Program E-Channel Transaction 2022 (“Program”) adalah program berhadiah D-Point dan/atau cashback (“Hadiah”) yang ditawarkan kepada Nasabah untuk meningkatkan loyalitas Nasabah untuk terus meningkatkan transaksi perbankan melalui E-Channel PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”). Hanya Nasabah perorangan yang terundang oleh Bank Danamon melalui pesan singkat (SMS), Whatsapp dan/atau surat elektronik (Email) Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Danamon yang bisa mengikuti Program ini. Hadiah akan diberikan kepada Nasabah yang memenuhi persyaratan dan ketentuan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.

Syarat dan Ketentuan Umum Program ini (“Syarat dan Ketentuan Umum Program”) merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi Nasabah yang menerima undangan dari Bank Danamon melalui SMS/Whatsapp ke nomor telepon seluler atau Email ke alamat email Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Danamon dan bagi Nasabah yang mendapatkan hadiah D-Point dan/atau cashback dari Program ini.

Periode Program ini dimulai sejak 1 Juli 2022 sampai dengan 30 September 2022 (“Periode Program”).

Dengan periode penawaran sebagai berikut:

  • Periode Juli 2022: dari tanggal 1 Juli 2022 – 31 Juli 2022
  • Periode Agustus 2022: Dari tanggal 1 Agustus 2022 – 31 Agustus 2022
  • Periode September 2022: Dari tanggal 1 September 2022 – 30 September 2022
Kriteria nasabah yang dapat mengikuti Program ini adalah sebagai berikut:
  1. Nasabah Bank Danamon yang memiliki produk tabungan dalam mata uang rupiah (selain tabungan syariah dan rekening giro) dengan status aktif.
  2. Nasabah yang terpilih dan terundang melalui SMS, Whatsapp dan/atau Email yang terdaftar pada sistem Bank Danamon untuk meningkatkan transaksi
     

     
     
  1. Nasabah wajib membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  2. Program ini hanya berlaku untuk Nasabah yang terpilih dan terundang oleh Bank Danamon dengan menerima penawaran program melalui SMS/Whatsapp ke nomor telepon seluler dan/atau email ke alamat email Nasabah yang terdaftar dalam sistem Bank Danamon (“Undangan”).
  3. Dengan terpilih dan terundangnya Nasabah melalui SMS, Whatsapp dan/atau Email, dan melakukan transaksi finansial melalui e-channel Bank Danamon sesuai Syarat dan Ketentuan Umum Program dalam periode penawaran, maka Nasabah dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui untuk mengikuti Program dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Atas terpilih dan terundangnya Nasabah, transaksi finansial melalui e-channel Bank Danamon tersebut merupakan bukti yang sah atas keikutsertaan Nasabah pada Program ini.
  4. Nasabah yang terpilih dan terundang wajib melakukan transaksi finansial melalui layanan E-Channel Bank Danamon dengan masing-masing transaksi minimum sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) pada bulan penawaran untuk mendapatkan Hadiah.
  5. Jenis transaksi finansial yang termasuk dalam Program ini adalah transaksi transfer ke bank lain dan transaksi pembayaran/pembelian yang dilakukan melalui e-channel Bank Danamon yaitu ATM, Danamon Online Banking (DOB), D-Bank, D-Bank PRO atau POS Debit (offline/EDC dan online/e-commerce). Tidak berlaku untuk transaksi transfer ke rekening Bank Danamon dan transaksi cek saldo.
  6. Berikut adalah tabel penawaran dan Hadiah Program yang berlaku:

    Kategori Program

    Persyaratan

    Hadiah

    Program E-Channel Transaction

    1.SKEMA

    Transaksi finansial melalui e-channel sebanyak 3 (tiga) kali dengan

    masing-masing transaksi minimum sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah).

    5.350 D-Point yang dapat ditukarkan dengan Saldo Gopay senilai Rp50.000

     

     

    2.SKEMA TAMBAHAN (HANYA BERLAKU JIKA TELAH MEMENUHI SKEMA BUTIR 1)

    Transaksi Pembayaran/Pembelian melalui E-Channel Sebanyak 2 (dua) kali dengan

    minimum transaksi sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah).

