABC

    KRK Rp 2 M

    Rp 2 M

    Rp 2 Juta

    Bp. Agus

    KRK Rp 1,5 M & KAB Rp 3 M

    Rp 4,5 M

    Rp 4 Juta

    CV. Sejahtera

    KRK Rp 12,7 M

    Rp 12,7 M

    Rp 10 Juta

    Ibu Asih

    KRK Rp 700 Juta & BG Rp 300 Juta

    Rp 700 Juta

    Tidak ada

  3. Hadiah uang tunai akan dikreditkan oleh Bank Danamon ke rekening tabungan/ giro non fasilitas Nasabah dalam waktu 1 (satu) bulan setelah pencairan kredit dilakukan oleh Bank Danamon 
  4. Pajak hadiah uang tunai ditanggung oleh Bank Danamon.
  1. Terkait penyelesaian perselisihan terhadap keputusan penerima hadiah uang tunai akan dilakukan berdasarkan data yang tercatat dalam sistem Bank Danamon.
  2. Apabila setelah penentuan penerima hadiah uang tunai dilakukan, terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan/penyimpangan transaksi maka Danamon berhak melakukan pembatalan penerima hadiah uang tunai tersebut. 
  3. Ketentuan lain yang terkait dengan fasilitas kredit, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah. 
  4. Syarat dan Ketentuan Umum ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Fasilitas/Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
  5. Nasabah setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki /mengubah /melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dari waktu ke waktu. Setiap perubahan /penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum Program ini akan diberitahukan melalui kantor-kantor cabang Bank dan/atau melalui media komunikasi yang tersedia di Bank Danamon dan perubahan tersebut mengikat Nasabah.
  6. Dalam hal Nasabah tidak setuju dengan adanya perubahan tersebut, maka nasabah dapat mengirimkan pernyataan keberatannya kepada Bank  Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan yang dikirimkan oleh Bank Danamon. Dengan lewatnya waktu tersebut di atas, Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut.
  7. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  1. Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas ketidakpuasan Nasabah atas Program melalui Hello Danamon : 1-500-090 (GSM) atau e-mail : hellodanamon@danamon.co.id
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id

PT Bank Danamon Indonesia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas jasa Keuangan.
PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan LPS.