Program Prima Special Deal

Syarat dan Ketentuan Umum Program Prima Special Deal Q4 2021


Program Prima Special Deal Q4 2021 (“Program”) adalah program hadiah langsung dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (“Manulife Indonesia”) bagi Nasabah Bank Danamon yang melakukan pembelian produk asuransi Proteksi Prima Rencana Utama (PPRU), Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU), Proteksi Prima Emas Plus (PPEP), dan Proteksi Prima Sehat Global (PPSG) (“Produk Asuransi”) melalui Bank Danamon yang bekerjasama dengan Manulife Indonesia. Hanya Nasabah yang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini yang berhak mengikuti dan memperoleh hadiah dari Program ini.

Program ini mulai 1 Oktober 2021 sampai dengan 31 Desember 2021 (“Periode Program”).

  1. Aplikasi adalah surat permintaan atau pengajuan. Surat permintaan dari calon Pemegang Polis kepada perusahaan asuransi untuk mendapatkan perlindungan asuransi.
  2. Masa Free-look adalah masa selama 14 (empat belas) hari kalender dimana Pemegang Polis dapat membatalkan Polis apabila tidak menyetujui syarat dan ketentuan dalam ketentuan Polis karena alasan apapun. Penanggung akan mengembalikan Premi yang telah dibayarkan dikurangi biaya pembatalan Polis.
  3. Nasabah adalah nasabah perorangan yang memiliki rekening di Bank Danamon dan/atau menggunakan produk/layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Danamon.
  4. Pemegang Polis adalah orang yang terikat dengan perjanjian yang dibuat dengan perusahaan asuransi dan bertanggung jawab atas segala kewajibannya terhadap perusahaan asuransi.
  5. Penanggung adalah perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.
  6. Penerbitan Polis adalah penerbitan polis oleh Penanggung sebagai bukti pertanggungan asuransi disetujui.
  7. Polis adalah kesepakatan antara Pemegang Polis dan Penanggung yang mengatur hak dan kewajiban dari para pihak.
  8. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan sebagai kewajiban dari Tertanggung kepada Penanggung atas keikutsertaan asuransi.
  9. Submit adalah pengajuan Aplikasi.
  10. Tertanggung adalah pihak yang menghadapi risiko sebagaimana diatur dalam Polis
     
  1. Nasabah wajib mengisi dan menandatangani Formulir Keikutsertaan Program.
  2. Nasabah wajib melakukan pembelian atas Produk Asuransi yang Aplikasinya diserahkan oleh Nasabah kepada Manulife Indonesia dalam kurun waktu Periode Program dan Penerbitan Polis oleh Penanggung paling lambat tanggal 28 Februari 2022.
  3. Produk Asuransi yang dimaksud dalam program ini adalah:
  1. Proteksi Prima Rencana Utama (PPRU),
  2. Proteksi Prima Sehat Global (PPSG),
  3. Proteksi Prima Emas Plus (PPEP) - Regular,
  4. Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU).
  5. Proteksi Prima Masa Depan (PPMD).

4. Nasabah yang berhak mengikuti Program adalah Nasabah yang melakukan pembelian Polis baru. Top up regular tidak diperhitungkan dalam Program. 5. Program ini tidak dapat digabungkan dengan program atau promo lainnya.

  1. Bagi Nasabah yang mendapatkan hadiah kurang dari Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) berdasarkan jumlah hadiah di bawah ini akan mendapatkan e-voucher. Sedangkan Nasabah yang mendapatkan hadiah lebih dari Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dapat memilih hadiah berupa e-voucher/logam mulia/voucher fisik/cashback ke rekening Nasabah yang terdaftar di sistem Bank Danamon.
  2. Ketentuan hadiah untuk tiap-tiap program adalah sebagai berikut: 

    • Proteksi Prima Rencana Utama (PPRU)

      • Hanya berlaku untuk cara pembayaran tahunan 
      • Hanya berlaku untuk pembayaran rupiah 
      • Tiering hadiah sebagai berikut:

      Premi Dasar (Rp)

      Persentase hadiah
      dari premi dasar

      ≥120juta - <300juta

      15 %

      ≥300juta

      20%

    •  Proteksi Prima Sehat Global (PPSG)
      • Hadiah langsung sebesar 15% (lima belas persen) dari premi dasar 
      • Minimum premi Rp5.000.000 (lima juta rupiah) 
      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan.

