Program Giro Mitra BPR

Syarat dan Ketentuan Umum Program Giro Mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR)/ Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Tahun 2022 (“Syarat dan Ketentuan Umum Program”) ini merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi nasabah yang mengikuti Program Giro Mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR)/ Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Tahun 2022 (“Program”) yang diselenggarakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) dan merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Formulir Keikutsertaan Program Giro Mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR)/ Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Tahun 2022 (“Formulir”).

Nasabah dengan ini setuju dan mengikatkan diri terhadap seluruh ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program sebagai berikut:

Program ini merupakan program pemberian pelatihan dan modul pelatihan mengenai keuangan/ perbankan kepada Bank Perkreditan Rakyat (“BPR”) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (“BPRS”) yang melakukan pembukaan rekening Giro pada Bank Danamon dan memenuhi syarat dan ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
 

Program dilaksanakan pada tanggal 1 September 2022 sampai dengan 31 Agustus 2023 (“Periode Program”).

Program ini berlaku bagi BPR dan BPRS, baik yang belum memiliki rekening pada Bank Danamon maupun yang telah memiliki rekening pada Bank Danamon, dan telah mengisi Formulir (“Nasabah”).

  1. Setiap nasabah yang hendak mengikuti Program ini wajib terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan mengisi dan menandatangani Formulir paling lambat 1 (satu) bulan sebelum pelaksanaan pelatihan yang ditentukan oleh Bank Danamon.
  2. Nasabah wajib membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  3. Nasabah yang mengikuti Program wajib memiliki rekening Giro di Bank Danamon. Apabila Nasabah belum memiliki rekening Giro pada Bank Danamon, maka Nasabah wajib melakukan pembukaan rekening Giro terlebih dahulu.
  4. Khusus bagi Nasabah telah memiliki rekening Giro pada Bank Danamon sebelum mengikuti Program, Nasabah wajib  memiliki saldo di rekening Giro minimal sebesar Rp 1.500.000.000,- (satu milyar rupiah) sejak akhir bulan Juni 2022.
  5. Bank Danamon berhak menolak atau membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  6. Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas segala risiko kerugian, tuntutan, gugatan, dan/atau klaim sehubungan dengan keikutsertaan dan/atau pembatalan keikutsertaan Nasabah pada Program ini.
  1. Setiap Nasabah yang telah memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program berhak mendapatkan 1 (satu) kali pelatihan berikut modul pelatihan sebagaimana tercantum dalam Formulir.
  2. Waktu pelaksanaan pelatihan akan diinformasikan secara tertulis oleh Bank Danamon kepada Nasabah paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah Nasabah melakukan pendaftaran keikutsertaan Program.
  3. Pelatihan akan dilaksanakan paling lambat  90 (sembilan  puluh) hari kerja setelah Nasabah melakukan pendaftaran keikutsertaan Program.
  1. Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas produk/layanan perbankan secara lisan maupun secara tertulis melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id.
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah.
  1. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Syarat dan ketentuan tersebut tetap berlaku sepanjang tidak diatur lain dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
  2. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dari waktu ke waktu. Setiap perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum Program ini akan diberitahukan melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank Danamon. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut dilakukan oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Nasabah dianggap menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, maka Nasabah berhak untuk membatalkan kepesertaan Program dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah kepada Bank Danamon (apabila ada).
  3. Nasabah menyatakan bahwa tidak ada transaksi yang terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  4. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan dan/atau penyimpangan transaksi, maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan transaksi, pembatalan keikutsertaan Program, maupun pemberian hadiah kepada kepada Nasabah yang bersangkutan. 
  5. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  6. Bank Danamon berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan.
     

PERINGATAN

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Pelanggan berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.