Program Prima Special Deal

Program Prima Special Deal 2022 (“Program”) adalah program hadiah langsung dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (“Manulife Indonesia”) bagi Nasabah Bank Danamon yang melakukan pembelian produk asuransi Proteksi Prima Rencana Utama (PPRU), Proteksi Prima Emas Plus (PPEP) – Regular, Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU), Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), dan Proteksi Prima Sehat Global (PPSG) (“Produk Asuransi”) melalui Bank Danamon yang bekerjasama dengan Manulife Indonesia, dengan ketentuan berikut:

Program ini mulai 1 Juli 2022 sampai dengan 30 September 2022 (“Periode Program).

  1. Aplikasi adalah surat permintaan atau pengajuan. Surat permintaan dari calon Pemegang Polis kepada perusahaan asuransi untuk mendapatkan perlindungan asuransi.
  2. Masa Free-look adalah masa selama 14 (empat belas) hari kalender dimana Pemegang Polis dapat membatalkan Polis apabila tidak menyetujui syarat dan ketentuan dalam ketentuan Polis karena alasan apapun. Penanggung akan mengembalikan Premi yang telah dibayarkan dikurangi biaya pembatalan Polis.
  3. Nasabah adalah nasabah perorangan yang memiliki rekening di Bank Danamon dan/atau menggunakan produk/layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Danamon.
  4. Pemegang Polis adalah orang yang terikat dengan perjanjian yang dibuat dengan perusahaan asuransi dan bertanggung jawab atas segala kewajibannya terhadap perusahaan asuransi.
  5. Penanggung adalah perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.
  6. Penerbitan Polis adalah penerbitan polis oleh Penanggung sebagai bukti pertanggungan asuransi disetujui.
  7. Polis adalah kesepakatan antara Pemegang Polis dan Penanggung yang mengatur hak dan kewajiban dari para pihak.
  8. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan sebagai kewajiban dari Tertanggung kepada Penanggung atas keikutsertaan asuransi.
  9. Submit adalah pengajuan Aplikasi.
  10. Tertanggung adalah pihak yang menghadapi risiko sebagaimana diatur dalam Polis
     
  1. Nasabah wajib mengisi dan menandatangani Formulir Keikutsertaan Program.
  2. Nasabah wajib melakukan pembelian atas Produk Asuransi yang Aplikasinya diserahkan oleh Nasabah kepada Manulife Indonesia dalam kurun waktu Periode Program dan Penerbitan Polis oleh Penanggung paling lambat tanggal 30 November 2022.
  3. Produk Asuransi yang dimaksud dalam program ini adalah:
    1)    Proteksi Prima Rencana Utama,
    2)    Proteksi Prima Emas Plus (PPEP) - Regular,
    3)    Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU)
    4)    Proteksi Prima Masa Depan (PPMD)
    5)    Proteksi Prima Sehat Global.
  4. Nasabah yang berhak mengikuti Program adalah Nasabah yang melakukan pembelian Polis baru. Top up regular tidak diperhitungkan dalam Program.
  5. Program ini tidak dapat digabungkan dengan program atau promo lainnya.
     
  1. Bagi Nasabah yang mendapatkan hadiah kurang dari Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) berdasarkan jumlah hadiah di bawah ini akan mendapatkan e-voucher. Sedangkan Nasabah yang mendapatkan hadiah lebih dari Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) nasabah akan mendapatkan cashback ke rekening Nasabah yang terdaftar di sistem Bank.
  2. Ketentuan hadiah untuk tiap-tiap program adalah sebagai berikut:
    1. PROTEKSI PRIMA RENCANA UTAMA
      • Hanya berlaku untuk Polis baru
      • Hadiah langsung sebesar 10% dari premi awal
      • Minimum premi Rp300.000.000 (tiga ratus juta rupiah)
      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan
      • Berlaku untuk pembayaran IDR dan USD.

         

    2. PROTEKSI PRIMA EMAS PLUS – REGULAR - IDR
      • Hanya berlaku untuk Polis baru
      • Hadiah langsung sebesar 15% dari premi awal
      • Minimum premi Rp18.000.000 (delapan belas juta rupiah)
      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan
      • Berlaku untuk pembayaran IDR.