    • Proteksi Prima Emas Plus (PPEP-Regular)

      • Hadiah langsung sebesar 15% (lima belas persen) dari premi dasar 
      • Minimum premi Rp18.000.000 (lima belas juta rupiah) 
      • Hanya berlaku untuk cara bayar tahunan 
      • Hanya berlaku untuk pembayaran rupiah.

    • Proteksi Prima Perlindungan Utama (PPPU)

      • Hadiah langsung untuk cara bayar tahunan 
      • Berlaku untuk pembayaran rupiah maupun USD
      • Tiering hadiah sebagai berikut:

      Premi Awal (Rp)

      Persentase Hadiah

      (dari premi awal)

      <25 Juta

      6%

      25 Juta - 50 Juta

      8%

      ≥50 Juta

      10%

    • Proteksi Prima Masa Depan (PPMD)
      Berlaku untuk pembayaran bulanan, triwulan, semesteran, dan tahunan
      Berlaku untuk pembayaran rupiah maupun USD
      Tiering hadiah sebagai berikut:

      Masa Pembayaran Premi

      Persentase Hadiah

      (dari premi awal)

      Single Premi (Premi Sekaligus)

      5%

      Regular Premi-2 Tahun

      10%

      Regular Premi-5 Tahun

      20%




      Ilustrasi:
      • Jika Nasabah membeli Polis PPEP regular dengan cara bayar tahunan sebesar Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp3.000.000 (tiga juta rupiah).
      • Jika Nasabah membeli Polis PPPU dengan cara bayar bulanan sebesar Rp15.000.000 (lima belas juta rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah e-voucher sebesar Rp900.000 (sembilan ratus ribu rupiah).
      • Jika Nasabah membeli Polis PPSG dengan cara bayar tahunan sebesar Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) dan sekaligus membeli Polis PPEP dengan cara bayar tahunan sebesar Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah), maka Nasabah akan mendapatkan hadiah sebesar Rp11.250,000 (sebelas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), dimana Nasabah dapat memilih hadiah berupa logam mulia/voucher fisik/e-voucher/cashback ke rekening.

  3. Hadiah yang diberikan kepada Nasabah nominalnya sesuai dengan hadiah yang sudah ditentukan.
  4. Pajak hadiah ditanggung oleh Bank Danamon.
  5. Bank Danamon tidak memungut biaya apapun dalam Program ini.
     
  1. Hadiah e-Voucher
    1. Nasabah akan menerima SMS notifikasi e-voucher dengan masking DANAMONGIFT. SMS notifikasi akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Danamon paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
    2. Jika Nasabah tidak menerima SMS notifikasi sebagaimana butir 1 di atas, maka Nasabah wajib menghubungi kantor cabang Bank Danamon terdekat untuk mengisi surat pernyataan dan pengkinian data untuk dilakukan pengiriman ulang sms notifikasi e-voucher ke nomor seluler yang tertulis pada surat pernyataan tersebut.
    3. Nasabah dapat menggunakan e-voucher ini di merchant online yang bekerja sama dengan Danamon dengan membuka link: bit.ly/morebanc1 – https://danamon.more.id  (“Web Redeem Voucher”). Untuk daftar merchant online dapat dilihat Nasabah setelah log in di link tersebut.
    4. Masa berlaku e-voucher:
      a. Masa kadaluarsa e-voucher untuk login ke Web Redeem Voucher adalah 1 (satu) bulan sejak SMS notifikasi e-voucher diterima oleh Nasabah.
      b. Masa kadaluarsa e-voucher merchant yang ditukarkan oleh Nasabah melalui Web Redeem Voucher akan mengikuti ketentuan masa berlaku pada masing-masing merchant, sehingga Nasabah wajib membaca dan memahami syarat dan ketentuan masing-masing merchant yang dipilih sebelum memilih merchant dan mengirimkan kode voucher.
    5. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look, sesuai dengan ketentuan polis, maka pengembalian premi yang akan dikembalikan oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dipotong sejumlah hadiah yang sudah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah.
  2. Voucher Fisik dan Logam Mulia

