Syarat dan Ketentuan Program Big Bill

Syarat dan Ketentuan Umum Program Hadiah Cashback Layanan Big Bill ini (“Syarat dan Ketentuan Umum Program”) merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan bagi nasabah yang mengikuti program hadiah cashback atas penggunaan layanan pembayaran tagihan listrik PT PLN (Persero) (“Layanan Big Bill”) yang diselenggarakan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank”), yang merupakan satu kesatuan dan bagian tidak terpisahkan dari Formulir Keikutsertaan Program Hadiah Cashback Layanan Big Bill (“Formulir”). 

Nasabah dengan ini setuju dan mengikatkan diri terhadap seluruh ketentuan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

Program ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022 ("Periode Program").

Program berlaku untuk nasabah Bank baik perorangan maupun badan usaha yang menggunakan Layanan Big Bill yang disediakan Bank.  
  1. Nasabah diwajibkan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengisi dan menandatangani Formulir. 
  2. Nasabah wajib membaca, menerima dan memahami Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  3. Bank berhak menolak/membatalkan keikutsertaan Nasabah apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  4. Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas segala risiko kerugian, tuntutan, gugatan, dan/atau klaim sehubungan dengan keikutsertaan dan/atau pembatalan keikutsertaan Nasabah pada Program ini.
  5. Selama Periode Program, Nasabah berhak memperoleh hadiah cashback dengan memenuhi ketentuan perolehan cashback sebagaimana di atur dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.

    Syarat dan Ketentuan Perolehan Hadiah Cashback
    Syarat dan ketentuan perolehan hadiah cashback adalah sebagai berikut:
    1. Nasabah wajib melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik PT PLN Persero setiap bulan melalui Layanan Bigbill selama Periode Program dengan ketentuan sebagai berikut: 

      Tanggal Transaksi Big Bill Setiap Bulan

      Hadiah Cashback

      Nilai Maksimal Cashback

      Sebelum tanggal 15

      0.15% dari transaksi tertinggi selama periode program

      Rp. 30.000.000

      Pada tanggal 15 dan setelahnya

      0.1% dari transaksi tertinggi selama periode program

      Rp. 30.000.000

    2. Program bersifat terbatas hanya untuk 50 (lima puluh) Nasabah pertama selama Periode Program yang memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program (”Kuota Program”). Jika Kuota Program telah habis maka Nasabah tidak akan menerima hadiah cashback meskipun telah memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program yang telah ditentukan pada Syarat dan Ketentuan Umum ini.
    3. Hadiah cashback akan dikreditkan ke Rekening Reward pada akhir periode paling lambat 60 (enam puluh) hari kerja setelah Periode Program berakhir.
    4. Nasabah yang memenuhi ketentuan perolehan cashback akan diinformasikan melalui media surat elektronik/e-mail Nasabah yang terdaftar pada Bank. 
    5. Pajak hadiah ditanggung oleh Bank. 


Ilustrasi Perhitungan Cashback

Ilustrasi 1  

PT. ABC mengikuti program Big Bill pada tanggal 3 Maret 2022 dan melakukan transaksi Layanan Big Bill dengan skema dan nominal sebagai berikut: 

Bulan Transaksi

Tanggal Transaksi

Nominal (Rupiah)

Keterangan

Maret

10 Maret 2022
17 Maret 2022

20.000.000.000

10.000.000.000

 

April

10 April 2022

18 April 2022

15.000.000.000

25.000.000.000

 

Mei

10 Mei 2022

16 Mei 2022

15.000.000.000

30.000.000.000

 

Juni

10 Juni 2022

13 Juni 2022

18.000.000.000

15.000.000.000

 

Juli

10 Juli 2022

12 Juli 2022

25.000.000.000

23.000.000.000

Agustus

10 Agustus 2022

19 Agustus 2022

35.000.000.000

20.000.000.000

Transaksi Tertinggi

Berdasarkan rincian pembayaran tiap bulan di atas, PT. ABC selalu melakukan transaksi sebelum tanggal 15 setiap bulannya, maka cashback yang diterima adalah :
• Rp 35.000.000.000 x 0.15%= Rp 52.500.000 -> Nilai maksimal cashback Rp 30.000.000
• PT. ABC akan menerima hadiah cashback sebesar Rp 30.000.000 yang akan dikreditkan pada Rekening Reward paling lambat 60 hari kerja setelah Periode Program berakhir. 

Ilustrasi 2

PT. DEF mengikuti program Big Bill pada tanggal 5 Maret 2022 dan melakukan transaksi Layanan Big Bill dengan skema dan nominal sebagai berikut: 

Bulan Transaksi

Tanggal Transaksi

Nominal (Rupiah)

Keterangan

Maret

10 Maret 2022
17 Maret 2022

20.000.000.000

22.000.000.000

 

April

11 April 2022

18 April 2022

15.000.000.000

20.000.000.000

 

Mei

12 Mei 2022

16 Mei 2022

15.000.000.000

23.000.000.000

 

Juni

13 Juni 2022

18 Juni 2022

18.000.000.000

15.000.000.000

 

Juli

18 Juli 2022

20 Juli 2022

20.000.000.000

23.000.000.000

Agustus

20 Agustus 2022

22 Agustus 2022

20.000.000.000

25.000.000.000

 

Transaksi Tertinggi

Berdasarkan rincian pembayaran tiap bulan di atas, PT. DEF tidak melakukan transaksi sebelum tanggal 15 setiap bulannya, maka cashback yang diterima adalah :
• Rp 25.000.000.000 x 0.1%= Rp 25.000.000 
• PT. DEF akan menerima hadiah cashback sebesar Rp 25.000.000 yang akan dikreditkan pada Rekening Reward paling lambat 60 hari kerja setelah Periode Program berakhir.

  1. Nasabah/Peserta dapat mengajukan pengaduan atau ketidakpuasan Nasabah atas Program melalui Hello Danamon: 1-500-090 (GSM) atau e-mail: hellodanamon@danamon.co.id atau tb.service@danamon.co.id.
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Syarat-dan-Ketentuan/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
     
  1. Syarat dan ketentuan lain yang terkait dengan Layanan Bigbill, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  2. Apabila terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan, kecurangan dan/atau penyimpangan transaksi, maka Bank berhak melakukan pembatalan transaksi, pembatalan keikutsertaan Program, maupun pemberian hadiah kepada kepada Nasabah yang bersangkutan.. 
  3. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
  4. Nasabah memahami dan setuju bahwa Bank dari waktu ke waktu dapat memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini bila diperlukan. Dalam hal terdapat perubahan termasuk mengenai manfaat, risiko, biaya, Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut disampaikan melalui media komunikasi Bank. Nasabah setuju bahwa Bank akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan tersebut di atas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak membatalkan keikutsertaan Program dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yagn masih terhutang kepada Bank. 
  5. Nasabah menyatakan bahwa tidak ada transaksi yang terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  6. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  7. PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
     

PERINGATAN

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan Nasabah berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan Program ini berada di luar kewenangan Bank.