     Rp20.000
    (dua puluh ribu rupiah)
     

    Hadiah Maksimum

    5,350 D-Point dan Rp.20.000,-

  7. Hadiah berupa D-Point akan dikreditkan ke akun D-Point Nasabah. Nasabah dapat menukarkan D-Point menjadi saldo gopay melalui laman https://dpoint.id/ dengan info tutorial penukaran D-Point menjadi saldo gopay di bdi.co.id/dpointgpy
  8. Nasabah hanya akan mendapatkan Hadiah sesuai dengan kategori dan skema Program yang dilakukan di bulan periode penawaran dimana Nasabah terpilih dan terundang melalui SMS, Whatsapp dan/atau Email.
  9. Nasabah yang terpilih dan terundang wajib mengikuti ketentuan penawaran yang diterima sesuai dengan tabel pada poin 6 Syarat dan Ketentuan Umum Program serta Undangan yang dikirimkan oleh Bank Danamon.
    Ilustrasi penawaran:
    Dapatkan 5,350 D-Point yang dapat ditukarkan dengan Saldo Gopay senilai Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah), dengan melakukan 3 kali transaksi finansial dengan minimum nominal Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) per transaksi, dan tambahan cashback Rp20.000 (dua puluh ribu rupiah) dengan 2 kali transaksi pembayaran/pembelian dengan minimum nominal Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) per transaksi (hanya berlaku jika telah memenuhi 3 kali transaksi finansial), melalui ATM/DOB/D-Bank/D-Bank PRO/POS periode s.d. 31 Juli 2022, info lebih lanjut dapat di lihat di bdi.co.id/ech3q3 atau hub 1500090” Artinya nasabah yang mendapatkan Program E-Channel Transaction sesuai dengan tabel pada poin 6 untuk transaksi sampai akhir bulan Juli 2022
  10. Berikut ilustrasi penawaran dan penentuan Nasabah yang mendapatkan Hadiah dari Program ini
     

    Kategori Program

    Transaksi Finansial Dalam Periode Penawaran pada Undangan Minimum Sebesar Rp50.000 Per Transaksi

    Skema Tambahan

    (Rp20.000)

    Total

    Hadiah

    Transfer Bank Lain

    Pembayaran/

    Pembelian

    Program E-Channel Transaction

    0

    5 kali

    Ya

    5,350 D-Point dan Rp.20.000,-

    6 kali

    0 kali

    Tidak

    5,350 D-Point

    3 kali

    2 kali

    Ya

    5,350 D-Point dan Rp.20.000,-

    6 kali

    1 kali

    Tidak

    5,350 D-Point

    0 kali

    2 kali

    Tidak

    Tidak Mendapatkan Hadiah

  11. Nasabah yang telah melakukan transaksi finansial di bulan periode penawaran berhak untuk mendapatkan hadiah D-Point dan/atau cashback sesuai dengan kategori, skema dan periode penawaran Program yang diterima Nasabah serta jumlah transaksi yang dilakukan, dimana minimum nominal setiap transaksi adalah Rp50.000,- (lima puluh ribu rupiah).
  12. Hadiah berupa cashback akan dikreditkan ke rekening tabungan Nasabah yang aktif dalam mata uang rupiah. Apabila Nasabah memiliki lebih dari 1 (satu) rekening tabungan yang aktif, maka akan dikreditkan ke rekening tabungan Nasabah yang memiliki saldo tertinggi. 
  13. Hadiah berupa D-Point dan cashback akan dikreditkan paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja setelah tanggal terakhir pada bulan periode penawaran. 
  14. Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  15. Pajak Hadiah ditanggung oleh Bank Danamon.

  1. Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan secara lisan maupun secara tertulis melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id.
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui laman https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
     
     
  1. Syarat dan ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  2. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk”, “Syarat dan Ketentuan Umum Danamon Online Banking” serta “Syarat dan Ketentuan Umum D-Bank PRO”.
  3. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dari waktu ke waktu. Setiap perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum Program ini akan diberitahukan melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank Danamon. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut dilakukan oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Nasabah dianggap menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, maka Nasabah berhak untuk membatalkan kepesertaan Program dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah kepada Bank Danamon (apabila ada). 
  4. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan dan/atau penyimpangan transaksi, maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan transaksi, pembatalan keikutsertaan Program, maupun pemberian hadiah kepada kepada Nasabah yang bersangkutan.
  5. Nasabah menyatakan bahwa tidak ada transaksi yang terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  6. Apabila ditemukannya kejanggalan terkait Program ini atau apabila dirasakan adanya penipuan yang terjadi, maka Nasabah disarankan agar segera menginformasikan ke Hello Danamon.
  7. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  8. Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan, berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
     

PERINGATAN

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Pelanggan berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank Danamon.