    1. Pengiriman hadiah voucher fisik dan logam mulia akan dikirimkan oleh vendor Bank Danamon, yaitu PT Aksi Visitama (“TADA”) maksimal 30 (tiga puluh) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
    2. Dalam hal Nasabah memilih hadiah berupa logam mulia, Nasabah setuju apabila menerima logam mulia yang harganya lebih rendah daripada nilai hadiah yang seharusnya diterima, maka selisih nilai hadiah akan diberikan dalam bentuk e-voucher. Mekanisme pemberiannya mengikuti poin VI.a Syarat dan Ketentuan Umum Program.
    3. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look maka pengembalian premi oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dikurangi sejumlah nilai hadiah yang sudah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah dan biaya pembatalan polis sesuai dengan syarat dan ketentuan polis. 
  3. Cashback

    1. Bank Danamon akan mengkreditkan cashback ke rekening Nasabah yang ada di Bank Danamon setelah dipotong pajak (nett) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai perpajakan, paling lambat 17 (tujuh belas) hari kerja setelah Penerbitan Polis. 
    2. Jika Nasabah membatalkan polis dalam Masa Free-Look maka pengembalian premi oleh perusahaan asuransi/penanggung akan dikurangi sejumlah nilai cashback sebelum dipotong pajak yang sudah diberikan oleh Bank Danamon kepada Nasabah dan biaya pembatalan polis sesuai dengan syarat dan ketentuan polis. 
     
  1. Untuk layanan pengaduan Produk Asuransi dapat menghubungi contact center Manulife Indonesia (021) 25557777 atau 0800 1 606060 (bebas pulsa dan khusus wilayah luar kode area Jakarta).
  2. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis.
  3. Prosedur mengenai layanan Pengaduan dan Penanganan Keluhan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
     
  1. Produk Asuransi yang dipasarkan Bank Danamon sehubungan dengan Program ini merupakan produk asuransi Manulife Indonesia yang pemasarannya dilakukan melalui kerjasama dengan Bank Danamon sehingga produk ini bukan merupakan produk dan tanggung jawab Bank Danamon dan bukan merupakan cakupan program penjaminan oleh lembaga Penjamin Simpanan.
  2. Tanggung jawab Produk Asuransi sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Manulife Indonesia.
  3. Penggunaan logo dan/atau atribut Bank Danamon hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara Manulife Indonesia dengan Bank Danamon.
  4. Proses permohonan kepesertaan asuransi termasuk proses penilaian (underwriting) produk asuransi merupakan kewenangan Manulife Indonesia, Bank Danamon tidak bertanggung jawab sehubungan dengan keputusan Manulife Indonesia terhadap permohonan kepesertaan Nasabah.
  5. Produk PPEP, PPRU dan PPPU adalah produk unit link dimana produk ini mengandung unsur investasi dan bergantung pada risiko pasar. Kinerja Dana Investasi ini dapat bertambah atau berkurang hingga lebih kecil dari nilai dana yang diinvestasikan. Semua kerugian dan manfaat yang dihasilkan dari investasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemegang polis.
  6. Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  7. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan, dan/atau penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan pemberian hadiah.
  8. Semua transaksi tidak terindikasi Tindak Pidana Pencucian Uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  9. Syarat dan Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan Bank Danamon, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
  10. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/ mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan Nasabah dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
  11. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan tersebut diatas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup rekening dan/atau layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon.
  12. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  13. Bank Danamon dan Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

PERINGATAN

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.