Syarat dan Ketentuan Program Aktivasi Merchant QR Danamon

Program Aktivasi Merchant QR Danamon (“Program”) merupakan program yang diselenggarakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bagi Merchant baru pengguna Layanan Merchant QR Danamon (“Merchant”) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program (“Syarat dan Ketentuan Umum”) yang berlaku.

Program ini akan berlangsung dari bulan Januari hingga Desember 2021.

Merchant yang berhak untuk mengikuti Program ini adalah sebagai berikut:

  1. Merchant baru yang mendaftar sebagai pengguna Layanan Merchant QR Danamon setiap bulan selama Periode Program yang aktif menerima transaksi dengan Quick Respons (QR) Danamon  sesuai dengan syarat dan ketentuan umum.
  1. Untuk dapat mengikuti Program ini, Peserta wajib terlebih dahulu terdaftar sebagai Merchant QR Danamon serta wajib untuk membaca, mengerti, memahami Syarat dan Ketentuan Umum Program ini  yang terdapat pada website Bank Danamon. 
  2. Dengan terdaftarnya Peserta sebagai Merchant QR Danamon selama Periode Program maka, Peserta setuju untuk tunduk dan terikat pada Syarat dan Ketentuan Umum Program yang berlaku.
  3. Bank Danamon berhak untuk membatalkan keikutsertaan Peserta pada Program apabila nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program yang berlaku.
  4. Bagi Peserta yang menerima transaksi QR Danamon dengan minimal total transaksi sebesar Rp500.000,00 (lima ratus ribu) selama dua bulan pertama setelah aktif menjadi Merchant QR Danamon akan mendapatkan insentif yang besarnya akan diatur dalam Syarat dan Ketentuan Program ini.
  5. Total transaksi QR Danamon dalam dua bulan pertama tersebut tidak dapat digabungkan dengan jumlah transaksi QR Danamon di bulan berikutnya.
  6. Program tidak berlaku jika Peserta tidak mencapai minimal total transaksi yang telah ditentukan berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum yang berlaku.
  7. Jika Peserta memiliki lebih dari satu Merchant yang didaftarkan di Bank Danamon dengan nomor rekening yang sama selama Periode Program, maka Merchant yang dihitung dalam keikutsertaan Program hanya satu Merchant.
  8. Program bersifat terbatas hanya untuk 2.200 Merchant baru selama periode program (Januari-Desember 2021). Jika kuota Program telah habis maka Peserta tidak akan menerima insentif meskipun telah mencapai minimal nominal transaksi yang telah ditentukan.
  9. Dalam hal kuota program telah habis, maka penentuan Merchant yang mendapat insentif adalah dengan melihat pada tanggal terpenuhnya minimal nominal transaksi.

Adapun ketentuan pemberian Insentif pada Program ini adalah sebagai berikut:

  1. Bagi Merchant yang memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan Program ini akan mendapatkan insentif senilai Rp50.000,00 (”Insentif").
  2. Insentif hanya akan diberikan sebanyak satu kali selama Periode Program.
  3. Insentif akan dikreditkan ke rekening Peserta yang terdaftar sebagai rekening settlement di Bank Danamon maksimal tanggal 15 pada bulan ketiga setelah aktif menjadi Merchant QR Danamon.

Adapun ilustrasi dari program berikut ini adalah sebagai berikut:

Merchant

Tanggal Aktif

Tanggal Transaksi

Nominal Transaksi

Tanggal Pengkreditan Insentif

A

5 Januari

5 Januari – 25 Februari

Rp600.000,00

Max. 15 Maret

B

5 Januari

10 – 30 Januari

Rp750.000,00

Max. 15 Maret

C

30 Januari

1 – 30 Februari

Rp500.000,00

Max. 15 Maret

D

1 Januari

10 – 30 Januari

Rp200.000,00

-

E

10 Januari

5 Januari – 30 Februari

Rp150.000,00

-

F

25 Januari

1 – 30 Maret

Rp1.500.000,00

-

  • Merchant A mendapatkan Insentif karena melakukan transaksi di dua bulan pertama semenjak aktif menjadi Merchant dan mencapai minimal total nominal transaksi yang dipersyaratkan.
  • Merchant B mendapatkan Insentif karena melakukan transaksi di dua bulan pertama semenjak aktif menjadi Merchant dan mencapai minimal total nominal transaksi yang dipersyaratkan.
  • Merchant C mendapatkan Insentif karena melakukan transaksi di dua bulan pertama semenjak aktif menjadi Merchant dan mencapai minimal total nominal transaksi yang dipersyaratkan.
  • Merchant D tidak mendapatkan Insentif karena tidak mencapai minimal total nominal transaksi yang dipersyaratkan.
  • Merchant E tidak mendapatkan Insentif karena tidak mencapai minimal total nominal transaksi yang dipersyaratkan 
  • Merchant F tidak mendapatkan Insentif karena tidak melakukan transaksi di dua bulan pertama semenjak aktif menjadi Merchant.
  1. Tidak ada biaya yang dipungut dalam Program ini.
  2. Pajak atas Insentif yang diterima oleh Peserta ditanggung oleh Bank Danamon.
  1. Ketentuan lain yang terkait dengan pendaftaran Merchant, sepanjang tidak diatur berbeda dalam  Syarat dan Ketentuan Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Peserta.
  2. Terkait penyelesaian perselisihan terhadap keputusan Peserta penerima Insentif, maka akan dilakukan berdasarkan data yang tercatat dalam sistem Bank Danamon.
  3. Jika terdapat perbedaan perhitungan  Insentif yang diakibatkan oleh perbedaan data antara Peserta dengan Bank Danamon, maka Peserta dapat menyampaikan keluhan dengan melampirkan bukti jumlah transaksi pada bulan tersebut dengan QR yang masuk pada Aplikasi QR Danamon dan informasi settlement pada Aplikasi Mobile Banking atau Internet Banking Peserta.
  4. Apabila setelah penentuan pemenang dilakukan, terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan/penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan Peserta penerima Insentif  tersebut. 
  5. Apabila setelah pengkreditan insentif dilakukan, terdapat adanya pelaporan indikasi penipuan/penyimpangan transaksi maka Bank Danamon akan mengurangi nominal dana yang akan di settlement ke Rekening Penanggung Jawab Merchant sesuai dengan nominal insentif pada settlement selanjutnya.
  6. Terhadap Peserta yang terbukti melakukan  indikasi penipuan/penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak untuk membatalkan insentif yang diberikan kepada Peserta dan berhak melakukan penutupan terhadap Merchant.
  7. Apabila ditemukannya kejanggalan terkait Program ini atau apabila dirasakan adanya penipuan yang terjadi, maka Peserta disarankan agar segera menginformasikan ke Hello Danamon. 
  8. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, biaya, risiko, Syarat dan Ketentuan Umum program yang mengikat Peserta dan dalam hal  Peserta berkeberatan atas perubahan tersebut, maka Peserta wajib memberitahukan keberataannya tersebut secara tertulis dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sesudah pemberitahuan dari Bank Danamon.
  9. Peserta setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/ mengubah/ melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum ini. Setiap perubahan/ penambahan/ pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum ini akan diberitahukan melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank Danamon.
  10. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  11. PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan LPS, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  1. Peserta dapat mengajukan pengaduan atas ketidakpuasan Peserta atas Program melalui Hello Danamon : 1-500-090 (GSM) atau e-mail : hellodanamon@danamon.co.id 
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui link berikut.