         

    3. PROTEKSI PRIMA EMAS PLUS – REGULAR - USD
      • Hanya berlaku untuk Polis baru
      • Hadiah langsung sebesar 10% dari premi awal
      • Minimum premi Rp18.000.000 (delapan belas juta rupiah)
      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan
      • Berlaku untuk pembayaran USD.

         

    4. PROTEKSI PRIMA PERLINDUNGAN UTAMA
      • Hanya berlaku untuk Polis baru
      • Hadiah langsung sebesar 10% dari premi awal
      • Minimum Premi Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah)
      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan
      • Berlaku untuk pembayaran IDR dan USD.

         

    5. PROTEKSI PRIMA MASA DEPAN 
      • Hanya berlaku untuk Polis baru
      • Berlaku baik untuk pembayaran IDR dan USD
      • Berlaku untuk pembayaran sekaligus (single) dan tahunan (5 tahun)
      • Tierring hadiah sebagai berikut :

         

    6. PROTEKSI PRIMA SEHAT GLOBAL 
      • Hanya berlaku untuk Polis baru
      • Hadiah langsung sebesar 10% dari premi awal 
      • Minimum premi Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) 
      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan
      • Berlaku untuk pembayaran IDR
  1. Dalam rangka Ulang Tahun Bank Danamon ke-66, apabila Nasabah melakukan pembelian Produk Asuransi yang aplikasinya diserahkan oleh Nasabah kepada Manulife Indonesia pada bulan Juli 2022, maka Nasabah akan mendapatkan tambahan hadiah langsung sebesar 6,6% (enam koma enam persen) dari premi awal dengan rincian sebagai berikut :
  2.  

    Produk

    Ketentuan Program

    Total Hadiah

    Proteksi Prima Rencana Utama (PPRU)

    • Pembayaran Tahunan
    • IDR & USD
    • Min. Premi Rp.300jt

    10% + 6,6% premi

    Proteksi Prima Emas Plus (PPEP)

    • Pembayaran Tahunan
    • IDR & USD
    • Min. Premi Rp.18jt

    USD : 10% + 6,6% premi
    IDR : 15% + 6,6% premi

    Proteksi Prima Masa Depan-5 pay (PPMD-5)

    • Pembayaran Tahunan
    • IDR & USD

    15% + 6,6% premi

    Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU)

    • Pembayaran Tahunan
    • IDR & USD
    • Min. Premi Rp.50jt

    10% + 6,6% premi

    Proteksi Prima Sehat Global (PPSG)

    • Pembayaran Tahunan
    • IDR
    • Min. Premi Rp.10jt

    10% + 6,6% premi


    Ilustrasi :

    • Jika Nasabah membeli Polis PPRU sebesar Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah) pada bulan Juli 2022, maka Nasabah akan mendapatkan hadiah langsung sebesar Rp83.000.000 (delapan puluh tiga juta rupiah), yaitu total hadiah 16,6% (enam belas koma enam persen) dari premi awalnya. 
    • Jika Nasabah membeli Polis Proteksi Prima Masa Depan-Single sebesar Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah) pada bulan Juli 2022, maka Nasabah akan mendapatkan hadiah langsung sebesar Rp25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah). Nasabah hanya mendapatkan hadiah 5% dari premi awalnya (tidak mendapatkan tambahan hadiah 6,6%).

     

  3. Hadiah yang diberikan kepada Nasabah nominalnya sesuai dengan hadiah yang sudah ditentukan
  4. Pajak e-voucher ditanggung oleh Manulife Indonesia, sedangkan pajak cashback ditanggung oleh Nasabah dan dikenakan sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku (dikreditkan nett ke Nasabah)
  5. Bank Danamon tidak memungut biaya apapun dalam Program ini.

 

  1. Hadiah e-Voucher
    1. Nasabah akan menerima SMS notifikasi e-voucher dengan masking DANAMONGIFT. SMS notifikasi akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Danamon paling lambat 17 (tujuh belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
    2. Jika Nasabah tidak menerima SMS notifikasi sebagaimana butir 1 di atas, maka Nasabah wajib menghubungi kantor cabang Bank Danamon terdekat untuk mengisi surat pernyataan dan pengkinian data untuk dilakukan pengiriman ulang sms notifikasi e-voucher ke nomor seluler yang tertulis pada surat pernyataan tersebut.
    3. Nasabah dapat menggunakan e-voucher ini di merchant online yang bekerja sama dengan Danamon dengan membuka link: bit.ly/morebanc1 – https://danamon.more.id  (“Web Redeem Voucher”). Untuk daftar merchant online dapat dilihat Nasabah setelah log in di link tersebut.
    4. Masa berlaku e-voucher:
      a. Masa kadaluarsa e-voucher untuk login ke Web Redeem Voucher adalah 1 (satu) bulan sejak SMS notifikasi e-voucher diterima oleh Nasabah.
      b. Masa kadaluarsa e-voucher merchant yang ditukarkan oleh Nasabah melalui Web Redeem Voucher akan mengikuti ketentuan masa berlaku pada masing-masing merchant, sehingga Nasabah wajib membaca dan memahami syarat dan ketentuan masing-masing merchant yang dipilih sebelum memilih merchant dan mengirimkan kode voucher.
    5. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look, sesuai dengan ketentuan polis, maka pengembalian premi yang akan dikembalikan oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dipotong sejumlah hadiah yang sudah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah.
  2. Cashback
    1. Bank Danamon akan mengkreditkan cashback ke rekening Nasabah yang ada di Bank Danamon setelah dipotong pajak (nett) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai perpajakan, paling lambat 17 (tujuh belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
    2. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look sesuai dengan ketentuan polis, maka pengembalian premi oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dikurangi sejumlah nilai cashback sebelum dipotong pajak yang telah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah dan biaya pembatalan polis sesuai dengan syarat dan ketentuan polis. 
       
     
  1. Untuk layanan pengaduan Produk Asuransi dapat menghubungi contact center Manulife Indonesia (021) 25557777 atau 0800 1 606060 (bebas pulsa dan khusus wilayah luar kode area Jakarta).
  2. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis.
  3. Prosedur mengenai layanan Pengaduan dan Penanganan Keluhan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
     
  1. Produk Asuransi yang dipasarkan Bank Danamon sehubungan dengan Program ini merupakan produk asuransi Manulife Indonesia yang pemasarannya dilakukan melalui kerjasama dengan Bank Danamon sehingga produk ini bukan merupakan produk dan tanggung jawab Bank Danamon dan bukan merupakan cakupan program penjaminan oleh lembaga Penjamin Simpanan.
  2. Tanggung jawab Produk Asuransi sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Manulife Indonesia.
  3. Penggunaan logo dan/atau atribut Bank Danamon hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara Manulife Indonesia dengan Bank Danamon.
  4. Proses permohonan kepesertaan asuransi termasuk proses penilaian (underwriting) produk asuransi merupakan kewenangan Manulife Indonesia, Bank Danamon tidak bertanggung jawab sehubungan dengan keputusan Manulife Indonesia terhadap permohonan kepesertaan Nasabah.
  5. Produk PPEP, PPRU dan PPPU adalah produk unit link dimana produk ini mengandung unsur investasi dan bergantung pada risiko pasar. Kinerja Dana Investasi ini dapat bertambah atau berkurang hingga lebih kecil dari nilai dana yang diinvestasikan. Semua kerugian dan manfaat yang dihasilkan dari investasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemegang polis.
  6. Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  7. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan, dan/atau penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan pemberian hadiah.
  8. Semua transaksi tidak terindikasi Tindak Pidana Pencucian Uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  9. Syarat dan Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan Bank Danamon, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
  10. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/ mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan Nasabah dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
  11. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan tersebut diatas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup rekening dan/atau layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
  12. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  13. Bank Danamon dan Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

PERINGATAN

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.